Berani Lewat? Ini 9 Jalan yang Ditempati Hantu , Bikin Merinding

  • Bagikan

misteri jalan yang dihuni hantu

9 Jalan yang Ditempati Hantu, Berani Lewat? – Tidak bisa disangkal jika kehadiran makhluk halus menempati beberapa tempat yang ramai sekalinya, seperti jalan raya.

Seperti dikumpulkan dari beberapa sumber, 9 jalan di Indonesia ini disebutkan jadi tempat yang ditempati makhluk halus serta populer dengan cerita seramnya.

1. Jalan Pantura 

Jalan ini dikatakan sebagai jalan tengkorak sebab seringkali berlangsung kecelakaan. Lebih di jalan Subang sampai Ciasem. Disebut jika di jalan itu marak tersebar narasi mengenai kuntilanak yang sering ada serta membuat kecelakaan.

2. Jalan Tongkeng 

Jalan ini ada di seputar stadion Siliwangi. Konon hantu prajurit Belanda tanpa ada kepala seringkali kelihatan di tempat ini. Serta, tersebar rumor bila ingin mengundang perhatian hantu ini, cukup meniupkan semprit di larut malam di jalan itu.

3. Kelokan Amoy 

Terdapat di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara, jalan ini populer menyeramkan sesudah azan magrib. Hantu wanita sering disebutkan tampil di tempat itu serta membuat mobil pengendara yang lewat berhenti.

4. Jalan Dago 

Tempat paling menyeramkan ialah di Simpang Dago. Hantu wanita berpakaian hitam seringkali disebutkan tampil di lokasi ini. Isu yang tersebar ialah jangan memandang muka si hantu waktu tidak menyengaja berpapasan, bila tidak ingin diikuti sampai hingga rumah.

5. Jalan Babakan Siliwangi Bandung 

Cerita hantu boneka dari arwah ingin tahu seorang bocah korban kecelakaan pada tahun 1981 jadi cerita menyeramkan di jalan ini. Hantu jelmaan itu juga sering disebutkan seringkali mengganggu pemakai jalan.

6. Terowongan Casablanca 

Walau ada ditengah-tengah kota, seperti pernah diulas Otosia, cerita terowongan Casablanca bermacam. Diantaranya mengatakan jika ruang itu adalah sisa kuburan massal. Keyakinan masyarakat ialah bila lewat di jalan itu pengemudi harus menyalakan klakson jadi sinyal permisi.

7. Jalan Semanggi (Jembatan Semanggi) 

Cerita angker jembatan Semanggi tidak lepas dari tragedi berdarah Semanggi pada tahun 1998. Konon, arwah gentayangan dari korban tragedi ini sering kelihatan di jembatan Semanggi.

8. Jalan di Seputar Alas Bonggan (Kota Gaib) 

Banyak yang menyebutkan bila Alas Bonggan mempunyai aura gaib. Cerita mistis mengenai orang yang disesatkan waktu melewati jalan raya yang tembus rimba itu juga menyebar. Konon, Alas Bonggan sebetulnya ialah kota gaib dengan beberapa makhluk halus yang tinggal di dalamnya. Tidak sebatas itu, tempat ini disebutkan sering digunakan untuk pemujaan beberapa pelacak pesugihan.

9. Jalan Bahureksa 

Hantu ambulan ialah simbol jalan Bahureksa. Di jalan itu terdapar rumah tua dengan mobil ambulan yang mangkal di depannya. Tempat ini di waktu dulu ialah lokasi elit Belanda. Banyak yang menyebutkan dengar suara klakson ambulan yang keras waktu lewat. Walau sebenarnya ambulan ini cuma satu kerangka mobil tanpa ada mesin.

  • Bagikan