Berani Lewat? Cerita Mistis Wanita Berpakaian Hitam di Simpang Dago Bandung

  • Bagikan

kisah mistis di simpang dago bandung

Cerita Mistis Wanita Berpakaian Hitam di Simpang Dago Bandung – Keindahan alam serta kekayaan budaya di Kota Bandung, Jawa Barat, jadi salah satunya daya tarik buat pelancong. Serta, kolonial Belanda sampai menjuluki ibukota propinsi Jawa Barat ini dengan panggilan Paris van Java atau Paris dari Jawa.

Meskipun begitu, Kota Bandung masih tidak lepas dari cerita mistis. Salah satunya mitos yang mengerikan ada di wilayah Simpang Dago. Sebetulnya jalanan itu termasuk ramai sebab tempatnya dekat sama Institut Tehnologi Bandung.

Konon, keangkeran Simpang Dago berawal dari cerita pembunuhan yang sempat berlangsung di wilayah itu. Berdasar isu yang tersebar, pemakai jalan sering lihat arwah ingin tahu yang lewat.

Yang terpopuler adalah sesosok wanita dengan baju serba hitam. Masyarakat ditempat menjelaskan jika figur itu selalu ikuti orang yang lihat mukanya hingga tertimpa kemalangan.

Tidak jauh dari Simpang Dago ada Jalan Tamansari yang konon tuturnya berhantu. Jelas saja, jalan pilihan ke sejumlah obyek wisata di Bandung itu masih minim penerangan.

Rumornya, tiap malam sering ada sesosok wanita berpakaian putih yang memperlihatkan diri disamping jalan. Sebagian orang yang pernah lewat serta menjelaskan jika penampakkan itu adalah kuntilanak serta seringkali kelihatan melintas jalan.

  • Bagikan