ANGKER! Ada Cerita Mistis di Balik 7 Tempat di Makassar Ini, Berani Kesini?

  • Bagikan

ANGKER! Ada Cerita Mistis di Balik 7 Tempat di Makassar Ini, Berani Kesini? – Tiap kota tentu memiliki narasi, terhitung tentang gedung-gedung tua atau rumah-rumah yang dibiarkan pemiliknya. Narasi yang bertumbuh dari mulut ke mulut, lantas jadi membesar sampai jadi cerita, yang sumber awalannya tidak diketahui darimanakah.

Umumnya kisah-kisah horor, yang dihubungkan dengan riwayat tempat itu, atau kesaksian beberapa orang yang tuturnya pernah menyaksikannya.

Cerita Mistis di Balik 7 Tempat di Makassar

Cerita Mistis di Balik 7 Tempat di Makassar

Di Makassar, ada juga beberapa tempat yang disebutkan memiliki kisah-kisah mistis di baliknya. Bisa yakin, bisa tidak. Inilah tempat-tempatnya:

Benteng Fort Rotterdam 

Tempat yang mempunyai nama lain Benteng Ujung Pandang ini dibangun pada tahun 1545 oleh Sultan Daeng Bonto Karaeng yang disebut seorang Raja dari Kerajaan Gowa-Tallo ke IX. Benteng yang biasa disebutkan Benteng Panyyua seringkali memberi kesan-kesan horor pada beberapa orang yang bertandang ke tempat ini.

Beberapa pengunjung menjelaskan pernah lihat figur yang kenakan pakaian seperti tentara Belanda dengan dada berlumuran darah, ada juga cerita seorang wanita namanya Sumiati yang konon tuturnya meninggal gantung diri di seputar Benteng Fort Rotterdam ini.

Dari cerita Sumiati berikut ada ketentuan yang melarang seorang pria kenakan pakaian merah saat ada di seputar tempat ini, pasalnya salah satunya orang yang memperkosa Sumiati hingga membuat frustasi serta bunuh diri ialah kenakan pakaian merah.

Rumah Karunrung 

Cerita mistis kedua Rumah yang terdapat di jalan Karunrung ini sebetulnya ialah rumah kosong yang telah lama dibiarkan pemiliknya semenjak tahun 2003 yang lalu sesudah berlangsungnya masalah pembunuhan satu keluarga.

Cerita Mistis di Balik 7 Tempat di Makassar

Sebab telah kelamaan kosong serta beberapa orang yang melalui rumah ini seringkali alami kejadian-kejadian aneh, oleh masyarakat seputar rumah ini disebut jadi rumah angker.

Masyarakat seringkali mencium berbau anyir yang datang dari sumur. Sumur itu jadi tempat ditemukannya mayat-mayat keluarga sebagai korban pembunuhan. Figur wanita seperti kuntilanak serta beberapa anak kecil yang bermain di halaman rumah itu seringkali disaksikan oleh masyarakat seputar.

Gedung RRI Makassar 

Sampai sekarang Gedung RRI Makassar masih aktif dipakai. Gedung ini dibangun oleh tentara Jepang saat pertama-tama menggantikan kota Makassar.

Menurut masyarakat serta beberapa pekerja dalam tempat ini seringkali lihat penampakan yang konon tuturnya jadi penghuni gedung RRI Makassar. Figur itu adalah seorang kakek serta beberapa anak yang suaranya seringkali terdengar dari salah satunya ruang.

Cerita mistis yang lain hadir dari seorang pekerja disana. Saat akan memfotocopy berkas, yang keluar bukan hasil copy-an tetapi gambar tengkorak. Ngeri yah?

Makam Lapangan Karebosi Makassar 

Keangkeran tempat ini telah jadi hal biasa.
Makam yang terdapat di seputar lapangan itu sejumlah 7. Makam-makam berikut yang keluarkan bagian mistis entahlah itu dirasa oleh masyarakat ditempat atau pendatang yang cuma ingin lihat pekerjaan latihan PSM Makassar di lapangan itu.

Abdul Haris yang disebut seorang manager lapangan pernah lihat kuda berjalan di lapangan, penunggunya sempat berputar melingkari lapangan dan lenyap. Haris menjelaskan insiden aneh yang lain saat pekerja yang tidur di kursi pemain mendadak telah beralih tempat waktu terjaga.

Kuburan Cina Antang 

Yang namanya kuburan tidak pernah terlepas dari cerita mistis. Terhitung juga kuburan yang terdapat di Antang kota Makassar ini.

Beberapa orang yang melalui tempat ini seringkali lihat penampakan-penampakan makhluk gaib seperti figur anak kecil menggenggam sapu. Penerangan yang minim serta sunyinya tempat ini saat malam datang makin membuat Kuburan Cina Antang terlihat menakutkan.

Monumen Westerling Makassar 

Tempat ini dibuat untuk kembali kenang beberapa korban yang dibantai oleh Kapten Raymond Paul Piere Westerling bersama dengan pasukannya pada tahun 1947. Sekitar 40.000 jiwa wafat dalam tempat ini, beberapa korban kekejaman Kapten Raymond Paul datang dari Sulawesi Selatan serta Sulawesi Barat.

Itu penyebabnya tiap tanggal 11 Desember warga Sulsel serta Sulbar meningkatkan bendera merah putih 1/2 tiang untuk memperingati persitiwa itu.

Menurut cerita mistis yang menyebar di warga, seringkali tercium berbau bangkai serta darah fresh saat ada di seputar tempat ini. Suster ngesot seringkali memperlihatkan wujudnya. Masyarakat memiliki pendapat beberapa korban pembunuhan itu belum dapat terima kematian mereka.

Rumah Sakit Umum Labuang Baji 

Tidak hanya kuburan, rumah sakit juga lekat dalam cerita mistis. Tidak kecuali rumah sakit yang telah berdiri semenjak tahun 1938 ini.

Makhluk gaib yang seringkali memperlihatkan dianya di dalam rumah sakit ini yakni figur pocong, mitos yang tersebar figur pocong ini ialah arwah seorang gadis yang wafat dengan tidak lumrah di dalam rumah sakit itu.

Kamar yang populer angker di dalam rumah sakit ini yakni kamar 2 VIP A UGD RS Labuang Baji yang disebut kamar dimana gadis itu wafat.

Serem kan cerita mistisnya? Untuk kamu yang menyukai bertandang ke beberapa tempat horor harus coba 7 tempat di atas!

  • Bagikan