CHAPTER:2, PART 1:PARTY BILL SOCIETY

  • Bagikan

IMG 20190510 WA0007
CHAPTER:2, PART 1:PARTY BILL SOCIETY

8 Agustus 2035, 05.45 Wib

“hoahh…Dah pagi nya”kata tairi sambil merengangkan tubuhnya lalu bangun
“buu…ibu…”
“ibu dimana ya ibu,kok tidak ada?apa sudah pergi bekerja ya?”
“ya sudah lah lagian kan ini sudah hal yang biasa,mendingan aku bersiap-siap pergi kesekolah”kata tairi sambil bersiap-siap untuk berangkat sekolah,setelah semua nya siap tairi langsung menuju ke sekolah nya yang tidak jauh dari rumahnya,sekitar 5 menit berjalan akhirnya tairi sampai disekolah.

******
Teng..teng..(perhatian kepada seluruh siswa SMAN 1 Nusantara,diharapkan segera memasuki ruangan karena sebentar lagi pelajaran akan dimulai)..

“oh jadi sudah masuk ya,”kata tairi sambil memandangi lambang sman 1 nusantara yang di ukir dari semen.
“SMAN 1 Nusantara,adalah sma terbesar di Indonesia,disini memiliki 50 ruangan,sehingga sangat luas,sekaligus sma ini adalah sma dengan peralatan paling canggih di dunia”kata tairi yang masih berada di luar gerbang  dan memandangi betapa megah dan besarnya sekolah tempat dia belajar

“Di sma ini  penggunaan kertas sudah dilarang 10 tahun yang lalu,sebenarnya bukan hanya di sma ini sih namun di seluruh sekolah di Indonesia,pemerintah beranggapan penggunaan kertas yang bahan dasarnya adalah kayu sangat tidak baik pada ekosistem,jadi berkat kerjasama dengan UN/PBB akhirnya lahirlah e-book dan e-tabble”kata tairi sambil memasuki gerbang dan segera menelusuri lorong sekolah untuk  menuju ke lantai 2 tempat kelasnya berada.

“e-book dan e-table adalah peralatan wajib di setiap sekolah,”
“e-book adalah buku elekronik yang disimpan di sebuah drive yang hampir mirip dengan flash-disck sementara e-table adalah meja elektronik untuk belajar,jika e-book adalah tempat drive pelajaran hari ini maka e-book adalah tempat untuk mengetik/menulis apa yang dijelaskan di guru (Note:e-book adalah semacam meja namun mejanya memiliki touchscreen jadi siswa bisa mengetiknya diatas meja lalu jika selesai maka siswa harus menyimpannya di e-book)” kata tairi yang sambil berjalan menuju ke lift menuju lantai dua,
“sekolah ini memiliki fasilitas yang benar-benar lengkap bahkan ada lift untuk menuju ke tiap lantai,dan kalau lift penuh juga terdapat tangga”kata tairi terus berfikir di dalam lift
“sekolah yang benar-benar hebat aku sa……”tiba-tiba tairi langsung tersadar dari alam pemikirannya,karena dia di tabrak seseorang dari belakang
“anuuu…maaaafff”kata gadis tersebut ketika tairi memutar wajahnya ,dan saat tairi melihat gadis itu,gadis itu malah Cuma menundukkan wajahnya ke lantai.
“ya kagak papa”balas tairi namun gadis tersebut Cuma menundukkan wajahnya,namun walaupun demikian aura kecantikannya sudah sangat keliatan walaupun wajahnya tidak keiliatan karena tairi sedikit lebih tinggi daripada gadis tersebut.
“anuu..maffff”balas gadis itu sambil berlari menjauhi tairi
“gadis yang aneh,mendingan aku bergegas menuju ke ruangan ku”

Setelah berjalan 4 menit akhirnya tairi sampai juga di ruangan kelas nya,yang memiliki 25 meja,5 kesamping dan 5 pula belakang.Sesampainya di kelas tairi segera menuju ke tempat duduknya dibagian depan di dekat dinding.

“Tinggi juga ya”kata tairi sambil melihat kebawah dari jendela
“baiklah anak-anak hari ini kita kedatangan seorang teman baru”
“ana silahkan masuk”kata pak guru sambil memanggil seorang gadis yang berdiri di koridor ruangan kelas
“anuu..naamaaa…saya khairul ana”kata ana dengan sangat sopan serta dengan nada yang lembut yang makin memperkuat aura kecantikannya
“waaa…manisnyaa…”kata murid laki-laki di kelas tersebut
“nah ana silahkan kamu pilih dimana kamu mau duduk”
“sini na”
“tidak sini aja”
“alangkah lebih baiknya kamu duduk disini”kata murid cowok di kelas tersebut,yang berebut meminta ana untuk duduk disampingnya
“hoh..pada jadi ribut ya,jadi cewek yang nabrak ku tadi namanya ana ya”kata tairi sambil melirik ke ana yang masih berdiri di depan kelas,karena  bingung mau duduk dimana.

Dari depan kelas ana terus melihat keseluruh kelas yang tampaknya mulai ribut.Dan dari depan kelas ana dapat melihat bahwa hampir semua cowok di kelas itu sudah berdiri untuk saling berebut agar ana duduk disampingnya,namun di kursi di dekat jendela nomor dua kosong,dan cowok yang duduk di depannya juga keliatan tidak terlalu tertarik berebut untuk bisa duduk dekat nya.
“anuu..di sini kosong kan”kata ana yang menghampiri tairi lalu menanyakan perihal kursi yang dibelakangnya
“ya itu kosong tidak ada yang nempati”
“kalau begitu aku boleh duduk disini”
“ya silahkan”
“ttttterima kasih banyak”kata ana yang sedikit malu-malu namun memancarkan senyum manisnya

Setelah ana menentukan dimana dia mau duduk dalam sekejap tatapan cowok di kelas itu berubah kepada tairi,yang memancarkan aura kekecewaanya
“cihh..menjengkelkan sekali,melihat aku begitu”
“Dah..dah..sekarang  kita mulai pelajaran nya”kata pak guru

Angina panas mulai berembus di siang itu yang diikuti oleh suara bel menandakan sekolah hari ini sudah selesai.

****
Teng..teng..teng… (sekolah hari ini sudah selesai,silahkan kembali ke rumah masing-masing dan hati-hati dijalan,selamat siangg)
Setelah mendengar perkataan dari operator sekolah tadi maka semua murid di SMAN Nusantara langsung keluar dari kelas nya masing-masing untuk menuju ke rumahnya masing-masing begitu juga dengan tairi.
“Hoh..hari ini melelahkan sekali,pelajarannya cukup sulit”kata tairi yang sudah sampai di luar gerbang sekolah.
“anuu..boleh pulang bareng nggak”kata seorang gadis sambil menarik bajunya tairi dan mengagetkan tairi

“oh ana ya,”kata tairi yang menyadari cewek yang menarik bajunya adalah ana
“tentu saja boleh an”
“teerrima…kasihh”kata ana sambil memperlihatkan senyuman manis nya.
“Anu…oh ya tairi-kun setelah pulang sekolah in,rencananya kamu mau ngapain”
“oo..kalo aku  sih palingan main game KON deh”
“emangnya itu game apaan”
“game VROMMORPG an,game itu sangat terkenal loh”
“lah tapi kok aku tidak tau ya?”
“ya kalo itu aku tidak tau juga sih.Oh ya kalo boleh tau emangnya selama di ruma kamu ngapain aja an?”

“kalo di rumah aku disibuk kan dengan kegiatan eksul ku tairi,mulai dari musik,mtk,b inggris,b Indonesia,b mandarin,dan eskul wanita bangsawan”
“waduhh..banyak amat ya kegiatanmu”
“oh ya emangnya eskul bangsawan apaan an,baru dengar aku soalnya”
“itu kayak latihan bagaimana cara menjadi untuk menjadi wanita bangsawan tairi-kun,mulai dari cara berjalan,makan,berdansa,dan lain-lain”
“ooo..begitu ya!”
“anuu..terima kasih ya tairi-kun,karena sudah mau bareng aku pulangnya”kata ana yang tiba-tiba berhenti disebuah rumah mewah na indah
“waduhh…jadi rumah yang besar ini rumahmu ya an”
“ya begitulah,dadah tairi-kun.sampai nanti”
“ya”
Setelah ana memasuki pekarangan rumahnya.Tairi segera bergegas untuk menuju kerumahnya,yang tidak terlalu jauh dari rumah ana.
“Hoh..akhirnya sampai juga dirumah,penat amatt”
“yosh..mendingan aku makan dulu lalu segra login ke KON”kata tairi setelah sampai dirumahnya,dan segera mengganti pakaian nya lalu makan.selesai makan tairi segera memakai VKON.

“Link start”
“welcome To Knight Online”
“huh…padahal baru 12 jam aku tidak login tapi kenapa daerah amannya sudah semakin luas ya”ucap tairi yang merasa kebingungan setelah melihat daerah aman sudah semakin luas.

“apa ini karena para palyer disudah mendirikan rumah ya?
“benar juga sih,disini banyak sekali bangunan-bangunan baru”kata tairi setelah berjalan di jalan kota
“ah daripada pusing mikirin ini mendingan aku segera menuju ke toko perlengkapan”
“dimana ya lokasi toko nya”
“oh disini ya”kata tairi setelah menemukan sebuah bangunan kecil dan dan sebuah logo pedang dan perisai,yang merupakan lambang toko perlengkapan yang dicarinya.
“selamat dating tuan”
“ada yang bisa saya bantu?”
“begini,saya mau mengambil pedang dan baju yang saya pesan kemarin”
“ooo..itu ya tuan”
“sebentar tuan,aku ambilin dulu barangnya”
“ya”
Tak lama setelah pemilik toko dating sambil membawa sebuah kotak yang dibungkus dengan kain,walaupun itu Cuma sebuuah peti yang tidak terlalu panjang namun ternyata pemilik toko keliatan sangat kesulitan membawa peti tersebut.
“apa terlalu berat ya?”
“sehingga perlu di bantu oeh karyawan nya”
“aku penasaran pedang seperti apa yang dibuat oleh ni orang”
“nih tuan”kata pemilik toko setelah meletakkan peti tersebut di atas meja.
“boleh aku buka nih”
“silahkan tuan,lagian ini kan memang pedangnya tuan”
Setelah mendapat ijin untuk membuka kotak tersebut,tairi segera membuka peti yang berwarna hitam yang dihiasi oleh motif naga di samping kanan dan kirinya.Karena sudah tidak sabar akhirnya tairi membuka tuh peti dan melihat sebuah pedang berwarna hitam pekat,yang dibagian hulunya di hiasi oleh sebuah busa yang keliatan sangat empuk,sementara bagian bilahnya di hiasi oleh motif naga, khas dari china.setelah puas melihat-lihat tairi segera mencoba mengangkat pedang tersebut dan mengayunkan nya.
“Pedang yang bagus”
Setelah mengayunkan pedangnya tairi segera mencoba baju barunya yang dihiasi oleh jubah berwarna hitam di bagian belakangnya.
setelah selesai memasang baju barunya dan menyarungkan pedangnya di samping khas seorang samurai dari jepang.tairi segera meninggalkan toko tersebut
“terima kasih pak”
“ya sama-sama”
“pasti PS nya sangat tinggi sehingga mampu mengayunkan pedang sekuat itu,aku aja saat pertama kali mencobanya HP ku hampir aja habis,karena PS ku rendah”gumam pemilik toko setelah tairi meninggalkan toko miliknya.

“yosh aku mau mencoba ketajaman dan kekuatan pedang ini dulu”kata tairi yang bergegas meninggalkan daerah aman menuju ke daerah bebas dan mengayunkan pedangnya kesebuah batu besar.Namun ternyata batu tersebut tidak ada apa-apanya di hadapan pedang tairi,bahkan MP nya tairi tidak berkurang sedikitpun.
“aneh kenapa MP ku tidak berkurang ?”kata tairi lalu segera meng-chek pedangnya dan menemukan sebuah fakta dimana pedangnya juga memiliki MP nya sendiri walaupun tidak terlalu banyak
“Oo.jadi begitu ya,jika MP nih pedang belum habis maka MP ku tidak akan di pakai nya,menarik juga nih pedang”

Disaat tairi sedang asik mencoba pedang barunya,tiba-tiba tairi merasakan pancaran energi yang sangat kuat.Dengan pancaran energi sebesar itu,tairi dapat dengan mudah menemukan pusat nya.
“Dari atas gunung”
“system calling,individual skill: Eagle Eye,Active”
“siapa itu”
Berkat bantuan skill mata elangnya tairi dapat melihat dengan jelas siapa pemilik pancaran energi tersebut,yakni orang yang berjumlah tiga orang dengan memakai baju yang serba hitam dengan motif garis merah,serta sebuah jubah yang menutupi kepala dan wajah orang tersebut.
“system calling,Individual Skill: Teleportation.Active”Setelah mengucapkan mantra teleportasi tairi langsung dikirim ke atas bukit tempat player misterius tersebut berada.

“wah..wah..dengan pancaran energy sebesar itu aku yakin kamu bukan player biasa”
“ksatria bug memang hebat”
“sehingga mampu melakukan sihir teleportasi dengan sangat mudah padahal kamu adalah tipe petarung.Kalau player biasa yang melakukannya maka sudah pasti Manna nya tidak akan cukup dan kalau tetap memaksakan.Maka HP lah yang akan diambil,untuk menutupi kekurangan manna”
“Dipuji oleh seseorang yang memiliki pancaran energi sebesar itu,aku merasa sangat tersanjung”
“sudah dulu ya.nanti kita lanjutkan lagi pembicaraannya.wahai sang ksatria bug”
“ lain kali aku akan menyediakan kopi dengan gorengan.agar pembicaraan kita lebih nyaman”

“Gamma system calling,Grand Master skill,Individual Skill: Gate active”setelah merapalkan matra tersebut ketiga orang misterius tersebut langsung menghilang dari hadapan tairi.
“pancaran energi yang menakutkan,kira-kira siapa ya mereka”kata tairi sambil berjalan menuruni gunung tersebut melalui jalan setapak.
“jarak antara aku dan gunung ini tadi adalah hampir 3KM tapi aku merasakan sangat dekat dengan mereka.akibat pancaran energi yang sangat besar tadi”lanjut tairi sambil melanjutkan perjalanan nya menuruni gunung,yang disisi kanan dan kirinya dihiasi oleh pohon-pohon yang rindang
“hah….sialan siapa sih mereka sebenarnya”
“haiii….”kata seseorang dari belakang tairi dan mengagetkan tairi
“astaga…terkejut aku”kata tairi sambil membalikkan badannya dan melihat ada seorang cewek,dan kalau dilihat dari baju yang dipakainya sudah jelas kalo dia adalah seorang player baru
“oh maaf lah kalau begitu”kata gadis itu sambil menundukkan badanya
“player baru”
“haiii..apa yang kamu gumamin”
“ah tidak ada kok”
“oh ya kamu mau membuat party dengan aku nggak”
“hmm..gimana ya?”
“emangnya kagak mau ya?.apa kamu tipe yang menganggap bahwa player baru Cuma nyusahin ya”
“maksdunya?”
 “kan biasanya player mastah ama pro jarang yang mau bergabung dengan player baru>Gitu maksudnya aku”
“aku aja dah sering ngajak palyer yang ku ketemui untuk membuat party dengan ku,tapi di tolak semua”
“emangnya sudah berapa banyak player yang kamu ajak”kata tairi dengan wajah penasaran,sambil melanjutkan perjalanan menuruni lereng gunung tersebut
“hmm…berapa ya”kata gadis tersebut sambil menghitung jarinya
“kagak tau pasti sih jumlahnya,soalnya semua player yang ku temui kuajak untuk membuat party tapi ditolak semua..hehehehheh..alasannya rata-rata hampir sama yakni,malas ber-party dengan player baru”kata gadis tersebut sambil memancarkan wajah sedihnya
“heii…ayolah jangan sedih begitu”
“jadi gimana?kamu mau kagak buat membuat party dengan ku”
“hmm..gimana ya,bukannya aku kagak mau,tapi membuat party itu setahu ku sulit”
“kok setahu ku sih?,emangnya kamu kagak pernah membuat party?”
“jangankan membuat party,bergabung dengan sebuah party aja aku belum pernah”
“ooo..begitu ya”
“ya begitulah”
“oh ya ngomong-ngomong namamu siapa?,kalo aku tairi”
“aku khalatul ana,panggil aja ana”
“eh jangan-jangan kamu ana murid di SMAN 1 Nusantara ya”
“iyups”
“pantesan wajahmu kagak asing”kata tairi
“eh tapi pas di sekolah perasaan kamu sedikit pemalu deh,tapi kenapa pas disini kamu berani amat”
“ya begitu lah tairi,ntah kenapa aku disini merasa tidak malu ketika bertemu dengan orang”
“oooo..jadi begitu ya,kalau begitu aku mau membuat party dengan mu”
“benarkah”kata ana dengan sangat senang sambil memegang tanga tairi.
“e…anuuu…aku setuju, tapi bisakah kamu melepaskan tanganmu,dan wajahmu terlalu dekat denganku”
“ehhh….maaff..maaaff..mafff,aku tidak bermaksud begitu”kata ana dengan wajah sangat malu dan menundukkan badannya.karena tidak tega melihata ana begitu maka tairi mengelus kepalanya ana sambil mengatakan”tidak papa-papa kok”karena sudah mendapatkan maaf dari tairi lantas ana segera mengangkat kepalanya,namun sial nya saat itu tairi juga sedang menundukkan wajahnya karena posturnya tairi memang lebih tinggi.Dan tentu saja kepanya ana langsung menabrak dagunya tairi
“aduhhh..”kata ana smabil mengusap kepalnya
“eh..maaf..,mafff”kata tairi
“yaaa,na..membuat party itu sebenarnya sangat sulit an,kita harus mempunyai markas,anggota,dan daftar ke pusat informasi KON.Dan semuanya itu memerlukan biaya an”

“ooo..jadi begitu ya”
“(sebenarnya sih,kalau membuat sebuah party sih aku punya uang.Tapi kan aku sudah berjanji untuk sementara ini menyembunyikan kekuatanku)”
“eh kamu lagi melamunkan apaan tairi”
“oh tidak kok”
“begini aja,kita buat dulu party-nya trus kita cari uang dangan menyelesaikan misi,jadi kita membuat party dengan uang hasil kerja keras kita.tanpa menggunakan uang pribadi yang sudah kita miliki sebelumnya!.Gimana?”
“jadi maksudnya ana kita membuat party benar-benar dari nol ya”
“yaa..begitulah”
“ok aku setuju”
“oh ya ngomong-ngomong nama party nya apaan nih”
“hmm..apa ya?kamu ada saran kagak tairi”
“hm..gimana kalau Bill society”
“wuiii..bagus juga tuh,aku setuju”
“nah silahkan kamu buat an.aku malas membuatnya karena yang membuat party akan auto menjadi pemimpin party”
“ooo..jadi kamu tidak mau menjadi leader ya”
“ya begitulah”
“ok aku aja yang bikin”
(Note:untuk membuat sebuah party,player Cuma perlu mengklik profilnya dibagian atas kanan.lalu mengkik logo klan,dan pemain akan langsung  pilihan membuat party atau bergabung dengan sebuah party. )

Khailatul ana mengundang anda untuk bergabung dengan party miliknya SETUJU|TOLAK
“ok dah aku klik setuju nih”
“ya selamat bergabung tairi,nah sekarang apalagi nih  yang kita butuhkan untuk membuat party ini,agar keliatan bagus”
“sebaiknya kita daftar dulu ke pusat informasi KON”
“emangnya gunanya untuk apaan tairi”
“oh ya an,mendingan kita istirahat dulu dibawah pohon ini”kata tairi setelah melihat sebuah pohon yang sangat besar,kira-kira diameternya 20m dengan tinggi 100m.
“uwaw..tinggi dan besar amat ni pohon”
“iyops an”
“aneh juga,kemarin perasaan tidak ada nih pohon.tapi apa aku aja ya yang kurang teliti atau belum pernah kesini..hmmmm…”
“eh tapi kamu lagi lamunin apaan tairi”
“hhhh..tidak papa-papa kok”
“gini an,pusat informasi KON memuat semua info KON,mulai dari player sampai party”
“eh kalo memuat semua info player,nanti ketahuan dong apa aja kemampuan suatu player”
“tidak an,kamu salah.kalo player,Info yang ditampilkan Cuma nama nya aja kok,sementara kalau party adalah,nama,logo,dan anggota (Cuma namanya aja), aja an”
“ooo..gitu ya,trus gunanya party kita daftar kesana apaan tairi”
“gunanya agar party kita bisa ditemukan dipencarian an.Kan di game ini satu-satunya tempat untuk mencari dan bergabung dengan suatu party Cuma di pusat informasi KON,selain bertemu secara langsung dengan pemimpin mereka”jelas tairi sambil menyenderkan tubuhnya di pohon yang paling besar yang berada di tengah-tengah pohon besar lainnya,sementara ana di sampingnya.

“trus harga buat daftar nya berapaan tairi?”
“kalau tidak salah 10 permata biru an”
“emangnya satu permata itu berapa harganya tairi”
“satu permata biru harganya 10.000 an,jadi karena 10 berarti kita butuh uang 100.000 an”
“waduh banyak juga ya”
“itu belum seberapa an”
“emangnya ada uang lagi”
“ya adalah”
“uang apaan lagi tairi”
“uang untuk membeli rumah untuk markas kita an”
“emangnya berapaan harganya tairi”

“biasanya sih,kalau rumah di kawasan aman/manusia harga permeternya adalah 200.000 an”
“waduh mahal amat,jadi 1meter rumah sama dengan 200k?”
“yops an”
“waduhh..mahal amat,itu baru satu meter.kan kagak mungkin kita punya markas lebarnya Cuma semester,minimal harus 5 meter.5 dikali 200k sama dengan 1juta…”

“iyops”
“eh tapi gimana kalo kita membuat markas kita sendiri”
“aku belum pernah dengar sih,tapi harga tanah di daerah aman juga mahal an”
“hmmm …repot juga ya”kata ana sambil berfikir mencari jalan keluarnya.
“oh ya bukannya tanah di daerah berbahaya kagak di jual kan”

“yops an,karena ini wilayah bebas jadi kagak dijual”
“gimana kalo kita bikin markas nya di daerah bebas aja”
“boleh,kalo kamu mau saat tidur tiba-tiba di serang monster”
“oh..iya juga ya”kata ana sambil berfikir terus
“oh ya gimana kalo kita bikin markasnya di sini aja”
“maksudnya disini an?”
“kita manfaatkan aja nih pohon besar”
“maksudnya?,aku tidak paham nih”
“kita beli sarung tangan ajaib,lalu kita buat markas kita didalam tubuh nih pohon,nih pohon kan lumayan besar,jadi kita bisa membuat markas didalam tubunya”
“bagus juga sih,nih pohon tinggi nya 100m dan pasti sangat kuat.Dan monster tidak akan menyadari kalo ada player di dalamnya”
“okk..tapi harga sebuah sarung tangan ajaib adalah 50k”
“hmm..daftar ke pusat info KON adalah 100k ditambah sarung tangan ajaib jadi 150.000 ya”
“iyops an”
“yok lah kita mulai mencari uang dengan meyelesaikan misi”kata ana yang sudah bangkit dari duduknya lalu mengulurkan tangannya ke tairi”
“yok”kata tairi menyambut uluran tanggannya.
Setelah menerima uluran tangan dari ana,tairi lantas segera mengajak ana menuju ke daerah manusia dan pergi ke place job (tempat player mencari pekerjaan),sesampainya di place job tairi dan ana langsung melihat papan tempat misi di tempel.Disana terdapat banyak sekali pekerjaan mulai dari tingkatan c hingga setingkat ss juga ada,setelah cukup lama melihat-lihat papan pekerjaan yang ada di place job  tersebut.Akhirnya ana tertarik pada salah satu misi tingkat b dan langsung mengambilnya,

“tairi,ini sepertinya bagus,hadiahnya lumayan”
“Tingkat B ya?”
“yups,jadi gimana.apakah kamu tertarik,hadiahnya lumayan loh.100k”
“hmm…misi membunuh 10ekor serigala ya.lv 40,sebenarnya aku ragu juga sih an,soalnya lv musuhnya beda jauh ama kita”
 “kalo soal lv,dalam menghadapi musuh kan tidak harus mengandalkan kekuatan kita. Kan kita bisa menggunakan strategi dan jebakan”balas ana
“ya terserah kamu lah,jadi gimana nih rencananya”
Setelah mengambil misi tersebut ana langsung menjelaskan rencananya,dimana mereka akan menggunakan banyak sekali jebakan mulai dari lubang hingga ranjau.Dan setelah tairi paham akan rencana itu,mereka langsung menuju ke tempat dimana misi tersebut  akan dilaksanakan.Ternyata rencananya ana tersebut berjalan dengan sangat sukses dimana ada serigala yang mati jatuh ke dalam lubang dan langsung disambut ranjau di bawah,dan ada juga yang mati karena serangan dadakan tairi.
“yosh,rencana kita berjalan dengan sangat sukses an”
“ya,begitulah”balas ana,setelah itu mereka langsung menuju ke tempat serigala yang sudah mereka bunuh dan mengambil kepalanya lantas memasukkannya kedalam kereta kuda yang sudah mereka persiapkan sejak awal.Dan membawanya ke dugeon.
“oh ya an,dari misi yang kita lakuin kemarin kamu naik berapa lv?”
“lumayan banyak tairi,sebelum lakuin tu misi,lv ku adalah 5.Namun setelah lakuin tuh misi sekarang lv ku adalah 50”
“uwaw..tinggi amat”
“ya begitulah tairi”
“ini aneh,kenapa ana bisa droop ya lv nya?,hmmm….apa mungkin lv ku sudah max dan EXP hasil dari misi masuk ke ana semua?.Kalau benar begitu berarti KON Cuma sampai LV 500 dong.masih banyak yang belum ku ketahui tentang nih game.”

“hush…jangan melamun tairi,bahaya kan kamu sedang mengendarai kereta.ntar nabrak lo”
“oh..iyaa..ya…maaf-maaf”
“emang nya kamu sedang lamunin apaan”
“oh..bukan sesuatu yang penting an”
“oh begitu ya.oh ya tairi.saya boleh nanya sesuatu tentang ni game kagak?”
“ya,tanyakan aja.nanti aku jawab semampuku”
“apa benar tipe petarung tidak bisa menggunakan sihir”
“hmm..sebenarnya bukan semua sihir tidak bisa di gunakan tipe petarung an”
“maksudnya tairi”
“maksudnya ada beberapa jenis sihir yang bisa di gunakan oleh petarung an.ya walaupun Cuma yang lebih mengarah ke skill”

“maksudnya?,makin bingung aku”
“Intinya sih petarung bisa menggunakan sihir,walaupun Cuma sihir tipe rendah.Yang lebih kearah skill individual atau skill senjata”
“jadi maksudnya skill milik petarung merupakan sihir bagi wizard”
“ya begitulah”
“emangnya kenapa tairi,kok tipe petarung tidak bisa menggunakan sihir tingkat tinggi seperti,teleportasi,healing,ledakan dll”
“Begini an,syarat dalam menggunakan sihir tingkat tinggi,player harus memiliki manna yang besar juga.jadi sihir yang di gunakan tergantung pada jumlah manna yang dimiliki player”jelas tairi sambil terus mengemudikan kereta kudanya melintasi hutan yang lebat menuju ke daerah aman.

“Nah manna yang besar Cuma dimiliki oleh wizard,sementara petarung Cuma memiliki sedikit manna”
“Bagaimana jika tipe petraung tetap memaksakan menggunakan sihir tingkat tinggi sementara manna nya tidak cukup”Tanya ana
“kalau ada player yang tetap memaksakan seperti kamu bilang tadi.Dan setelah manna nya habis maka HP nya lah yang diambil untuk memenuhi manna nya yang kurang tersebut”jawab tairi
“biasanya sih untuk 2 manna maka memerlukan 10HP”
“wauu..banyak amat”
“ya itulah makanya orang tidak mau menggunakan sihir setelah manna nya habis,karena sangat berbahaya.”
“jadi an,apapun yang menggunakan manna,dapat kita sebut sebagai sihir.Dan sihir bagi petarung adalah skill”
“lantas apa perbedaan antara sihirnya wizard dengan petarung”
“Perbedaan yang paling mencolok adalah,sihirnya wizard sangatlah kuat karena menggunakan banyak manna.Yang berbanding terbalik dengan petarung yang serangnnya tidak sebesar sihir wizard.Dan lagi sihirnya wizard memiliki mantera yang puanjang bangett yang membutuhkan waktu lama dalam menggunakannya jadi sangat tidak cocok di pakai oleh tipe petarung yang prinsipnya,yang menyerang duluan yang menang”
“trus kalo memang sihirnya wizard kuat,jika seandainya wizard perang dengan petarung otomatis menang wizard dong,kan sihirnya wizard sabgat besar”
“tidaklah,sebelum wizard selesai merapalkan mantera nya itu.Dia keburu habis HP nya karena di serang bertubi-tubi oleh petarung”

“maksudnya aku,bagaimana kalau sihirnya sudah di rapalkan dan tinggal di lancarkan aja”
“belum tentu wizard yang menang an.Karena bisa jadi levelnya petarung lebih tinggi dan tentu saja HP nya juga mengikuti lv nya.Dalam game ini bisa dibilang lebih utamakan LV an.Karena dengan LV tinggi maka player bisa gunakan senjata yang kuat”jelas tairi

“selain itu jika menerima serangan langsung.Wizard tidak akan bertahan,sekuat apapun sihir yang bisa dia gunakan.Karena HP nya wizard sangat tipis”tambah tairi sambil mengendalikan kereta kudanya yang sudah memasuki gerbang dunia manusia dan berjalan menuju ke place job untuk memberikan kepala serigala kepada penjaga place job  tanda misi selesai.

“ooo..begitu ya,sekarang aku paham”
“oh ya kalo sihir healing itu bagaimana sistem kerjanya sih”
“kalo healing itu,sebenarnya sihir yang simple,Cuma merubah manna yang kita miliki menjadi HP dan mengirimkannya kepada temen,namun bagi temen manna tadi tidak hanya menambah HP tapi juga manna.Gitu an”

“terima kasih ya atas penjelasannya”kata ana sambil menganggukan kepalanya tanda dia sangat paham akan penjelasan tairi.
Setelah berbincang cukup lama tak terasa mereka sudah sampai di depan pintu place job
“kita udah sampai nih an,tunggu bentar ya.aku mau memberikan ini dulu”kata tairi sambil membawa karung berisi kepala serigala kedalam place job untuk mengambil imbalannya.

******
(Beberapa menit kemudian)
“nah an,uang hasil kerja keras kita”kata tairi sesaat setelah dia keluar dari place job  dan memperlihatkan sekantung uang
“yeee….akhirnya,sebentar lagi kita akan resmi memiliki sebuah party”kata ana yang memancarkan wajah kegembiraanya.

“udah dulu ya an,aku dah ngantuk.Besok jam 14;00 kita login lagi”setelah mengucapkan itu tairi langsung menghilang menandakan bahwa dia sudah log out

BERSAMBUNG

  • Bagikan