Awas Merinding, Cerita Hantu Paling Seram di Korea, Berani Baca?

  • Bagikan

cerita hantu paling seram di korea

Tiap negara tentu memiliki narasi misteri yang terkenal di warga lokal serta dunia. Tidak kecuali dengan Korea. Negara yang satu ini rupanya mempunyai banyak narasi horor yang mengerikan. Salah satunya ialah cerita Gwishin, hantu atau roh yang masih “hidup” di dunia manusia.

Sama dengan narasi roh dari negara yang lain, Gwishin diceritakan memiliki pekerjaan yang tidak tercukupi di kehidupan awalnya. Karenanya, Gwishin selalu menghantui dunia sampai mereka dapat mengakhiri pekerjaannya dan pergi ke akhirat. 4 cerita Gwishin ini juga ditanggung buat bulu kuduk kalian merinding…

1. Cheuksin (Dewi Toilet) 

Cheuksin adalah dewi toilet dalam mitologi Korea. Sang dewi dilukiskan jadi gadis perawan yang mempunyai rambut selama 150 cm. Mereka “tinggal” di toilet yang gelap serta terisolasi dari rumah penting.

Menurut narasi, siapa saja yang dekati toilet harus batuk sekitar 3 kali untuk memberitahu Cheuksin mengenai kedatangan mereka serta memberikan waktu supaya sang dewi menghindar. Bila tidak mengerjakannya, karena itu Cheuksin akan geram, selanjutnya membungkus leher korban dengan rambutnya sampai orang itu mati.

2. Cheonyeo Gwishin (Hantu Gadis Perawan) 

Cheonyeo Gwishin dikisahkan jadi hantu gadis perawan yang kelihatan menggunakan Hanbok (baju tradisionil Korea) putih yang disebutkan Sobok. Baju ini sendiri umumnya dikenai waktu wafat.

Diceritakan, seorang wanita yang wafat sebelum dapat melakukan tugas-tugas Konfusianisme mereka untuk layani beberapa tetua serta calon suaminya bisa menjadi Cheonyeo Gwishin. Jengkel serta geram sebab sumpah itu, roh itu selanjutnya akan menghantui desa atau kota sisa keluarga mereka.

Khasnya, salah satunya cara untuk menentramkan kemarahan Cheonyeo Gwishin dengan memperkenalkannya pada Chonggak Gwishin. Chonggak Gwishin adalah lelaki yang sama dengan Cheonyeo Gwishin, yakni hantu lelaki yang wafat sebelum menikah. Ritual di waktu dulu akan berusaha untuk menjadikan satu ke-2 hantu, yang sangat mungkin mereka untuk menikah dengan bahagia di akhirat.

3. Mul Gwishin, si Hantu Air 

Mul Gwishin adalah legenda hantu air yang umumnya tampil di dekat danau, laut, serta dalam bak mandi. Mereka seringkali memperlihatkan diri dengan baju yang tetap basah serta dilukiskan mempunyai lengan yang benar-benar panjang.

Walau demikian, beritanya hantu air ini tidak pernah menunjukkan dianya dengan utuh pada manusia, Umumnya, cuma kelihatan lengan Mul Gwishin yang benar-benar panjang. Kadang-kadang, mereka akan memperlihatkan kepalanya di atas air.

Menurut legenda, Mul Gwishin diceritakan jadi korban yang terbenam. Mereka tidak sadar jika telah wafat. Mereka akan memburu perenang lain selanjutnya menyeret korban dengan lengan panjangnya sampai wafat.

4. Dalgyal Gwishin si Hantu Telur 

Dalgyal Gwishin dikatakan sebagai hantu telur sebab mukanya yang rata. Dalgyal Gwishin dikisahkan jadi hantu yang tidak mempunyai mata, hidung atau mulut. Ada pula Dalgyal Gwishin yang tidak memiliki lengan serta kaki.

Dalgyal Gwishin adalah hantu yang hidup di pegunungan. Mereka diceritakan jadi seorang yang tidak mempunyai anak di kehidupan awalnya. Dalam narasi, seorang yang lihat hantu Dalgyal Gwishin akan langsung mati tiba-tiba. Beritanya, mereka sering menghantui pendaki gunung serta menguntitnya pada malam hari.

Hiii, rupanya Korea memiliki banyak narasi hantu yang buat merinding ya.. Bagaimana, menurut kalian lebih seram hantu Korea atau Indonesia nih?

  • Bagikan