Cara Memperkuat Jaringan 4G di Android

  • Bagikan
Cara Memperkuat Jaringan 4G di Android

 

Cara Memperkuat Jaringan 4G di Android  Hello sahabat Pudjis Info pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi serta tips bagaimana cara memperkuat jaringan 4G di ponsel pintar anda. Pernah nggak sih sobat mengalami ketika jaringan internet sobat tetap lamban padahal jaringan nya sudah di 4G, tentu nya hal ini sangat mengesalkan dong. Apalagi yang suka download serta streaming, yang pastinya sangat menggangu aktivitas berselancar sobat di dunia internet pastinya. Eits jangan sedih dulu sobat kami akan sedikit memberikan tips agar menyelesaikan masalah ini.
 

     Note : Cara ini lebih optimal ketika sobat memakai perangkat ponsel pintar Realme serta Oppo. Namun untuk perangkat lainnya menyesuaikan saja ya. Dan jika tidak bisa ya, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Cara Memperkuat Jaringan 4G di Android

Berikut adalah tips nya :

 

  • Pertama sobat haruslah memiliki ponsel pintar pastinya terutama model Realme atau Oppo ya sobat. Dan kalau untuk perangkat lainnya menyesuaikan saja ya,namun sampai saat ini masih belum bekerja sih.
  • Kedua sobat masuk ke menu setelan, dan scroll ke bawah dan cari pengaturan “Bahasa dan Kawasan’,jika sudah ketemu silahkan sobat klik.
  • Nah setelah sobat mengkik “Bahasa dan Kawasan”. Maka sobat akan menemukan dua buah pilihan setelan,yakni “Wilayah dan Bahasa”.
  • Nah pada tahap ini sobat klik yang bagian wilayah dan ganti wilayah “Indonesia” pada default ke wilayah “Turki”.
  • Nahsekarang seharusnya jaringan sobat sudah berubah dan di perkuat dari 4G ke 4,5G.
 

    Nah itulah tips meningkatkan jaringan di Ponsel pintar anda. Eits tapi jangan senang dulu, karena ini belum selesai. Memang sih jaringannya sobat sudah di perkuat ke 4.5G. Namun yang sekarang menjadi masalahnya adalah waktu nya sobat jadi berubah dan memakai waktu di Ankara,Turki bukan Jakarta,Indonesia. Hal ini di sebabkan oleh wilayah yang sobat pakai adalah turki bukan Indonesia jadinya sistem ponsel anda otomatis di sesuaikan ke wilayah yang sobat pakai saat ini yakni Turki. Pastinya sobat tidak ingin dong waktu di ponsel nya sobat jadi kacau begini. Nah oleh karena itu kami akan melanjutkan artikel ini “Yakni tips merubah waktu di ponsel pintar anda”.

 

  1. Pertama pastinya sobat harus kembali ke menu utama
  2. Klik aplikasi Jam
  3. lalu klik gambar setelan pada jam anda
  4. Lalu matikan “Atur Tanggal dan Waktu Secara Otomatis”.
  5. Berikutnya sobat klik Zona waktu.
  6. Lalusobat cari dan klik “Jakarta”.
  7. Setelah sobat klik maka waktu nya di ponsel sobat sudah kembali normal dan akurat dengan memakai waktu Jakarta.
 
      Nah kalau sudah sampai disini silahkan sobat menikmati Jaringan internet super cepat. Terima kasih sudah berkunjung ke ZONA ANIMASI. Tetap kunjungi ZONA ANIMASI untuk mendapatkan tips android lainnya. Salam dari saya.
 
  • Bagikan