Mitos Atau Fakta? 7 Bentuk Jimat yang Seringkali Digunakan Orang Indonesia

  • Bagikan

7 Bentuk Jimat yang Seringkali Digunakan Orang Indonesia – Di jaman kekinian sekarang, masih ada pula beberapa warga Indonesia yang masih meyakini hal bau mistis. Salah satunya memakai jimat jadi benda keramat pembawa peruntungan. Walau sebenarnya tidak jelas kebenarannya. Karenanya, jangan ditiru.

7 Bentuk Jimat yang Seringkali Digunakan Orang Indonesia

7 Bentuk Jimat yang Seringkali Digunakan Orang Indonesia

Jimat juga mempunyai bentuk serta rupa yang berlainan, di bawah ini bentuk jimat yang seringkali dipakai orang Indonesia:

Tali Pocong 

Bentuk jimat tali pocong masih diakui, jadi jimat yang dapat membuat kebal dari senjata tajam serta bisa melonjak jauh. Umumnya aktor kejahatan seringkali memakai jimat tali pocong waktu berlaga. Umumnya, jimat itu diselipkan di dompet serta saku celana. Dia mengaku, tidak kesemua orang dapat mempunyai jimat itu, cuma beberapa orang khusus yang memperolehnya.

7 Bentuk Jimat yang Seringkali Digunakan Orang Indonesia

Misalnya seperti kawanan pencuri kendaraan bermotor di Depok tetap bawa jimat tali pocong. Tali pocong itu dipandang keramat sebab dapat menghipnotis orang. Menurut beberapa aktor, tali pocong itu bermanfaat membuat korban tertidur, hingga waktu mereka menggondol motor tidak terpergok.

Taring Raja Babi Rimba 

Selanjutnya bentuk jimat yang seringkali dicari warga Indonesia ialah taring raja babi rimba. Warga yakin jimat itu kebal akan semua shooting senjata api.

Untuk dapat memperoleh jimat ini, seorang harus keluar masuk rimba serta bertemu langsung dengan babi rimba. Disamping itu pantangannya juga benar-benar berat, pemiliknya jangan melakukan hubungan intim dengan pasangannya selama-lamanya.

Jimat Kumis Macan 

Satu jimat yang diakui oleh warga Indonesia yaitu kumis macan, jimat ini dipercayai dapat meningkatkan kewibawaan. Untuk memperoleh kemampuan dari jimat ini cukup berlebihan, Jimat ini harus dimasukkan ke kulit oleh pemiliknya sendiri tanpa ada pertolongan alat apa saja.

Besi Kursani 

Bentuk Jimat besi kursani diakui akan memberi kebal dari serangan apa saja. Serta masalah gaib terhitung teluh juga tidak dapat tembus kemampuan pagar gaib yang dibuat dari jimat besi kursani.

Walau tidak ada pantangan buat pemegangnya, tetapi untuk memperoleh kemampuan besar dari jimat besi kursani, seorang harus semedi dalam tempat khusus serta lakukan ritual pemujaan.

Kulit Kerbau Landoh 

Jimat ini diakui dapat lancarkan usaha pemiliknya serta akan tetap untung besar. Tidak ada pantangan atau ritual spesial buat pemegangnya, tetapi sayangnya, jimat ini benar-benar susah dicari, lebih untuk orang pemula.

Kulit kerbau ladoh asli susah dibedakan dengan kulit kerbau biasa, hingga banyak jimat palsu yang dipasarkan bebas. Walau sebenarnya jimat asli cuma dapat didapat dari orang yang dituakan yang sudah mewarisinya dengan turun temurun.

Batu Lipan 

Batu ini kelihatan sama dengan batu akik dengan corak penuh goresan biasanya. Pemegang jimat ini dapat tembus pandang serta lenyap dengan saat itu juga. Tidak ada ritual serta pantangan khusus untuk dapat memakai jimat batu lipan ini.

  • Bagikan