Aneh Tetapi Nyata, 7 Cerita Aneh di Korea Utara

  • Bagikan

Aneh Tetapi Nyata, 7 Cerita Aneh di Korea Utara – Jadi satu negara, Korea Utara selalu diibaratkan dengan beberapa hal yang bau misterius. Lumrah, negara yang satu ini populer tertutup, simpan banyak propaganda, dan mengagungkan presiden mereka.

Serta, lepas dari terdapatnya obyek wisata untuk wisatawan di Korea Utara, negara ini nampaknya masih simpan banyak rahasia.

Hal sama juga berlaku untuk masyarakatnya, yang disebut hidup dalam kemiskinan serta demikian ditata oleh pemerintah.

7 Cerita Aneh di Korea Utara

7 Cerita Aneh di Korea Utara

Tidaklah heran, bermacam jenis narasi mengenai insiden-insiden aneh yang berlangsung di Korea Utara selalu menarik ketertarikan beberapa orang yang ingin tahu.

Dikutip dari situs Ranker, berikut beberapa cerita aneh yang seram yang berlangsung di Korea Utara.

1. Membuat Kota Palsu 

Bukan rahasia bila bentrokan di antara Korea Utara serta Korea Selatan masih berjalan sampai saat ini.

Untuk mengintimidasi Korea Selatan serta membuat propaganda, Korea Utara diberitakan pernah membuat kota palsu namanya Kijong-dong di dekat Zone Demiliterisasi Korea.

Di kota itu, ada rumah-rumah baru, kantor, sekolah, menara radio, sampai tanah pertanian yang banyak.

Tetapi, lepas dari fasilitasnya, kota ini benar-benar tidak mempunyai masyarakat serta dibiarkan kosong.

2. Sewa Aktor untuk Ada di Piala Dunia 

Masyarakat Korea Utara diketahui tidak gampang untuk melancong atau tinggalkan negara mereka sendiri. Tetapi, seputar beberapa ribu simpatisan team Korea Utara pernah kelihatan ada di Piala Dunia waktu menantang Brazil.

Lacak memiliki lacak, beberapa ribu simpatisan ini ialah aktor dari China yang dibayar supaya Korea Utara kelihatan mempunyai banyak suport.

Ini disingkap pengamat ESPN Martin Tyler, “Kami diberitahu bila supporter Korea Utara bukan orang Korea Utara, mereka diambil dari China serta dikirim untuk menyamar.”

3. Pernah Menculik Sutradara Korea Selatan 

Pada tahun 1976, seorang sutradara film asal Korea Selatan namanya Shin Sang-ok pernah diculik waktu ada di Hongkong serta dibawa ke Korea Utara.

7 Cerita Aneh di Korea Utara

Sepanjang 5 tahun lamanya, Shin Sang-ok lalu dicuci otak serta diharap untuk bikin Godzilla versus Korea Utara waktu lalu dikasih judul Pulgasari.

Tetapi, Shin Sang-ok pada akhirnya bisa melarikan diri pada tahun 1986 serta mulai sejak itu kerja di Hollywood.

4. Wisatawan Akan dipantau dengan ketat 

Siapa juga yang pergi ke Korea Utara jadi wisatawan, bersiaplah untuk diikuti oleh dua pengawas yang telah dipilih pemerintah setiap waktu.

Ke-2 pengawas ini akan memberi tahu siapapun yang bisa dibawa bicara, ke mana kita bisa pergi, apa yang bisa dikerjakan, serta apa yang jangan.

Jumlahnya dua orang pengawas sendiri diputuskan supaya beberapa pengawas itu bisa sama-sama mengamati pekerjaan keduanya.

5. Wisatawan Amerika akan Dibawa ke Museum Spesial 

Buat wisatawan Amerika Serikat, akan ada perlakuan spesial yang didapat waktu bertandang ke Korea Utara.

Disana, wisatawan Amerika akan dibawa masuk ke museum “Victorious Fatherland Liberation War Museum” yang di dalamnya tampilkan selebrasi rakyat Korea Utara atas pembunuhan militer Amerika Serikat.

Dalam museum ini, seorang tentara dari Korea Utara akan bagikan cerita propaganda mengenai kejahatan Amerika Serikat.

Yang terseram, museum ini diperlengkapi mural yang memvisualisasikan jenazah orang Amerika dikonsumsi oleh burung pemakan bangkai.

  • Bagikan