Berani Kesini? Potret Kota Wisata yang Jadi Kota Hantu, Bikin Merinding

  • Bagikan

Potret Kota Wisata yang Beralih Jadi Kota Hantu – Setiap pojok kota pasti mempunyai bagian menyeramkannya sendiri. Di kota-kota hantu yang berada di beberapa penjuru dunia, alam sudah mengubah beberapa bangunan yang lama dibiarkan beberapa penghuninya. Tidak ada yang dapat menerka siapa yang tinggal di dalamnya saat ini. Tetapi yang pasti, beberapa bangunan itu dibiarkan sebab musibah alam, serta beberapa menyengaja dibiarkan demikian saja.

Berikut 6 bangunan yang dibiarkan beberapa penghuninya serta jadi potret kota hantu paling menyeramkan di dunia.

kota wisata yang berubah jadi kota hantu

Rumah UFO di Sanzhi, Taiwan 

Rumah UFO Sanzhi dibiarkan pemiliknya cuma beberapa waktu sesudah konstruksi bangunan itu barusan usai dibuat. Pemilik bangunan itu pailit, sebelum rumah yang gagasannya jadi vila di tepi pantai ini betul-betul berdiri.

Ada isu lain menjelaskan, pemberhentian pembangunan itu karena ditemukannya beberapa ribu kerangka manusia yang disangka korban pembunuhan. Walau berita itu belum pernah dapat dibuktikan sampai saat ini, bangunan kosong rumah UFO di Sanzhi sudah menjadi situs mangkrak yang menyeramkan. Serta untuk hilangkan kesan-kesan angker, pemerintah Taipei pada 2008 sudah merusak tempat ini serta mengubahnya jadi bangunan baru.

Bodie, California 

Pada 1859, dua penambang temukan sumber emas, sayangnya salah satunya penambang mati beku dalam badai salju musim dingin. Kematiannya jadi bayangan buat hari esok tambang emas Bodie di masa datang. Pada 1870-an tejadi demam emas yang membuat di kota Bodie tumbuh 8.500 orang penambang serta lebih dari 2.000 bangunan dibangun. Tetapi pada 1892, kebakaran merusak sisi dari kota, serta kebakaran lain yang berlangsung pada 1932 merusak hampir semua, sampai sisa 10 prosentasenya saja. Ini hari Bodie jadi kota yang didatangi pelancong, bukan jadi tambang emas, tetapi kota hantu yang sudah ‘membusuk’.

Hashima Island, Jepang 

Pulau kecil Hashima pernah jadi lokasi paling padat penduduknya dari muka bumi. Ada 9 mil di terlepas pantai Jepang, pulau ini awalannya jadi rumah buat beberapa ribu pekerja batubara Jepang yang kerja dari periode waktu 1800-an sampai 1974. Sesudah dibiarkan serta pulau betul-betul kosong, lokasi ini dibiarkan demikian saja. Gelas kopi di meja, serta sepeda berkarat yang bertumpu pada dinding, jadi panorama yang dulu ramai sekarang jadi seperti kota hantu.

Kennecoot, Alaska 

Kennecott ialah kota pertambangan tembaga yang berdiri diawalnya era ke-20. Lokasi ini awalannya mempunyai rumah sakit, toko umum, sekolah ruang skeating, sampai lapangan tenis. Tetapi sesudah mustahil jadi lokasi rumah, kota pertambangan ini dibiarkan demikian saja jadi kota hantu yang jarang-jarang didatangi orang.

Varosha, Siprus 

The Varosha yang ada di Siprus awalannya jadi kota yang ramai didatangi pelancong sebab populer dengan panorama pohon palemnya yang berjajar rapi. Beberapa ratus hotel, rumah, serta beberapa usaha banyak muncul bersamaan dengan perkembangan Varosha jadi salah satunya arah wisata. Tetapi muka lokasi ini beralih keseluruhan pada 1974, waktu Turki lakukan invasi ke Siprus. Sekarang Varosha ialah lokasi yang penuh ular serta tikus, serta beberapa tanahnya dipenuhi kaktus. Hotel eksklusif yang pernah layani beberapa orang ini sekarang sudah roboh jadi puing-puing. Tidak satu juga orang masyarakat yang hadir kembali, sebab tidak satu juga orang diperbolehkan masuk ke daerah ini.

Holland Island, Maryland 

Holland Islanf adalah salah satunya pulau kecil yang ada pada gugusan kepulauan Chesapeake Bay di Maryland. Pada 1910, pulau ini ditempati lebih dari 360 orang. Ada seputar 60 bangunan serta rumah, tetapi beberapa dekade sesudahnya pualu ini terbenam. Sama seperti dengan beberapa pulau yang lain, Holland Island dibuat dari lumpur serta tanah liat, tidak dari bebatuan, hingga gampang terkikis. Pada 2010 sebagian besar rumah terbenam, serta cuma tersisa satu bangunan yang sekarang dipandang rumah hantu.

  • Bagikan