4 Tempat Wisata Horor Dunia serta Cerita Ironis di Baliknya, Berani Singgah?

  • Bagikan

4 tempat wisata horor di dunia

4 Tempat Wisata Horor Dunia serta Cerita Ironis di Baliknya, Berani Singgah? – Dark Tourism ialah arti spot wisata dimana pernah berlangsung peristiwa-peristiwa mengagetkan seperti perang, musibah alam, atau tragedi pembunuhan massal. Banyak cerita-cerita persitiwa gelap yang dapat didapat melalui beberapa tempat dark tourism.

Tidak cuma di Indonesia, beberapa hal bau mistis menarik banyak perhatian masyarakat dunia. Seperti beberapa obyek wisata horor yang menyebar di penjuru dunia berikut ini. Merilis beberapa situs wisata, beberapa tempat berikut ‘menjual’ ide dark tourism plus cerita ironis di baliknya untuk mengundang perhatian wisatawan.

Auswitchz, Jerman
Auschwitz sangat diketahui di semua dunia. Adalah salah satunya kamp penampungan paling besar yang dibangun Jerman pada saat Perang Dunia II. Beberapa orang yang datang dari beberapa pelosok Eropa diletakkan di sini untuk jadikan pekerja paksa.

Dari keseluruhan orang yang diminta kerja di sini didominasi Yahudi sebesar 90%. Lebih dari satu juta orang tidak bersalah meninggal dibunuh dengan sadis di kamp penampungan ini.

Belchite, Spanyol
Diketahui oleh warga dengan panggilan Belchite yang disebut desa rumah beberapa hantu. Belchite sendiri ialah satu desa yang hancur karena perang di antara pasukan Prancis serta Spanyol pada tahun 1809.

Perang itu menyebabkan hancurnya desa serta tidak laik didiami oleh warga. Selanjutnya pemerintah ditempat kembali membangun desa Belchite di samping puing-puing yang lama.

Simak juga:

Dapat Bermalam, Tempat 4 Kastil Ini Memiliki Acara Seram yang Pantang Ditinggalkan

Pompeii, Italia
Diketahui jadi salah satunya situs arkeologi yang benar-benar populer di dunia. Pompeii ada seputar 25 km. mengarah tenggara kota Naples.

Dahulunya, sebuah kota yang ada di dekat Gunung Vesuvius. Tetapi pada 79 Masehi peradabannya hancur serta semua masyarakat kota meninggal dalam musibah karena letusan Gunung Vesuvius.

Fontana, seorang arsitek temukan kembali kota ini pada 1599 Masehi. Satu usaha serta kampanye dikerjakan dengan serius untuk melepaskan kota yang tertimbun tanah.

Choeung Ek, Kamboja
Ada 25 km. mengarah selatan dari ibukota Kamboja, Phnom Penh. Ada spot tujuan wisata yang dikenal dengan nama Choeung Ek.

Adalah situs sisa perkebunan buah serta kuburan massal beberapa korban yang terbunuh rezim Khmer Rouge pada tahun 1975 sampai 1979. Ada hampir 9000 mayat yang terkubur di sini karena kekejaman politik rezim itu.

Bikini Atoll, Republik Kepulauan Marshall
Awalannya diketahui jadi satu pulau yang kaya dengan keindahan. Masyarakat pulau ini beraktivitas seperti masyarakat biasanya.

Apesnya, di antara tahun 1946 sampai 1958 dikerjakan eksperimen 23 senjata nuklir oleh Amerika Serikat. Selintas pulau ini masih kelihatan indah, tetapi nyatanya masih menyebar intimidasi berbentuk beberapa zat beresiko yang bisa meneror mahluk hidup.

  • Bagikan