Mengejutkan! Ini 5 Jalan Angker di Pulau Jawa Yang Penuh Misteri

  • Bagikan

5 Jalan Angker di Pulau Jawa Yang Penuh Misteri – Belakangan ini cerita bis hantu merajai cerita-cerita horor di dunia maya. Sebenarnya cerita seram mengenai dunia transportasi telah ramai terdengar, bukan kendaraannya memang, tetapi jalanan yang dilalui. Hampir di tiap wilayah di Jawa ada jalan angker yang dipandang mistis serta seringkali dijauhi. Serta seringkali yang alami kecelakaan di jalan itu. Jalan apa sajakah? Lima salah satunya ialah berjalan-jalan ini.

5 Jalan Angker di Pulau Jawa

Jalan yang membelah Alas Roban 

Tidak ada orang Jawa Tengah yang tidak pernah dengar narasi mengenai lokasi Alas Roban. Jalan angker se-Jawa Tengah yang membelah rimba serta telah ada semenjak jaman Belanda. Konon tempat ini jadi angker sebab jadikan jadi tempat pembuangan mayat korban penembakan misterius pada zaman dulu. Mayat-mayat beberapa pekerja paksa yang dahulunya membuat jalan di Alas Roban dibuang di sini.

7 Jalan Angker di Pulau Jawa Yang Penuh Misteri

Ada banyak spot di Alas Roban yang cukup gelap hingga banyak ada insiden gaib disana. Beberapa kengerian yang seringkali dirasakan pengendara diantaranya penampakan mengerikan, ditumpangi makhluk gaib, serta disesatkan oleh setan. Jalanan ini benar-benar riskan kecelakaan. Tidak hanya medannya yang berliku, banyak kelokan tajam, serta kadang licin atau berkabut. Karenanya dianjurkan supaya kita melalui Alas Roban waktu kondisi masih jelas.

Jalanan di Simpang Susun Semanggi 

Cerita misteri di jalan angker ini telah diawali semenjak masih berbentuk jembatan Semanggi saja, belum jadi simpang susun. Berawal dari momen reformasi 1998, berlangsung benturan di tempat ini serta ada korban wafat.

7 Jalan Angker di Pulau Jawa Yang Penuh Misteri

Pengendara yang melalui jembatan itu seringkali lihat sosok-sosok misterius yang melintas. Sebagian orang serta pernah dengar suara rintihan serta minta pertolongan dari bawah simpang susun Semanggi.

Jalan Sudirman yang lurus di Ciamis 

Jalan angker Jenderal Sudirman Ciamis adalah jalan yang menyambungkan propinsi Jawa Barat dengan Jawa Tengah. Jadi jalan yang batasi dua propinsi, tidaklah heran bila jalanan ini belum pernah sepi, walau pada malam hari. Keramaian ini tidak menurunkan beberapa hal mistis yang menyertainya. Jalan Sudirman masih diketahui angker serta banyak kecelakaan yang berlangsung di sini.

Jalan Sudirman yang lurus di Ciamis 

Kecelakaan yang sampai merenggut nyawa itu seringkali berlangsung persisnya di Gapura Selamat Hadir Kabupaten Ciamis. Walau sebenarnya jalan angker di ruang ini cuma lurus saja serta termasuk cukuplah gampang untuk dilewati. Tetapi beberapa pengendara akui seringkali menjumpai insiden aneh seperti kemudi oleng atau lihat figur wanita berpakaian merah serta berselempang merah yang membuat kendaraan berhenti tiba-tiba.

Tol Cipularang yang penuh cerita mistis 

Ada banyak cerita misteri di Tol Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang), jalan angker yang menyambungkan Jakarta dengan Bandung. Tol ini adalah tol dengan waktu pembangunan paling cepat, cuma dua tahun saja. Disamping itu, Tol Cipularang jadi tol yang paling ekstrim di Indonesia, terhitung sebab kisah-kisah misterinya.

Tol Cipularang yang penuh cerita mistis 

Ada yang katakan, mistis yang menyelimutinya tol Cipularang sebab tempatnya melewati gunung Hejo yang mistis. Cerita seram yang seringkali dikatakan ialah mobil misterius yang ikuti di belakang serta terus menyorotkan lampu menyilaukan. Ada pula narasi mengenai bocah hantu yang turut naik mobil. Yang tidak kalah seram ialah jalan iblis, seorang pernah menjelaskan dia melalui jalan selama 6 km cuma dalam beberapa menit di KM 70. Cerita-cerita seperti penumpang penambahan seringkali berlangsung di sini. Kamu pernah dengar narasi seram yang lain?

Misteri jalan selatan di Jalan Raya Krumput 

Walau tidak begitu populer seperti Alas Roban, Jalan angker Raya Krumput di Banyumas nyatanya memiliki cerita seram. Konon tempat ini jadi tempat terbunuhnya beberapa ribu tentara Jepang. Tidak hanya penampakan, lumayan banyak kecelakaan yang berlangsung di jalan ini.

Konon kita harus melempar uang koin ke jalan bila ingin selamat sebab suara koin itu akan mengubah perhatian beberapa penunggu jalan angker. Tetapi sebetulnya jalan raya Krumput memang cukup sempit serta minim penerangan, pun tidak rata serta ada beberapa tikungan. Hingga lumrah bila jalan ini cukup susah dilewati serta riskan kecelakaan.

jalan angker di pulau jawa

Berjalan-jalan yang penuh misteri ini seringkali dinamai jalan tengkorak serta lebih dicermati waktu jalanan ramai misalnya waktu arus mudik. Seringkali dihubungkan dengan kecelakaan, dengan fisik beberapa jalan itu memang cukup beresiko medannya hingga susah dilalui. Tetapi beberapa insiden memang benar ada yang tidak dapat diterima oleh akal sehat hingga cerita mistis di berjalan-jalan itu terus dikisahkan dengan meluas.

  • Bagikan