Berani Nonton? 3 Film Horor yang Datang dari Cerita Nyata Paling Menakutkan

  • Bagikan

cerita horor dari kisah nyata

Film horor menjadi salah satunya jenis film yang paling melawan untuk dilihat, karena umumnya film horor dapat membuat beberapa penontonnya teriak histeris sampai tidak dapat tidur sebab masih kebayang adegan horor dalam film itu.

Meskipun seram serta menakutkan, tetapi film horor lumayan banyak disukai, sebab memang sensasi tegang digabung ketakutan sebab melihat film horor itu dapat buat suka, ditambah lagi jika film horor yang diambil dari cerita riil.

Nah, untuk itu kami akan memberi referensi beberapa film horor yang diambil dari cerita riil paling seram serta menakutkan yang dapat kamu saksikan diwaktu senggangmu. Lalu, apapun filmnya? berikut penjelasannya

1. The Conjuring (2013) 

Film yang paling menyeramkan yang diambil dari cerita riil ialah The Conjuring. Narasi dalam film ini diambil dari cerita pasangan paranormal Ed serta Lorraine Warren. Film ini dikeluarkan tahun 2013. Ceritanya, ada satu keluarga yang terganggu sama hantu Bathseba, yakni penganut saluran sekte yang mengutuk rumah itu.

Sukses dengan film pertamanya, James Wan kembali meluncurkan The Conjuring 2 pada 2016 kemarin. Tidak terkait dengan narasi pertama, The Conjuring 2 malah mendatangkan cerita penjelajahan horor Ed serta Lorraine Warren yang tidak sama. Kesempatan ini kisahnya dipusatkan pada intimidasi mistis yang berlangsung pada orang anak di Enfield.

2. Open Water (2003) 

Dalam film diceritakan mengenai dua penyelam yang terjerat dalam perairan yang dipenuhi hiu sesudah mereka tidak menyengaja ketinggalan oleh barisan tour.

Dalam kehidupan riil, film itu merujuk pada dua pelancong Amerika Serikat (AS) namanya Tom serta Eileen Lonergan.

Pasangan itu tersesat di laut saat barisan wisata yang bersama mereka keluar waktu pasangan sedang menyelam scuba dekat Great Barrier Reef, Australia, pada 1998.

Saat perusahaan penyelaman mengerti kekeliruan mereka dua hari selanjutnya, mereka mengusahakan penelusuran, tetapi pasangan Lonergan belum pernah diketemukan .

Salah satu benda yang diketemukan ialah satu slate (piranti komunikasi bawah air) dengan satu pesan SOS mengeluarkan bunyi, “[Mo]nday Jan 26; 1998 08am. To anyone [who] can help us: We have been abandoned on A[gin]court Reef by MV Outer Edge 25 Jan 98 3pm. Please help us [come] to rescue us before we die. Help!!!”

3. The Exorcism of Emily Rose (2005) 

Film yang dikeluarkan tahun 2005 ini ada seorang gadis namanya Emily Rose yang kisahnya diambil dari gadis namanya Anneliese Michel. Dalam film itu, Emily ini alami kejang kronis, lantas lama kelamaan menyerang keluarganya satu-satu. Mengakibatkan, Emily harus jalani ritual pengusiran setan di tubuhnya sepanjang 40 hari.

Walau di inspirasi dari cerita Annaliese Michele, peristiwanya sebetulnya malah cukup tidak sama. Sebelum kematiannya, Michel didiagnosis alami epilepsi pada umur 16 tahun. Dia selanjutnya stres sampai sempat tidak suka pada objek-objek bau relijus. Michel diberitakan seringkali dengar beberapa suara aneh sampai orang tuanya putuskan untuk membawanya pada pendeta.

  • Bagikan