Berani Kesini? 3 Tempat Paling Angker di Kediri Menurut Masyarakat Seputar

  • Bagikan

tempat paling angker di kediri

3 Tempat Paling Angker di Kediri Menurut Masyarakat Seputar – Cukup banyak orang yang tertarik dengan narasi mistis pada tempat yang dipandang angker oleh masyarakat seputar. Meskipun kadang menakutkan, tetapi toh pencinta narasi misteri tetap tidak ‘kapok’ untuk tahu beberapa cerita seram di tiap tempat baru. Bila kamu sedang membaca artikel ini, kemungkinan kamu termasuk juga salah satunya pencinta narasi misteri.

Di kesempatan ini, Bacaterus akan mengajakmu untuk berkunjung ke Kediri, satu kota paling besar ke-3 di Jawa Timur sesudah Surabaya serta Malang. Ada banyak tempat di Kediri yang dipandang angker oleh warga seputar. Ingin tahu dengan kisah-kisah seramnya? Langsung baca cerita-ceritanya di bawah ini.

1. Kuburan Dempul Lirboyo 

Jika kamu telah membaca artikel tempat angker di Sidoarjo, kamu tentu tahu jika salah satunya tempat angker di kota itu ialah makam Mr. X atau yang diketahui jadi makam buat beberapa orang tidak diketahui, teroris, atau jasad yang tidak mempunyai sanak keluarga. Di Kediri, ada jug makam sama yang dipandang angker oleh masyarakat ditempat, namanya Kuburan Dempul.

Jika kamu hadir kesini, kamu tidak lihat batu-batu nisan seperti makam biasanya. Serta, jenazah di sini dikuburkan cuma sedalam lutut orang dewasa. Jenazah yang dikuburkan di sini yaitu jenazah korban aktor kejahatan yang ditembak oleh petugas s/d jasad yang identitasnya tidak diketahui.

Konon, ruang makam ini ditempati oleh jin-jin jahat yang seringkali mengganggu manusia. Serta, jin itu ada di lokasi Pondok Pesantren Lirboyo. Sebelum ponpes ini dibuat, ruang ini betul-betul dijauhi oleh masyarakat ditempat sebab keangkerannya. Tetapi, sesudah pembangunan pesantren usai, jin-jin itu otomatis cuma berpusat di ruang makam.

Sampai sekarang makam itu masih diketahui angker. Cukup banyak orang yang hadir ke ruang makam untuk bersemedi bermaksud khusus. Di tahun 2014, diketemukan seorang masyarakat yang seringkali cari pengetahuan kanuragan meninggal dalam sumur tua yang ada di ruang Makam Dempul.

2. Balai Kota Kediri 

Balai kota alias kantor walikota Kediri dipandang seperti spot yang benar-benar angker. Bagaimana tidak, terdapat beberapa insiden mistis di bangunan yang masih berperan sampai sekarang.

Diantaranya ialah narasi seorang masyarakat yang lewat di muka bangunan balai kota larut malam. Dia lihat figur wanita kenakan pakaian putih serta memiliki rambut panjang dan tiga orang anak. Ke empat figur ini kelihatan sedang main. Tetapi, waktu masyarakat ini memerhatikan selanjutnya, sosok-sosok itu terlihat musnah tidak berbekas.

Ada juga pernyataan seorang staf balai kota yang pernah mendapatkan masalah dari makhluk gaib berbentuk beberapa anak. Menurut dia, sebelum pulang dia membenahi berkas-berkas dengan rapi. Namun, esok harinya dia merasakan berkas-berkas itu berantakan serta tidak seorang juga akui pernah mengacak-acak berkas itu.

Di halaman parkir balai kota ada satu pohon beringin yang diakui jadi rumah hantu berbentuk wanita. Sampai sekarang, tidak ada ada yang berani menebang pohon itu sebab takut mendapatkan masalah dari ‘penghuni’ tidak kasat matanya.

3. Pemakaman Dusun Joho 

Komplek pemakaman yang satu ini bukanlah ruang makam Mr. X. Ruang pemakaman ini banyak digunakan oleh masyarakat ditempat untuk menguburkan sanak keluarganya yang sudah berpulang. Namun, yang membuat tempat ini angker bukan penampakan makhluk astral dan lain-lain, tetapi satu pohon besar yang terlihat seperti habis ditebang.

Pohon Bulu ini telah hidup sepanjang beberapa ratus tahun. Satu hari, pohon ini roboh hingga pengelola makam sepakat untuk memotong-motong pohon yang roboh itu. Sesudah dipotong, mendadak satu hal yang mengagetkan berlangsung. Pohon yang telah dipotong jadi bagian-bagian itu kembali berdiri dengan tegak serta kuat.

Ini tentunya membuat gempar masyarakat seputar, ditambah lagi pernyataan dari orang yang bekerja memangkas pohon cukup memperkuat jika pohon ini mempunyai daya mistis tertentu. Petugas yang memangkas pohon terbagi dalam empat orang. Keempatnya alami beberapa hal ganjil, dari mulai macetnya gergaji mesin, putusnya mata gergaji, sampai salah seorang dari mereka yang merasakan tubuhnya terlempar.

Semenjak insiden di luar logika ini, tidak ada satupun orang yang berani menebang Pohon Bulu di ruang Pemakaman Dusun Joho. Mereka yakin jika pohon itu ada penunggunya.

  • Bagikan