Ilmuan Temukan Bukti Buaya Purba Berjalan Dengan 2 Kaki

  • Bagikan
 
 
Ilmuan Temukan Bukti Buaya Purba Berjalan Dengan 2 Kaki

 

Ilmuan Temukan Bukti Buaya Purba Berjalan Dengan 2 Kaki  Beberapa waktu lalu para ilmuan dan khalayak ramai di kejutkan dengan adanya penemuan beberapa buaya purba yang di duga berjalan dengan menggunakan dua kaki. Penemuan ini tentu saja membuat heboh semua orang, pasalnya buaya yang mereka ketahui adalah buaya yang berjalan dengan empat kaki yang pendek. Bukti ini berasal dari jejak fosil yang terpelihara di Korea Selatan.
 

Buaya Purba

 
    Dari sebuah fosil berbentuk jejak yang di temukan di Korea Selatan, dapat diketahui bahwa buaya kuno ini berjalan dengan dua kaki. Serta, buaya ini di perkirakan memiliki ukuran dengan panjang sekitar 3 meter serta hidup sekitar 120 juta tahun yang lalu.
 

 

    Dilansir dari M.detik.com dan dikutip dari detikNET, pada senin, (15/06/2020) hingga saat ini tidak di temukan fosil tulang buaya kuno tersebut, tapi belasan jejak kakinya, termasuk jejak kulitnya, diawetkan di bebatuan.
 
    Tim internasional di balik penemuan mengatakan mungkin bukti itu akan menantang persepsi kita tentang buaya. 
 
    Seperti di lansir dari National Geographic, Senin (15/06/2020) “Orang-orang cenderung menggangap buaya sebagai binatang yang tidak banyak berbuat; mereka hanya bermalas-malasan sepanjang hari di tepi Sungai Nil atau di sebelah Sungai di konsta Rika. Tidak ada yang berfikir bahwa ia bipedal dan dapat berjalan seperti burung unta atau T. Rex”, ungkap Martin Lockle, seorang professor emeritus di University of Colorado, AS, kepada BBC.
 
 
    Menurut Anthony Romilio seorang Ahli Paleontologi dari University of Queensland mengatakan bahwasanya buaya kuno di kemungkinan besar memiliki kaki yang tingginya sama seperti kaki seorang manusia dewasa. Hal ini, dikarenakan jejak dari kaki buaya kuno ini memiliki panjang 24 cm.
 

 

    Hal uniknya, walaupun ini Cuma merupakan temuan dari jejak kaki saja. Namun ternyata temuan ini tetap di beri nama ilmiah lo (Mirip seperti binatang kan ). Dan mengingat dari ukuran temuan fosil yang cukup besar, maka temuan ini di beri nama Batrachopus Grandis.
 
    Awalnya, tim peneliti yang dipimpin oleh Kyung Soo  Kim dari Chinju National University of Education mengira bahwa jejak ini di tinggalkan oleh seekor Pterosaurus, dinosaurus terbang yang sekaligus berjalan dengan memakai kedua kakinya untuk berjalan di daratan.
 
    Namun, seteleh dilihat dengan teliti ternyata temuan fosil ini lebih mirip dengan jejak kaki milk buaya. Romilio mengatakan jejak kaki ini merupakan temuan yang spektakuler karena masih memiliki detail seperti jari kaki dan sisik dibagian kakinya.
 
Nah itulah informasi mengenai Buaya Kuno Yang Berjalan Dengan Kedua kakinya, tetap kunjungi ZONA ANIMASI untuk mendapatkan informasi mengenai binatang purba lainnya.
 
Sumber
Detik.com
National Geographic   
 
  • Bagikan