5 Fitur dan Aplikasi Ponsel Yang Dahulu nya Terkenal, Sekarang Sudah Di Tinggalkan

  • Bagikan
 

5 Fitur dan Aplikasi Ponsel Yang Dahulu nya Terkenal, Sekarang Sudah Di Tinggalkan  Perkembangangan inovasi di bidang IT akhir-akhir ini menunjukkan perkembangan dan kemajuan yang luar biasa. Banyak sekali aplikasi-aplikasi berbasis android yang diluncurkan untuk mempermudah kehidupan masyarakat pada zaman 4.0 ini. Kemajuan yang terjadi ini ternyata mengakibatkan beberapa aplikasi yang tidak dapat bersaing akan terlindas oleh aplikasi-aplikasi yang baru. Nah berikut kami akan menjelaskan beberapa aplikasi yang dahulunya terkenal namun sekarang sudah sepi peminat.

5 Fitur dan Aplikasi Ponsel Yang Dahulu nya Terkenal

5. Pemutar Video Sistem

5 Fitur dan Aplikasi Ponsel Yang Dahulu nya Terkenal, Sekarang Sudah Di Tinggalkan

 

    Setiap perangkat Android pastinya mempunyai fitur yang satu ini. Dahulu fitur yang satu ini sangat disukai oleh para pemilik ponsel, terutama sebelum android menguasai pasar ponsel. Ya bagaimana tidak dahulunya hanya pemutar video sistem lah yang bisa memutar video yang ada di perangkat ponsel anda. Namun akhir-akhir ini fitur ini sepi peminat pasalnya para pemilik ponsel lebih memilih nonton video secara online melalui YouTube, Viu, Video, LK21, Dunia21, AnimeIndo, Netflix, iflix, serta samehadaTV.
    Namun ada juga sih yang masih download video nya namun mereka lebih memilih memakai aplikasi pihak ketiga seperti UcBrowser, Video Player, dll.
 

4. Pemutar Musik Sistem

5 Fitur dan Aplikasi Ponsel Yang Dahulu nya Terkenal, Sekarang Sudah Di Tinggalkan

 

   Satu lagi fitur di ponsel pintar yang mulai meredup pamornya adalah music player sistem. Ya kalau di ingat-ingat lagi kebelakang masih ingat nggak ketika zaman-zaman nya ponsel yang kalau ponsel nya jatuh lantai yang yang pecah nggak :v 
    Dahulu ketika kita punya musik kita pasti mencari dan masuk ke multimedia dan mencari pemutar audio. Dan mulai deh dengerin musik kesayangan anda. Hehheh… Tapi lagi-lagi karena perkembangangan zaman akhirnya fitur ini mulai kehilangan pamor nya. Pasalnya para pemilik ponsel sekarang lebih memilih untuk menggunakan Spotify, Joox, maupun YouTube musik.
 

3. Telepon

 
     Nah fitur berikutnya adalah Telepon. Sebenarnya sih fitur yang satu ini belum terlalu di tinggalkan sih tapi karena sudah adanya aplikasi yang mampu menelfon orang lain tanpa adanya biaya pulsa alias gratis dan hanya modal kuota, akhirnya fitur yang satu ini sudah lumayan mulai di tinggalkan. 
    Fitur yang satu ini mulai di tinggalkan akibat dari mahalnya biaya yang harus di keluarkan oleh penggunanya hanya untuk mengobrol dengan keluarga ataupun kenalann yang jauh darinya. Namun karena beberapa aplikasi seperti Wa, Telegram, WeChat, Line dll. Mampu memberikan telfon tanpa adanya biaya pulsa. Makanya fitur ini sudah mulai di tinggalkan oleh penggunanya.

2. SMS 

 

    Di urutan no 2 terdapat aplikasi sistem yang bernama Sort Message Service atau kita lebih mengenalnya sebagai SMS . Ya fitur ponsel ini memungkinkan penggunanya untuk saling berkirim pesan singkat kepada no yang dituju nya. Namun akhir-akhir ini fitur ini sudah sangat jarang sekali di pakai maupun di gunakan oleh orang. Pasalnya fitur ini memakan biaya yang cukup besar hanya untuk sekedar mengirim pesan singka. Apalagi ketika terdapat aplikasi Wa ataupun Telegram WeChat dll. Yang selain mudah menggunakan nya serta multifungsi, Penggunaan wa dll terbilang hemat biaya, pasalnya untuk mengirim pesan singkat pada teman hanya membutuhkan 50kb saja. Sedikit bukan yang berbeda dengan SMS yang membutuhkan biaya yang cukup besar yakni mencapai Rp 500/SMS.
 

1. Game Java

5 Fitur dan Aplikasi Ponsel Yang Dahulu nya Terkenal, Sekarang Sudah Di Tinggalkan

 

    Sebenarnya Game Java ini bukanlah fitur bawaan ponsel alias bisa dikirim”, ya walaupun ada beberapa ponsel yang udah ada dari bawaan nya. Ingat nggak dahulu ketika main game Java yang contohnya adalh game mortal kombat maupun game KingKong. Bagaimana terkenal nya game ini. Walaupun jika di bandingkan sekarang game Java sudah ketinggalan banget. Terutama dari segi grafik serta fiturnya.
    Game Java ini kalah bersaing dengan game game android akhirnya menghilang deh.
 
Nah itulah informasi mengenai fitur serta aplikasi ponsel yang mulai menghilang bahkan yang udah menghilang sekalian
 
Tetap kunjungi ZONA ANIMASI untuk informasi tentang ponsel lainnya ya :v
  • Bagikan