22 Anime Genre Romance,School,Magic da Action

  • Bagikan
pudji's image

ZONA ANIMASI  Sebelum lanjut ke daftar anime dengan genre magic school dan romance ada baiknya kita membahas dulu apa itu genre magic,school,dan romance.

Apa itu Magic-magic adalah sebuah genre yang menampilkan maupun mengkisahkan para ahli sihir maupun penyihir.Dalam anime dengan genre ini sobat akan banyak sekali menemukan mantera-mantera mulai dari yang panjang hingga yang pendek untuk mengaktifkan kekuatan sihirnya.

Apa Itu School-Anime dengan genre school adalah anime yang mengisahkan mengenai kehidupan para siswa nya di sekolah,walaupun kisahnya tidak mentok Cuma di sekolah.

Apa itu Romance-Siapa sih yang tidak kenal dengan genre yang satu ini.Ya genre ini mengisahkan tentang sepasang kekasih atau laki-laki dan wanita yang saling menyukai satu sama lain.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan informasi mengenai anime dengan genre Romance,School,dan Magic.Jadi kisahnya adalah akademi sihir yang dibumbui oleh kisah cinta Mc nya.Ok agar memudahkan pembaca maka kami akan menampilkan list nya dulu,baru dibawahnya adalah sinopsis/review nya.

List anime genre magic school dan romance
1.Mahouka Koukou No rettousei
2.Gakusen Toshi Asterisk
3. Zero No Tsukaima
4.RakudaiKishi No Cavalry
5.Seiken Tsukai NO World Break
6.High Scool DXD
7.Trinity Seven
8.Date A Live
9.Seirei tsukai No Blade Dance
10.Kuusen Madoushi Kouhosei No kyokan
11.Seikoku No Dragonar
12.Charlotte
13.Shinmai Maou No Kayakusha
14. Kenja No Mago
15.Amnesia
16.Rosario To Vampire
17.Jitsu Wa Watashi wa
18.Ichiban Ushiro No Daimaou
19. Campione
20. Witch Craft Works
21.Absolute Duo
22.Mahou sensou

Berikut ini adalah sinopsis dan review dari anime diatas:

1.Mahouka Koukou No rettousei

A15763 2696942801.1388512981

Judul Artenatif:The Irregular at Magic High School, 魔法科高校の劣等生
Musim Tayang:
Spring 2014
Tanggal Tayang: 6 April 2014-28 September 2014
Hari/Jam tayang: Minggu/00:30 
Studio Yang Memproduksi:
Madhouse
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre:
Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Skor di MyAnimelist:
7,71 ( 1127 Rank)

  

   Tetsuya Shiba dan Miyuki Shiba merupakan saudara kakak beradik yang memiliki kekuatan sihir. Mereka memasuki sebagai murid baru di SMA Satu yang merupakan sekolah khusus sihir. Namun dalam tes masuk sekolah tersebut, kalangan murid sudah terbagi menjadi dua yang dinamai dengan kalangan murid Bloom dan Weed. Bloom merupakan murid yang lulus tes dengan kekuatan sihir yang lebih unggul ketimbang Weed. Bisa dibilang, Weed merupakan cadangan Bloom.
Dalam tes, Tetsuya Shiba mendapati kelas Weed sedangkan adiknya yaitu Miyuki Shiba, mendapati kelas Bloom. Miyuki Shiba pun tidak terima kenapa kakaknya yang begitu kuat darinya malah menjadi kelas cadangan, namun Tetsuya Shiba tidak mempermasalahkan ini karena dalam tes praktik memang nilainya jelek, dan itupun karena terdapat kekuatan sihir yang kuat dalam dirinya, sehingga mempengaruhi sihir lainnya menjadi lemah.
Di SMA Satu ini, karena berada dalam kelas Weed, Tetsuya Shiba dipandang rendah oleh mereka yang membanggakan dengan kelas Bloomnya. Namun karena sifat dingin Tetsuya Shiba, ia mengabaikannya.
Suatu ketika Tetusya Shiba diangkat sebagai salah satu anggota Komite Disiplin rekomendasi dari OSIS, sedangkan adiknya menjadi Sekretaris OSIS. Wakil ketua OSIS pun tidak terima dengan alasan karena Tetsuya Shiba merupakan Weed. Namun Miyuki Shiba mengatakan kalau dalam pertempuran asli kakaknya tidak pernah kalah. Namun tanggapan wakil ketua OSIS menanggapi kalau perkataan Miyuki Shiba tidak sesuai fakta dan karena Tetsuya Shiba adalah kakaknya.
Karena ingin membuktikan tanggapan kalau adiknya benar, Tetsuya Shiba menantang wakil ketua Osis untuk latih tanding. Dalam latih tanding ini Tetsuya Shiba dapat mengalahkan wakil ketua OSIS dengan cepat dan begitu mudahnya membuatnya pingsan.
Dalam SMA Satu ini Tetsuya Shiba mengatakan kalau ingin mendalami teknisi sihir, padahal sebenarnya Tetsuya Shiba ini adalah teknisi sihir misterius yang terkenal dikalangan penyihir atas penemuan-penemuannya. Teknisi sihir misterius tersebut dikenal dengan Taurus Silver. Namun dirinya tetap menyembunyikan latar belakang dirinya dan menjalani sekolah seperti murid pada umumnya. Dan alasan memilih sekolah dengan adiknya karena dirinya tidak ingin menuruti ayahnya yang meminta untuk mengelola perusahaannya.
Dalam sekolah ini Tetsuya Shiba juga ikut berpartisipasi sebagai teknisi dalam ajang perlombaan dengan sekolah lainnya. Sedangkan dalam lomba tersebut adiknya sebagai atlet yang mengikuti lomba.
Dengan setelan CAD (alat sihir modern) yang sempurna, Tetsuya Shiba membantu teman atletnya menjadi juara. Dan karena ada yang mengalami cedera pada beberapa atletnya, Tetsuya Shiba dimintai untuk menjadi pengganti dan berlomba dalam ajang ini. Tetsuya Shiba juga memilih dua teman lainnya untuk menjadi anggotanya dari teman sekelasnya, yaitu kelas Weed. Alasannya karena Tetsuya Shiba sudah mengenali kemampuan mereka ketimbang harus memilih kelas Bloom yang ada.
Hingga sampai pertandingan final, tetsuya shiba akhirnya menggunakan kekuatannya yang sangat besar tersebut, yaitu sihir Regenerasi yang dapat mengembalikan dirinya sendiri ke keadaan semula. Kekuatan Tetsuya Shiba ini merupakan kekutan sihir Regenerasi yang dapat mengembalikan ke keadaan semula baik itu untuk orang atau benda dalam waktu kurang dari 24 jam. Dan dengan kekuatan ini, sihir dari tes praktiknya yang melambat membuat dirinya mendapati kelas Weed. Namun tidak dengan kekuatan dipertempuran asli yang mengagumkan.
Dalam kisah akhirnya dalam video Mahouka Koukou No Rettousei ini Tetsuya Shiba bersama teman-temannya menghadapi serangan teroris yang menyerang sekolah sihir, aliansi sihir, dan juga penduduk Jepang. Dalam hal ini akhirnya latar belakang Tetsuya Shiba diketahui oleh teman-temannya kalau Tetsuya Shiba juga merupakan Perwira SATSUS dengan kekuatan sihir regenerasi yang dapat mengembalikan ke keadaan semula orang atau benda tersebut. Termasuk dirinya sendiri. Namun belum diketahui kalau dirinya juga merupakan teknisi sihir misterius Taurus Silver.
2.Gakusen Toshi Asterisk
asterisk war splash

Judul Artenatif:The Asterisk War (Academy Battle City Asterisk ), 学戦都市アスタリスク
Musim Tayang: Fall 2015
Tanggal Tayang:  3 Oktober 2015-19 Desember 2015
Hari/Jam tayang: Sabtu /20:30 
Studio Yang Memproduksi:
A-1 Pictures
Durasi Per Episode: 24 menit
Jumlah Episode: 12 Episode
Genre:  Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance,Magic, School, Sci-Fi, Supernatural
Skor di MyAnimelist:7.09 (3405 Ranked)

Sinopsis
Berkisah tentang sebuah kota akademi bernama Rikka yang dikenal dengan nama Asterisk. Rikka juga terkenal sebagai panggung dari bentuk pertarungan bernama Star Wars Festival atau lebih di kenal dengan sebutan Phoenix Festa, Dari setiap Akademi sekolah mengirim murid terbaik nya untuk mengikuti kontes Phoenix Festa, demi untuk memenangkan perlombaan tersebut, Setiap Akademi sekolah memiliki pemain/murid yang kuat yang akan sulit untuk memasuki semi final tersebut. Pasangan pemain Amagiri Ayato dan Julis-Alexia von Riessfeld yang berasal dari siswa Genestella, mengikuti kontes tersebut akan tetapi kekuatan Ayato telah disegel oleh kakak nya sendiri yang menghilang tanpa maksud mengetahui nya dan berusaha mencari jejak sang kakak untuk mengetahui kebenaran nya.
3. Zero No Tsukaima
Hasil gambar untuk Zero No Tsukaima mal
Judul Artenatif:The Familiar of Zero , (Zero’s Familiar ),ゼロの使い魔
Musim Tayang:
Summer 2006
Tanggal Tayang: 3 Juli 2006-25 september 2006
Hari/Jam tayang:  Senin/-
Studio Yang Memproduksi: J,C Staff
Durasi Per Episode: 24 menit 
Jumlah Episode:13
Genre:  Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Skor di MyAnimelist:
7,43 (1727 Ranked)
 

Zero no Tsukaima memiliki latar tempat dunia sihir dan di sana hidup seorang wanita bangsawan bernama Louise.
Anehnya meskipun seorang bangsawan, kemampuan Louse dalam menggunakan sihir sangat buruk dan terkadang ketika sihirnya gagal akan menyebabkan ledakan.
Karena tidak memiliki bakat dalam menggunakan sihir maka Leouse dijuluki ‘Zero Louise ‘ sebuah julukan yang menunjukan kalau kemampuan sihirnya sangat buruk.
Ketika semester pertama di sekolahnya, dia dan teman-temannya diharuskan melakukan sebuah ritual sihir untuk memanggil rekan yang akan menemani mereka seumur hidup.
Biasanya rekan yang dipanggil berupa makhluk sihir tetapi Louise mendapatkan rekan seorang manusia.
Dia lah Saito Hiraga, seorang remaja asal Jepang, yang secara tidak sengaja dipanggil oleh Leuise melalui sihir ritualnya.
Sialnya lagi, Saito malah dijadikan pembantu olehnya untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti mencuci baju dan mencuci piring.
Tapi seiring berjalannya waktu Saito mendapatkan kemampuan untuk menggunakan pedang dan senjata lainnya demi membantu Louise.

4.Rakudai Kishi No Cavalry
Rakudai Kishi no Cavalry 

Judul Artenatif: Chivalry of a Failed Knight ,落第騎士の英雄譚《キャバルリィ》
Musim Tayang:
Fall 2015
Tanggal Tayang: 3 Oktober 2015-19 Desember 2015
Hari/Jam tayang: Sabtu /23:00 
Studio Yang Memproduksi:
Silver link,Nexus
Jumlah Episode12
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre: 
Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Skor di MyAnimelist:
7,72 (1094 Ranked)


 
Anime Rakudai Kishi no Cavalry menceritakan sebuah dunia , di mana manusia mempunyai kekuatan supernatural yang di kenal sebagai Blazers . Para Blazers bertarung dengan senjata yang merupakan perwujudan jiwa mereka .

 Ikki Kurogane adalah pelajar di sekolah khusus untuk Blazers , tetapi di sana ia dijuluki sebagai “Failed Knight” atau “Worst One” yang berarti Ksatria Kegagalan . Lalu , ia bertemu dengan seorang gadis bernama , Stella Vermillion . Ikki di tantang berduel oleh Stella . Dalam duel kali ini , siapa yang kalah harus patuh pada yang menang seumur hidupnya .

5.Seiken Tsukai NO World Break
Gambar terkait

Judul Artenatif: World Break: Aria of Curse for a Holy Swordsman , 聖剣使いの禁呪詠唱〈ワールドブレイク〉
Musim Tayang:Winter 2015
Tanggal Tayang:  12 Januari 2015-30 Maret 2015
Hari/Jam tayang: Senin/01:05
Studio Yang Memproduksi:

Jumlah Episode:12
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre: 
Action, Fantasy, Harem, Romance, School, Supernatural
Skor di MyAnimelist: 7,12 (3287 Ranked)

Seiken Tsukai no World Break adalah anime yang berlatar belakang di Akane Academy. Siswa – siswi di Akane Academy adalah seorang Saviors. Seorang Saviors adalah orang yang telah hidup di masa lalu dan memiliki kemampuan bertarung diatas manusia biasa. Saviors sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu orang yang bertarung menggunakan senjata dengan teknik tinggi , Shirogane , dan orang yang bertarung menggunakan kemampuan magic , Kuroma. Karakter utama dari anime Seiken Tsukai no World Break adalah Moroha Haimura. Ia telah berinkarnasi sebanyak dua kali. Di kehidupan yang pertama ia adalah seorang pangeran dan di kehidupan yang kedua ia adalah seorang raja Netherworld. Di kehidupan sekarang , ia berinkarnasi menjadi seorang remaja di Akane Academy.

Di kehidupan yang sekarang , Moroha Haimura pun bertemu dengan adiknya tercinta saat dia menjadi seorang pangeran dan bertemu dengan ratunya saat dia menjadi raja di Netherworld. Di inkarnasinya kali ini , Haimura memiliki kemampuan yang luar biasa. Kemampuannya di kehidupan sebelum – sebelumnya pun terbawa sehingga ia bisa menguasai 2 jenis kemampuan yaitu Shirogane dan Kuroma. Ia pun menggunakan kemampuannya untuk bertempur di garis depan. Tak jarang ia menggunakan kemampuannya untuk membantu orang lain.

6.High Scool DXD New


High School DxD New

Judul Artenatif:High School DxD New , ハイスクールD×D NEW 
Musim Tayang:Summer 2013
Tanggal Tayang: 7 Juli 2013-22 September 2013
Hari/Jam tayang:Minggu/20:30
Studio Yang Memproduksi:TNK
Jumlah Episode:12
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre: 
Action, Harem, Comedy, Demons, Romance, Ecchi, School
Skor di MyAnimelist:
7.72 (1081 Ranked)

Anime yang pertama rilis pada tahun 2012 dan bergenre Comedy, Demons, Ecchi, Harem, Romance, dan School yang sudah merilis tiga season ini menceritakan perjalanan issei yang ingin menjadi raja harem, cerita dimulai saat dia sedang pergi kencan dengan Amano Yumma yang ternyata malaikan jatuh, yang bertujuan untuk membunuh issei karena sacred gear miliknya berbahaya untuk rencana malaikat jatuh namun karena sebelum bertemu, issei diberi kertas mantra yang dapat menggabulkan semua permintaan oleh pliharaan Rias gremory. Karena Saat sedang sekarat dia melihat darah yang warnya sama dengan rambut rias, dia pun meniginkan memeras oppai milik rias sebelum mati, tanpa sadar dia telah mengaktifkan kertas mantra untuk memanggil rias gremory. Issei dihidupkan  kenbali menjadi iblis dengan syarat harus menjadi pelayan rias. Anime ini sangat seru untuk ditonton sebab anime ini memilika alur yang bagus serta bikin para jones iri

Nilai yang didapat oleh anime ini menurut myanimelist.net adalah 7,68. karakter favorit  gue dari anime ini tentunya Rias Gremory dan Himejika Akeno karena menurut gue mereka cantik dan memiliki oppai yang wowww, kalau untuk sinopsis dari anime ini adalah sebagai berikut

Anime ini berkisah tentang Hyodo Issei, seorang jomblo murid SMA yang terkenal akan ke-mesum-an dan juga ke-goblog-annya.
Suatu hari, dia dibunuh oleh pacar pertamanya di kencan pertamanya.
Beruntung Gremory Rias, yang juga merupakan seorang perempuan paling populer di sekolahnya, menghidupkan Issei kembali. 
Akan tetapi, Issei tidak dihidupkan sebagai manusia, melainkan sebagai iblis dan menjadi bawahannya Rias. 
Setelah menjadi Iblis, Issei mempunyai sebuah kekuatan yang disebut Sacred Gear — yang mana kekuatan tersebut berasal dari Red Dragon Emperor.

7.Trinity Seven

Trinity%2BSeven

Judul Artenatif:Trinity Seven, トリニティセブン
Musim Tayang:Fall 2014
Tanggal Tayang: 8 Oktober 2014-24 Desember 2014
Hari/Jam tayang: Rabu/01:40

Studio Yang Memproduksi: Seven Arcs Pictures
Jumlah Episode:12
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre: 
Action, Harem, Comedy, Supernatural, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School, Shounen
Skor di MyAnimelist: 7,38 (2211 Ranked)

Anime ini mengkisahkan seorang pemuda bernama Arata Kasuga. Arata Kasuga tinggal bersama sepupunya bernama Hajiri  disebuah kota yang damai dan tentram. Suatu hari muncul sebuah matahari hitam yang menyebabkan Fenomena Kehacuran yang menghancurkan seluruh kota. Sebelum keberadaan Hajiri menghilang, ia meninggalkan sebuah Grimoire (buku sihir) kepada Arata Kasuga dan meminta pada Grimoire untuk melindungi Arata. Tanpa disadari Arata, ia membuat Grimoire merekonstruksi ulang kehidupannya dan membuatnya melupakan kehancuran dan hilangnya Hajiri. Lilith Asami datang pada Arata untuk menyelidiki fenomena yang terjadi dan memaksa Arata untuk memberikan buku Grimoire atau mati. Arata membuat pillihan ketiga, yaitu mendaftarkan diri di sekolah sihir rahasia benama Royal Biblia Academy dengan berharap dapat menyelamatkan Hajiri dengan belajar disana serta bantuan beberapa murid elit disana.

8.Date A Live

date a live wallpaper hd

Judul Artenatif: Date A Live,デート・ア・ライブ
Musim Tayang:Spring 2013
Tanggal Tayang: 6 April 2013-22 Juni 2013
Hari/Jam tayang:  Sabtu/01:30
Studio Yang Memproduksi:AIC Plus +
Durasi Per Episode: 24 menit 
Jumlah Episode:12
Genre:  Comedy, Harem, Mecha, Romance, School, Sci-Fi
Skor di MyAnimelist:7,42 (1994 Ranked)


  Pada 30 tahun yang lalu terjadi sebuah fenomena aneh bernama “Spacequake” yang menghancurkan pusat Eurasia. Dari Peristiwa itu tercatat 150 juta orang menjadi korban dan sampai sekarang, masih terjadi Spacequake itu namun dalam skala yang lebih kecil dari pada yang awal secara random diberbagai tempat di dunia. Itsuka Shidou, seorang anak SMA biasa pada saat terjadi Spacequake bertemu dengan seorang gadis misterius yang tidak memiliki nama yang berpakain gaun dengan armor dan memegang pedang ditangannya.

Belakangan diketahui, Shidou diberitahu oleh adiknya, Kotori bahwa gadis yang dia temui itu adalah seorang “Spirits” yang mana menjadi penyebab utama terjadinya spacequake ketika kemunculannya dibumi. Untuk menghadapi spirits itu hanya ada 2 cara, yaitu dengan caraPembicaraan dan Pemusnahan. Namun karena Shidou tidak menginginkan melalui jalur kekerasan, dia memilih jalan 1 lagi, yang mana membuatnya mau tidak mau harus menghadapi spirits dengan cara membuat spirits itu jatuh cinta padanya. Dari situlah di mulai Pertarunga/Date bagi Shidou untuk menaklukan spirit dan membuatnya jatuh cinta.

9.Seirei tsukai No Blade Dance

images


 

Judul Artenatif:Blade Dance of the Elementalers , 精霊使いの剣舞〈ブレイドダンス〉
Musim Tayang:Summer 2014



Tanggal Tayang: 14 Juli 2014-29 September 2014
Hari/Jam tayang:  Senin/20:30
Studio Yang Memproduksi:TNK
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre: 
Action, Harem, Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, Fantasy, School
Skor di MyAnimelist: 7.04 (3606)

Dalam dunia Seirei Tsukai no Blade Dance, yang dapat membuat kontrak dengan spirithanyalah gadis suci saja. Areishia Spirit Academy adalah sekolah elit tempat putri-putri dari anak bangsawan belajar untuk menjadi spirit elementalist.

Seorang remaja bernama Kamito secara tidak sengaja mengintip seorang siswi bernama Claire yang sedang mensucikan dirinya. Claire tadinya sedang mencoba untuk membuat kontrak dengan sebuah spirit, tetapi ternyata spirit tersebut malah membuat kontrak dengan Kamito. Sekarang Kamito menjadi sesuatu yang awalnya dianggap tidak mungkin, spirit elementalist laki-laki.




10.Kuusen Madoushi Kouhosei No kyokan

kuusen

  

Judul Alternatif:空戦魔導士候補生の教官 ,Sky Wizards Academy;


Musim Tayang:Summer 2015
Tanggal Tayang: 9 Juli 2015-24 September 2015
Hari/Jam tayang:Kamis pukul 00:30
Studio Yang Memproduksi:Diomedea
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre: 
Action, Drama, Fantasy, Magic, School,Romance
Skor di MyAnimelist: 6.56 (5731)

Akibat ancaman makhluk Makouchuu, umat manusia terpaksa tinggal di kota-kota terapung di udara, dan mereka yang memiliki kekuatan sihir kemudian secara khusus dilatih untuk melindungi kota sebagai Kuusen Madoushi (Sky Wizards). Kanata Age pernah menjadi salah satu Kuusen Madoushi terbaik di Kota Akademi Terapung Mistgun, tetapi setelah berulang kali mengabaikan misi-misi penting, dia kini diperlakukan layaknya seorang pengkhianat oleh semua orang. Meski demikian, mantan rekannya di Peleton S128, Chloe Sevegny selalu tahu kemampuan Age yang sesungguhnya, maka ketika Mistgun mencari instruktur bagi peleton terburuk dalam sejarah, E601, dia pun segera mengusulkan Age. Dan ternyata usulannya sangat tepat, sebab ketika orang lain sudah tidak lagi mengharapkan apa-apa dari mereka, hanya Age yang terus percaya bahwa para anggota Peleton E601, yaitu Misora Whitale, Lecty Eisenach, dan Rico Flamel menyimpan potensi untuk menjadi tim yang kuat.

Review:

– Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Dengan situasi dasar yang mengumpulkan tiga gadis dengan karakter bermasalah dalam satu kelompok, anime ini menjanjikan komedi yang terus-menerus. Namun selain itu, dia juga sesungguhnya adalah sebuah kisah yang memberi inspirasi tentang perjuangan Peleton E601 dari pasukan yang tidak berguna hingga menjadi pasukan yang bisa diandalkan. …. Well, paling tidak seharusnya begitu. Tapi sayangnya, pada kenyataannya anime ini tidak pernah mampu menyampaikan baik komedi maupun kisah inspiratif tersebut dengan benar. Alasan utamanya adalah karena dia tidak menunjukkan proses perkembangan E601 dari tahap ke tahap. Dia memang memberikan beberapa pelatihan yang masuk akal, seperti ketika Age menyuruh Lecty bekerja di tempat umum untuk mengatasi sifat pemalunya, tetapi tidak ada penjelasan bagaimana buah dari pelatihan itu selanjutnya mempengaruhi cara bertarung Lecty. Alhasil, penonton seakan terpaksa menganggap serius pelatihan itu sendiri sebagai bagian penting dari perkembangan Lecty, dan ketika anime ini kemudian justru lebih cenderung menggunakannya sebagai komedi berupa kesalahan-kesalahan Lecty selama bekerja, yang terjadi adalah kedua sisi anime ini tumpang tindih dan pada akhirnya saling menetralkan — kisah perjuangan E601 terasa hampa tanpa inspirasi karena tokohnya selalu tampak hanya sedang bermain-main, dan komedinya pun hambar tanpa kejenakaan sebab pada saat yang sama tokoh itu juga sebaliknya disebutkan tengah serius berlatih dan tidak semestinya ditertawakan. Singkatnya, anime ini tidak pernah membedakan dengan tegas kapan dia bicara sesuatu yang penting dan kapan dia hanya bercanda, maka kemungkinan besar, penonton juga akan kebingungan menentukan kapan harus menyimak dan kapan harus bersikap lebih santai.

– Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Meski tidak istimewa, animasinya juga tidak mengecewakan. Gerakan para tokohnya bukan yang paling halus, tetapi secara keseluruhan dia sudah mampu menyajikan ceritanya dengan cukup baik. Namun, ada yang benar-benar tidak beres dengan musik latar anime ini. Sebagai contoh, musik latar yang dimaksudkan untuk masing-masing komedi dan kisah E601 kadang terbalik, yang kemudian salah satu hal yang ikut menyebabkan batas antara keduanya semakin tidak jelas. Dan bukan cuma itu. Bahkan ketika mereka berhasil dipertemukan dengan pasangan mereka yang sesuai, musik-musik latar di anime ini tetap terasa tidak tepat. Adegan komedi menggunakan musik kabaret, adegan ketika para tokohnya sedang berlatih menggunakan musik lambat dengan biola, adegan ketika mereka sedang bertarung menggunakan musik mars, dan seterusnya — seolah-olah anime ini hanya secara asal-asalan mengambil musik apa saja yang bisa dia temukan dan kemudian memasukkannya dengan sembarangan pula, tanpa mempertimbangkan bagaimana musik tersebut akan mewakili cerita, setting, ataupun para tokohnya. Sesekali mungkin masih ada yang kebetulan cocok, tetapi lebih sering musik latar di anime ini akan terdengar aneh.

– Tokoh/Karakter:
Rico yang yakin bahwa dirinya lebih mulia dari semua orang, Lecty yang akan segera merasa malu bila berhadapan langsung dengan orang lain, dan Misora yang berpikir bahwa dia harus mengalahkan semua musuh seorang diri untuk membuktikan kekuatannya. Sifat ketiga tokoh tersebut bukan sekadar menunjukkan bahwa ada masalah pada karakter mereka, melainkan setiap masalah merupakan hambatan yang mencegah mereka dari menjalin hubungan dengan orang lain, yang kemudian seketika menjelaskan mengapa mereka tidak pernah bisa bekerja sama sebagai sebuah tim dan akhirnya selalu kalah. Hal ini mengindikasikan bahwa memang ada perencanaan yang cukup matang pada karakter mereka bertiga, sebagaimana yang juga terlihat dari bagaimana keunggulan masing-masing belakangan mampu saling melengkapi. Namun, sebagai instruktur, Age mungkin seharusnya bisa lebih aktif. Meski kepercayaan dirinya yang besar untuk bisa mengatasi semua masalah dan cara berpikirnya yang agak berbeda memang secara teori adalah persis apa yang dibutuhkan bagi seseorang yang ditugaskan menangani E601, dalam prakteknya, Age tidak melakukan banyak hal untuk melatih para muridnya. Lebih sering dia cuma menempatkan mereka dalam situasi tertentu lalu diam menunggu hingga mereka menemukan jawaban sendiri. Barangkali ini dimaksudkan sebagai bagian dari karakternya yang lebih suka bekerja dari bayang-bayang, tetapi itu juga berarti dia tidak cukup terlibat di dalam cerita, sehingga daripada menjadi seorang instruktur, kesan yang dia tinggalkan secara keseluruhan justru hanya sebagai seorang pemuda dengan ucapan menjengkelkan yang selalu dikejar-kejar oleh tokoh Yuri.

– Overall Score:
Dengan situasi dasar yang menarik dan karakter tokoh yang juga sesuai, anime ini sebenarnya telah memiliki semua potensi untuk menjadi kisah zero-to-hero yang penuh inspirasi dan sekaligus menghibur sebagai komedi. Sayangnya, dia tidak pernah sanggup merealisasikannya. Pilihan musik latar yang terdengar aneh memang patut disalahkan, tetapi masalah utama anime ini adalah bahwa tujuan dari setiap adegan di dalam cerita seringkali tidak jelas terlihat. Jika anda seperti seorang pendidik yang bisa berpikir ke depan, jejak nyata dari potensi anime ini mungkin sudah akan terasa cukup memuaskan, tetapi jika mengharapkan wujud yang lebih pasti, anime ini hanya akan membuat anda kecewa. Nilai 6,5 dari 10 (Good plan, poor executions)

11.Seikoku No Dragonar


Judul Artenatif:Dragonar Academy  星刻の竜騎士 
Musim Tayang:Spring 2014
Tanggal Tayang:-
Hari/Jam tayang:  –
Studio Yang Memproduksi:C-Station

Jumlah Epissode:12
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre:  Comedy,Ecchi,Fantasy,School,Romance
Skor di MyAnimelist:6.68 (5164)

Sejak mengalami suatu kecelakaan di masa kecilnya, Ash Blake memiliki kemampuan untuk mengendarai naga milik siapapun, namun entah mengapa, Pal atau naga pasangannya sendiri belum juga muncul. Sewaktu mengikuti perlombaan di sekolahnya, tanpa sengaja dia bertemu dengan seorang pria bertopeng yang mencurigakan, dan ketika berusaha menghindar darinya, dia kemudian terjatuh ke dalam jurang. Pada saat itulah, Pal milik Ash akhirnya lahir demi menyelamatkannya. Hanya saja, anehnya, wujud yang tampak di hadapannya justru adalah seorang gadis.

Review:

– Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Tidak seperti murid-murid lainnya di Ansullivan, Pal atau naga pasangan milik Ash yang bernama Eco ternyata muncul dalam wujud seorang gadis. …. Kalimat ini sudah langsung bisa menyimpulkan semua hal yang menarik dari anime ini. Alasannya adalah karena hal-hal lain terasa seperti informasi yang tidak berguna. Mengapa Eco berwujud seorang gadis? Bahkan untuk pertanyaan mendasar ini yang akan seketika terpicu di benak setiap orang, anime ini seolah tidak pernah berminat menjawabnya. Dia memang berulang kali mengindikasikan bahwa Eco mempunyai identitas rahasia sebagai puteri Avalon, namun tanpa pernah dijelaskan apa atau siapa Avalon tersebut dan seberapa penting perannya di dalam cerita, informasi ini pun pada akhirnya cuma menjadi hiasan untuk sekadar memberi nuansa fantasi. Oleh karena itu, meski anime ini berusaha meyakinkan yang sebaliknya, Eco tampaknya memang bukan dimaksudkan sebagai jendela bagi penonton untuk mengenal lebih jauh dunia pada anime ini, melainkan hanya sebagai titik awal bagi Ash untuk mulai terlibat dalam kehidupan di Ansullivan. Dengan kata lain, fokus sesungguhnya dari anime ini adalah tentang kehidupan unik para murid di sekolah yang khusus melatih calon-calon kesatria naga … atau paling tidak, barangkali itulah yang semula ingin dicapai. Sayangnya, dalam hal ini pun, anime ini gagal memperlihatkan bahwa ada sesuatu yang unik di Ansullivan. Naga-naga, elemen yang seharusnya bisa menjadi ciri khas anime ini, ternyata ditampilkan cuma sebagai hewan peliharaan atau kendaraan yang digunakan para tokohnya, sementara kisah-kisah yang terjadi di seputar tokoh-tokoh tersebut juga sudah begitu lazim sehingga terasa hanya seperti formalitas, bahkan termasuk semua insiden menyangkut keluarga Lautreamont kemudian yang sangat mudah ditebak. …. Apa yang menarik dari anime ini? Eco adalah naga yang berwujud seorang gadis. Titik.

– Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Jika berdiri sendiri, animasi di anime ini sebenarnya terbilang lumayan, namun sebagai media untuk menyampaikan cerita, dia tidak melakukan tugasnya dengan baik. Dia tidak mampu memperlihatkan beberapa kejadian sepenting yang seharusnya. Sebagai contoh, kemunculan Necromancia di Ansullivan yang disebutkan menyebabkan nama Ash mulai dikenal tampak cuma seperti keributan kecil yang kemudian selesai dengan cepat. Lalu diperburuk oleh dialog yang lebih sering terdengar membosankan, audio visual anime ini tidak berbuat cukup banyak untuk menjadikan ceritanya lebih menarik. Seandainya saja dia tidak menghabiskan waktu bermain-main dengan semua tentakel itu ….

– Karakter:
Tanpa ada sedikit pun sejarah di masa lalu yang akan mendorongnya terus maju ataupun impian yang harus dia capai di masa depan, Ash tidak memiliki baik kisah pribadi maupun karakter yang bisa mengajak seseorang untuk mengenalnya lebih jauh. Mungkin, Ash memang dimaksudkan hanya sebagai alat bagi penonton untuk bertemu dengan para gadis di sekelilingnya, maka jika benar demikian, tokoh utama yang sebenarnya dari anime ini adalah gadis-gadis tersebut. Lupakan saja tentang Ash, tokoh-tokoh seperti Eco dan Silvia yang perkembangan karakternya mesti diikuti. Namun sayangnya, ternyata perkembangan itu pun tidak pernah terjadi. Meski karakter mereka digambarkan lebih jelas daripada Ash, gadis-gadis itu hanyalah sekumpulan stereotip yang semua hal tentang mereka bisa langsung diketahui dalam sekejap, sementara setiap insiden yang melibatkan mereka tidak menimbulkan suatu dampak yang berarti dan tidak pula mengungkapkan apapun kecuali yang sudah lebih dulu diduga sebelumnya. Dengan perilaku masing-masing yang bervariasi, mereka memang menjadikan anime ini lebih berwarna, tetapi pada akhirnya, warna-warni itu tidak bermakna apa-apa.

– Overall Score:
Suatu negeri yang dihuni oleh kaum naga, sebuah tempat yang melatih orang-orang untuk mengendalikan mereka, dan kemudian naga yang terlahir sebagai seorang gadis. Jika berdasar pada ketiga hal ini, kemungkinan besar anda menyangka akan mendapatkan penjelasan yang cukup mendalam tentang naga — tentang sejarah mereka, cara hidup mereka, dan juga hubungan mereka dengan manusia. Namun bersiap-siaplah untuk merasa kecewa, sebab ternyata anime ini tidak pernah lebih daripada sebuah cerita sejenis harem yang penuh dengan tokoh-tokoh hampa, dan Eco si gadis naga pun akhirnya cuma merupakan salah satu gadis yang mesti ditaklukkan. Nilai 5,5 dari 10 mungkin sekilas terasa terlalu kejam, terutama karena animasinya sendiri sama sekali tidak buruk, tetapi sungguh, bahkan hanya untuk sekadar menunjukkan bahwa dia masih punya potensi menjadi lebih baik, anime ini harus memikirkan ulang dari awal tontonan seperti apa yang akan dia sajikan.








12.Charlotte

74683


Judul Artenatif: Charlotte(シャーロット)
Musim Tayang:Summer 2015
Tanggal Tayang: 5 Jul 2015 hingga 27 Sep 2015
Hari/Jam tayang:  Minggu/00:00
Studio Yang Memproduksi:P.A Works

Jumlah Episode:13
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre:  Drama, School, Super Power
Skor di MyAnimelist: 7.91 (696 Ranked)

Di Jepang, terdapat sebuat sekolah yang didalamnya berisi Siswa siswi yang memiliki atau kemungkinan memiliki kekuatan khusus. sekolah ini memiliki ketua Osis yang bernama Nao Tomori. Nao Tomori adalah seorang wanita dengan kemampuan khusus ‘tak terlihat’ oleh satu orang yang dia pilih. Ketua Osis ini memiliki tugas untuk mengumpulkan seluruh pemilik kekuatan khusus dalam sekolah tersebut. Tujuannnya adalah agar para pemiliki kekuatan itu tidak bisa ditemukan dan ditangkap oleh para penelti yang tidak berperikemanusiaan, yang dalam prakteknya lebih sering menyiksa anak-anak yang menjadi objek penelitiannya tersebut.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai pengumpul siswa-siswi berkekuatan khusus, Nao Tomori tentu tidak sendiri, dia dibantu oleh beberapa teman sesama anggota Osis yang juga memiliki kemampuan khusus yang sangat berguna dalam pencarian pemiliki kekuatan khusus tersebut, diantaranya : Jojiro Takajo, dia adalah anggota Osis yang memiliki kempauan bergerak cepat,

   sehingga saking cepatnya dia terlihat seperti sedang berteleportasi. Namun Jojiro belum bisa mengendalikan kekuatannya itu dengan sepenuhnya sehingga dia sering kali terluka karena menabrak sesuatu saat menggunakan kekuatan khususnya. selain Jojiro, terdapat juga Yusa Nishimori adalah seorang artis remaja yang sangat cantik dan dicintai oleh semua remaja. Yusa memiliki kemampuan dapat dirasuki oleh arwah orang yang telah mati, dan Yusa sering dirasuki oleh kakaknya Misa yang telah meninggal. Yusa dan Misa memiliki karakter yang sangat bertolak belakang sehingga Yusa sering divonis berkepribadian ganda oleh orang-orang didekatnya akibat seringnya Misa merasukinya dan kepribadiannya pun berubah drastis. saat dirasuki oleh Misa, Yusa jadi memiliki kemampuan Api.

Salah satu siswa rekrutan Nao Tomori adalah Yuu Otosakaa yang merupakan karakter utama dalam cerita Anime ini. Yuu Otosakaa memiliki kekuatan untuk mengendalikan orang lain selama 5 detik. Yuu ini memiliki seorang adik bernama Ayumi. Ayumi dicurigai memiliki kemampuan khusus juga, namun belum terlihat pernah menampakkan kekuatan tersebut.

pada prakteknya, Yuu sama sekali tidak tahu ternyata kemampuannya yang sebenarnya bukanlah hanya merasuki orang lain selama lima menit, namun kekuatan sebenarnya adalah “mencuri” kemampuan orang yang telah dirasukinya tersebut. Setelah mengetahui kekuatan sebenarnya tersebut, maka Yuu menjadi pemiliki kekuatan terhebat, karena setelah ‘mencuri’ kekuatan orang tersebut maka otomatis kekuatan orang yang dirasukinya akan berpindah pada tubuhnya.

Mengetahui kekuatan hebat tersebut maka Yuu dan anggota Osis lainnya memutuskan untuk mengirim Yuu untuk keliling dunia dan mencuri kekuatan seluruh pemiliki kekuatan agar tidak ada lagi pemiliki kekuatan khusus dan mereka semua akan aman dari para peneliti yang kejam.

13.Shinmai Maou NoTestament

Judul Artenatif:The Testament of Sister New Devil 新妹魔王の契約者〈テスタメント〉
Musim Tayang:Winter 2015
Tanggal Tayang: 8 Jan 2015 hingga 26 Mar 2015
Hari/Jam tayang: Kamis pukul 02:00
Studio Yang Memproduksi:Production IMS
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre: Action, Ecchi, Fantasy, Romance, Harem, Demons
Skor di MyAnimelist: 7.02 (3695 Ranked)

 Shinmai Maou no Testament bercerita tentang siswa SMA Toujo Basara yang tiba-tiba dikejutkan oleh dua adik tirinya bernama Mio dan Maria. Tetapi, sesungguhnya mereka adalah iblis wanita. Basara hampir menandatangani kontrak budak-majikan dengan Mio, tetapi malah kebalikannya. Bagaimanakah perjuangan Basara menghadapi masalah ini ? mari kita lihat saja.

14. Kenja No Mago

94 636904221166227679WMG Small

Judul Artenatif:Philosopher’s grandson,magi’s Grandson
Musim Tayang:Spring 2019
Tanggal Tayang: 10 April 2019-26 Juni 2019
Hari/Jam tayang:  Rabu pukul 23:30
Studio Yang Memproduksi: Silver Link
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre: Action,Comedy,Magic,Fantasy
Skor di MyAnimelist: 6.91 (4049 Ranked)

  
  Kenja No Mago,anime ini mengkisahkan mengenai kisah seorang pemuda yang di kirim ke isekai setelah dia mengalami tabrakan yang merenggut nyawanya.namun berbeda dengan anime tipe isekai lainnya yang dikirim dalam keadaan yang sama seperti dunia sebelumnya [makusdnya umur nya],pada anime ini justru mc nya mengalami kelahiran lagi guys,atau dia dilahirkan kembali di dunia baru [isekai] tersebut,walaupun demikian pemuda yang bernama shin walford yang dirawat oleh seorang pahlawan legendaris bernama merlin warford ini memiliki ingatan dimasa lalunya loh,namun Cuma bagaimana cara nya meninggal aja yang dia tidak ingat.shin diajarkan berbagai macam jenis sihir oleh merlin dank arena shin termasuk anak yang jenius maka shin dapat menguasai semua yang diajarkan kakek nya tersebut dengan sangat mudah.Bahkan sihir tingkat tingga seperti sihir penghancur,sihir teleportasi,sihir deteksi berhasil di kuasainya dengan sangat mudah.Dan sepertinya shin akan menjadi karakter yang over power.

  Dan ketika umurnya menginjak 15 tahun shin di kirim ke ibukota kerajaan alsheid untuk masuk ke akademi sihir dengan tujuan mengukur berapa tinggi kekuatan sihir yang shin miliki.

   Namun walaupun sudah mengajarkan berbagai sihir yang dikuasainya,namun merlin lupa untuk mengajarkan mengenai cara hidup bersosialisasi dengan masyarakat,ya kalau dilihat dari episode satunya sih.karakter shin sama kayak goku dalam dragon ball,yaitu polos-polos namun over power.


15.Amnesia

45308

Judul Artenatif:Amnesia
Musim Tayang:Winter 2013
Tanggal Tayang: 7 Jan 2013 hingga 25 Mar 2013
Hari/Jam tayang:  Uknown
Studio Yang Memproduksi:Brain’s base
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre:  Harem, Mystery, Romance, Fantasy, Josei
Skor di MyAnimelist:6.29 ( 6984 Ranked)

 Amnesia ini merupakan salah satu anime yang dirilis pada tahun 2013. Cerita ini terjadi di sebuah kota fiksi, di negara fiksi, dalam dunia fiksi yang bergenre fantasy, romance, shoujo. Pemeran utama dalam anime ini adalah HEROINE yang dikelilingi oleh pria-pria tampan sdi sisinya, yakni SHIN, TOMA, IKKI, KENT, dan seorang fairy yang membatu HEROINE untuk mengigatkan HEROINE tentang masa lalunya ORION.

 Suatu pagi, HEROINE terbangun dari pingsannya. Ia telah kehilangan semua kenangannya pada pagi itu. Hidupnya, hubungan nya, semua ingatannya telah hilang. Yang tersisa hanyalah nomor pada ponselnya dan   dia tidak mengenali orang-orang di sekitarnya, termasuk Orion, seorang fairy yang muncul untuk membimbing HEROINE, untuk memahami dirinya sendiri, dan mengingat hal-hal yang telah hilang. Iapun memulai kehidupan barunya namun yang terjadi padanya adalah hal-hal menarik yang membuat hatinya berdebar.


16.Rosario To Vampire

Rosario Vampire Capu 2


Judul Artenatif: Rosario + Vampire ,ロザリオとバンパイア
Musim Tayang:Winter 2008
Tanggal Tayang: 3 Januari 2008 sampai 27 Maret 2008
Hari/Jam tayang:  Uknown
Studio Yang Memproduksi:

Jumlah Episode:13
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre:  Harem, Comedy, Romance, Ecchi, Vampire, Fantasy, School, Shounen
Skor di MyAnimelist:7.02 (3693)
Aono Tsukune mendapatkan nasib yang sangat sial, dia bahkan tidak lulus pada sekolah yang dipilihnya, orangtuanya akhirnya menemukan sekolah yang tidak mempunyai syarat untuk masuk, ternyata dia menemukan sekolah itu adalah sekolah khusus para youkai (monster), dia akhirnya memutuskan untuk berhenti bersekolah, sewaktu perjalan pulang kerumahnya, dia menubruk seorang wanita cantik bernama akashiya moka yang tiba-tiba langsung mengingit dan menghisap darahnya. mereka lalu berteman, tsukene akhirnya menemukan kehidupan sekolah yang menyenangkan bersamanya, sampai dia menemukan kenyataan jika manusia ditemukan ada sekolah, dia akan dibunuh. karna alasan itu tsukune harus merahasiakan identitas aslinya dari seluruh siswa yang ada disekolah.

– Storyline (8/10)
Rosario+Vampire penuh dengan aksi dengan berbagai macam monster yang memiliki kekuatan supranatural, cerita yang ditampilkan terlihat begitu klise seperti manga shounen lainnya, memang pada awal pada beberapa chapter story yang ditampilkan sangat biasa layaknya genre shounen harem lainnya dimana tokoh utama kebanyakan dilindungi oleh heroine yang memiliki kekuatan yang besar dibanding protagonist, sampai pada pertengahan chapter terjadi plot twist, cerita menjadi sangat berkembang luas terlebih pada karakter protagonist yang berdampak sangat besar pada storyline. cerita yang pada awalnya biasa berubah menjadi petualangan epic yang tergabung baik dengan romance,komedi dan banyaknya supranatural yang memberikan peningkatan yang sangat mengangumkan.

– Art (8/10)
Artwork semakin lama semakin baik, khususnya pada karakter dan battle scene, pengambaran emosi karakter cukup jelas terlihat, dengan pengambilan berbagai sudut battle scene yang terlihat sangat epic.

– Character (10/10)
Tsukune aono; pada awalnya tidak terlalu menonjol yang kerjaanya cuman membangunkan sisi lain moka dengan melepas rosarionya, hingga pada pertengahan cerita dia menjadi karakter yang Badass dengan kekuatan mix antara vampir dan manusia, saya sangat menyukai personalitinya yang selalu menyukai moka dan ingin terus melindungnya. Moka akashiya; ada dua jenis kepribadian moka, moka yang memiliki rambut pink sangat baik, pintar dan menjadi wanita yang paling cantik disekolah, sedangkan moka yg berambut putih dgn warna mata yang merah merupakan vampir dengan kekuatan yang sangat besar dengan kepribadian yang cool.saya sangat menyukai keduanya.^^

– Overall/Enjoyment (9/10)
Dengan cerita yang tidak hanya terfokus pada fanservice dan ecchi, Rosario+Vampire tidak meninggalkan cerita yang penuh battle action dan berbagai karakter yang sangat menakjubkan, dengan awal cerita biasa saja berubah menjadi storyline yang mengejutkan.


17.Jitsu Wa Watashi wa
Judul Artenatif: Actually, I am…,実は私は
Musim Tayang:Summer 2015
Tanggal Tayang: 7 Juli 2015 Sampai 29 September 2015
Hari/Jam tayang: Selasa/01:35
Studio Yang Memproduksi: TMS Entertainment, 3xCube

Jumlah Episode:13
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre:  Comedy, Supernatural, Romance, Vampire, Fantasy, School, Shounen
Skor di MyAnimelist:
 Suatu hari sepulang sekolah, Asahi Kuromine melihat hal yang tidak seharusnya ia lihat dan menunjukkannya pada kenyataan bahwa Youko Shiragami, gadis yang dia taksir, sebenarnya seorang vampir. Menurut aturan ayahnya, Youko harus berhenti sekolah untuk menjaga keluarganya aman, jika dia ketahuan. Namun, Asahi tidak ingin dia pergi dan berjanji bahwa ia akan menyimpan rahasia dengan baik. Sayangnya, hal ini ternyata lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, Asahi adalah orang yang mudah dibaca dan tidak dapat menyimpan rahasia apapun untuk dirinya sendiri.

Dan ini adalah hanya awal dari masalah untuk masalah lain nya,dia bertemu dengan makhluk gaib yang masuk ke hidupnya, dan dia dipaksa untuk melindungi semua identitas mereka atau menghadapi konsekuensi. Jitsu wa Watashi wa merupakan cerita Asahi yang sedang menjalin hubungan dengan teman-teman baru dan tantangan unik yang di bawa oleh teman2 asahi, berjuang untuk tutup mulut, dan mati-matian mencoba untuk memenangkan hati Youko dalam ceritanya.



18.Ichiban Ushiro No Daimaou

Judul Artenatif:Demon King Daimao ,いちばんうしろの大魔王
Musim Tayang:Spring 2010
Tanggal Tayang: 3 April 2010 -19 Juni 2010
Hari/Jam tayang:  Uknown
Studio Yang Memproduksi: Artland

Jumlah Episode:12
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre:  Action, Harem, Comedy, Magic, Ecchi, Fantasy, School
Skor di MyAnimelist:

Sinopsis

     Bercerita tentang Akuto Sai, yang mendaftar di sekolah sihir. Pada waktu tes untuk mengetahui apakah pekerjaan sihirnya di masa depan, mesin penguji bahkan berteriak ketakutan setelah mengetahui pekerjaan masa depannya adalah raja iblis. Semua orang takut dan membenci Akuto, tetapi perlahan kisah ini menjadi kisah yang kental akan harem action schoolnya. 


19. Campione

2aaecf3e 3e56 4771 a63d 7e1bb876720d

Judul Artenatif: Campione!, カンピオーネ! ~まつろわぬ神々と神殺しの魔王~
Musim Tayang:Summer 2012
Tanggal Tayang: 6 Juli 2012-28 September 2012
Hari/Jam tayang:  –
Studio Yang Memproduksi: Diomedea

Jumlah Episode:13
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre:  Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Magic, Romance
Skor di MyAnimelist:
7,24 (2738)

Sinopsis

adalah sebuah anime yang berasal dari Jepang dengan anime yang bergenre Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Magic, Romance. Anime ini merupakan salah satu anime yang dibuat oleh Diomedea dengan Licensors Anime Sentai Filmworks.

Anime Campione! ini juga diisi oleh beberapa seiyuu seperti Hikasa, Yoko – Matsuoka, Yoshitsugu – Kitamura, Eri. Anime Campione! yang diproduksi oleh Lantis, AT-X, Barnum Studio, Magic Capsule, Warner Bros. Japan, KlockWorx, Shueisha, Bulls Eye dengan jumlah 13 Episodes yang resmi disiarkan pada 6 Juli 2012.
Anime Campione!, menceritakan tentang seorang pemuda bernama Kusanagi Kodou yang memiliki tugas untuk mengantarkan sebuah tablet kuno milik kakeknya kepada temannya Lucretia di Sardinia. Ketika tiba di Sardinia, Godou bertemu dengan Erica Blandelli yang sangat mahir sekali dalam menggunakan pedang dan Godou pun mulai mengetahui bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi didunia ini yaitu perang.

Perang yang dimaksudkan ini pun bukanlah perang biasa, melainkan perang antara dewa dewa yunani dan pada saat Godou ingin menyelamatkan Erica ketika diserang oleh Dewa, Godou pun menjadi seorang Campione atau seorang God Slayer yang bertugas untuk mengalahkan semua dewa yang ada.

20. Witch Craft Works

Judul Artenatif:ウィッチクラフトワークス
Musim Tayang:Winter 2014
Tanggal Tayang:5 Januari 2014-23 Maret 2014
Hari/Jam tayang:  –

Studio Yang Memproduksi:J,C Staff
Jumlah Epissode:12
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre:  Action, Fantasy, Magic, Seinen, Supernatural,school,Romance
Skor di MyAnimelist:
7.18(3042)
 
 Sinopsis

Anime ini menceritakan tentang seorang siswa SMA biasa bernama Takamiya Honoka. Ia sendiri berada di samping Kagari Ayaka yang merupakan Princess di sekolah tersebut. Pada suatu ketika, terdapat bangunan sekolah yang hancur dan jatuh tepat di atas Takamiya Honoka dan untungnya Kagari Ayaka berada di tempat tersebut.

Siapa sangka bahwa Kagari merupakan seorang penyihir yang ditugaskan untuk merawat Takamiya. Dirinya juga memakai sebuah sapu dan jubah penyihir.

Dulu, Kagari melindungi Takamiya secara diam-diam. Namun ia sekarang tak perlu sembunyi-sembunyi untuk melindungi Takamiya.


Anime ini termasuk salah satu anime rekomendasikan buat yang menyukai genre romance magic school. 


21.Absolute Duo
7c6549c27b4a4f10b27560cd3586fa3d

Judul Artenatif:Absolute Duo,アブソリュート・デュオ Musim Tayang:Winter 2015Tanggal Tayang:4 Jan 2015 hingga 22 Mar 2015
Hari/Jam tayang: Minggu/20:30
Studio Yang Memproduksi:8 Bit

Jumlah Episode:12
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre: 
Action, Harem, Supernatural, Romance, Ecchi, SchoolSkor di MyAnimelist: 6,72(4924
Sinopsis 

Absolute duo adalah aanime yang menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Toouru Kokonoe yang mendaftar ke sebuah akademi pelatihan (akademi Kouryou) yang di kepalai oleh seorang gadis bernama  Sakuya Tsukomo, pada upacara penerimaaan murit baru Toouru berkenalan dengan seorang gadis bernama Nagakura  Imari yang selanjutnya menjadi patnernya. Namun Tsukomo memerintahkan para murit baru tersebut untuk saling bertempur dengan alat yang dinamakan Blaze. Dari pertempuran itu pemenang akan masuk ke dalam akademi pusat sedaangkan murit yang kalah akan di kirim ke akademi cabang. Pada pertempuran itu Toouru menang dan masuk ke akademmi pusat waalaupun Blaze miliknya termasuk langka karena bertipe pertahanan dan menyerang dengan kekuatannya sendiri. Pada hari pertama Toouru bertemu dengan teman lamanya yang bernama Tora namun saat tiba di kelas Toouru duduk di sebelah seorang gadis yang bernama Julie Sigtuna yang ternyata menjadi duo sementaranya. Karena hal ini Toouru harus berbagi kamar dengan Julie. sejak sat itu banyak  kejadian yang telah mereka lalui hingga mereka memutuskan untuk menjadi duo selamanya. Hal yang membuat saya merasa anime ini sangat menarik adalah rasa penasaran saya tentang siapa laki-laki yang menggunakan samurai di sebuah dojo yang terbakar dan membunuh adik Tooru malaupun sebenarnya adik Touoru hanya ingin melindungi kakaknya juga apakah Toouru dapat membalas dendam kepada laki-laki itu. Namun sayangnya hingga akhir episode ini teteap tidak ada hal yang menjelskan hal itu.

Anime ini memiliki 12 episode, dengan tokoh utama Toouru Kokonoe dan Julie Sigtuna. Anime ini bergendre action, romantis,harem dengan Toouru yang disukai oleh banyak wanita seperti Julie, Imari, Miabi dan Lilith yang memiliki Blaze langka seperti Toouru.

22.Mahou sensou

Judul Artenatif:Magical Warfare ,魔法戦争

Musim Tayang:Winter 2014
Tanggal Tayang: 10 Januari 2014-28 Maret 2014
Hari/Jam tayang:  –
Studio Yang Memproduksi: Madhouse

Jumlah Epispde:12
Durasi Per Episode: 24 menit
Genre: Action,Fantasy,Magic,School,Romance
Skor di MyAnimelist:
 

Sinopsis
Takeshi Nanase, seorang siswa SMA yang memiliki masa lalu yang sedikit kelam. Karena suatu alasan, ia menjadikan teman masa kecilnya, Kurumi Isoshima sebagai “pacar palsunya”. Tetapi suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Mui Aiba, yang mengenakan seragam yang tidak ia kenali, tergeletak di sekolahnya. Mui mengatakan kepada Takeshi bahwa ia adalah penyihir, dan kemudian meminta maaf karena telah mengubah Takeshi menjadi penyihir juga. Ia juga mengungkapkan bahwa selain dunia manusia ada  dunia dimana penyihir tinggal.




 


 
  
  • Bagikan