Berani Baca? 5 Kisah Horor Sekolah di Indonesia Ini Dapat Buat Bulu Kuduk Merinding

  • Bagikan
cerita mistis sekolah angker

1. SMKN 1, Kolaka 

Narasi horor di sekolah diawali pada SMKN 1 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sekolah negeri ini populer dengan cerita beberapa siswanya yang seringkali kesurupan. Waduh…… Jika ada yang masih inget, 6 tahun kemarin, yaitu pada September 2013, berlangsung kesurupan massal di sekolah ini. Beberapa puluh siswa menjerit histeris serta sampai keluarkan beberapa kata kasar. Tuturnya, sebabnya ialah pembangunan gedung baru di SMKN 1, Kolaka yang memakai tempat sisa kuburan. Kemungkinan, sebab tidak terima lahannya jadikan gedung baru, si makhluk halus lantas membuat huru-hara dengan membuat beberapa siswa kesurupan.

Insiden kesurupan itu bukan pertama-tama berlangsung. Pada 2009, pernah insiden kesurupan massal di SMKN 1. Tidak hanya sekali, tetapi 2x! Hingga, beberapa siswa diliburkan. Hal yang buat aneh serta bertanya-tanya ialah pada momen kesurupan yang berlangsung pada 2009 itu, semua korbannya ialah murid wanita. Serem , ya, jika seringkali insiden kesurupan begitu. Setiap kali pergi ke sekolah, hati tetap waswas.

2. SMA Tugu, Malang 

Dari sekolah di Pulau Sulawesi, kita geser ke sekolah-sekolah yang berada di Pulau Jawa. Kita dari mulai SMA Tugu di Malang, Jawa Timur. Kera Ngalam alias arek Malang kemungkinan telah familiar dengan narasi horor di SMA Tugu. SMA Tugu adalah panggilan untuk tiga sekolah, yaitu SMAN 1, SMAN 3, serta SMAN 4. Ke-3 sekolah itu berada di wilayah Klojen, Malang. Konon tuturnya, tetap kelihatan bercak darah di lantai di aula SMA Tugu. Aula yang disebut ialah aula bersama dengan untuk siswa-siswa SMAN 1, SMAN 3, serta SMAN 4.

Bercak darah itu susah sekali bikin diilangin. Oleh karenanya, lantai yang ada bercak darahnya ditukar dengan lantai yang baru. Tetapi eh tetapi, sesudah ditukar, tetep saja bercak darahnya kembali. Horor sekali, kan? Serta bukan hanya di aula, lantai berdarah ini diketemukan di sejumlah ruangan kelas. Lantas, bagaimana ceritanya kok dapat ada lantai berdarah? Berita yang tersebar mengatakan, dahulu lokasi SMA Tugu jadikan tempat penyiksaan tentara Jepang. Jadi, ada yang mengkaitkan jika bercak darah di lantai itu ialah darah beberapa tentara Jepang.

Tidak hanya lantai berdarah, narasi horor lain di aula SMA Tugu ialah terdapatnya sesosok tentara tanpa ada kepala yang pernah menampakkkan diri di aula. Hmmm, jadi semakin merinding, ya. Kalau kamu ialah siswa SMA Tugu, pada ngeri tidak, nih dengan narasi horor disana?

3. SMKN 2, Yogyakarta 

SMKN 2, Yogyakarta juga dikenal dengan nama STM Jetis. Salah satunya tempat angker serta dijauhi di sekolah itu ialah aula. Itu sebab dahulu pernah insiden ada murid wanita yang pernah kesurupan serta tidak sadarkan diri waktu dia ada di aula. Saat keadaannya sudah normal, ia merasakan sepanjang kesurupan ia dibawa berkeliling-keliling ke dua sekolah lain yang tempatnya tidak jauh dari SMKN 2. Serem, euy. Fakta lain yang membuat aula SMKN 2 menjadi tempat angker ialah sebab aula adalah jalan masuk ke ruangan bawah tanah. Konon tuturnya, pada saat penjajahan Jepang, ruangan bawah tanah jadikan penjara. Beberapa siswa pada tidak berani untuk melalui aula bila cuma seorang diri. Jadi, mereka sama-sama ajak rekan. Denger-denger, seringkali ada penampakan hantu di aula itu.

Tidak hanya aula, lain tempat di SMKN 2 yang simpan narasi horor ialah lorong yang ke arah bengkel otomotif. Tahu tidak, dahulu saat Indonesia masih dijajah, lorong itu jadikan kamar mayat dari satu rumah sakit. Kalau sudah denger kamar mayat, bawaannya tentu serem, kan? Nah, kata orang, di lorong ini seringkali didapati penampakan hantu. Adududuhhhh……

4. SMPN 1, Pemalang 

Narasi horor di SMPN 1, Pemalang, Jawa Tengah berada di toilet. Iya, bener toilet. Tidak ada angin, tidak ada hujan, dengan misterius dinding di toilet keluarkan darah fresh. Sumber darahnya bukan hanya datang dari satu titik, tetapi dua. Momen itu berlangsung pada 2014 kemarin. Anehnya, 2—3 hari awalnya, di sekolah itu berlangsung insiden horor lain, yaitu beberapa siswa yang alami kesurupan. Jumlahnya siswa sebagai korban agak banyak, 50 orang lebih. Ckckckckck. Disangka, pemicu runtutan insiden horor itu ialah beberapa makhluk halus yang masih menempati gedung SMPN 1, Pemalang. Dahulunya, sebelum jadi sekolah, bangunan itu adalah pabrik gula.

5. SMAK St. Aloysius, Bandung 

Gedung sebagai gedung SMA St. Aloysius, Bandung ialah gedung sisa peninggalan Belanda. Gedung itu ada semenjak 1930. Jadi, sekarang usianya telah 8 dekade lebih. Gedung tua umumnya simpan narasi horor. Di SMA St. Aloysius, Bandung, narasi horornya berada di ruangan bawah tanah. Dahulu, ruangan bawah tanah itu dipakai jadi tempat pengisolasian beberapa orang yang melawan Belanda. Siapa juga yang melawan akan diculik serta dikurung disana. Lantas, saat waktu penjajahan Jepang, ruangan bawah tanah jadikan tempat pembantaian. Ngeri bat! Sampai saat ini, di SMA St. Aloysius, Bandung seringkali terdengar suara orang menangis serta menjerit meminta tolong. Kamu yang bersekolah disana, pernah dengar beberapa suara misterius itu tidak?

  • Bagikan