Dijamin Merinding, 7 Cerita Horor dari Universitas di Yogyakarta

  • Bagikan

cerita horor kampus di yogyakarta

7 Cerita Horor dari Universitas di Yogyakarta, Ditanggung Buat Lo Merinding – Yogyakarta memang sudah diketahui jadi gudangnya universitas. Maklum saja, dari dahulu wilayah ini sudah diketahui jadi kota beberapa siswa timba pengetahuan.

Nah, tetapi apa kalian sudah tahu, antara banyak tempat belajar alias universitas, nyatanya terdapat beberapa narasi seram yang buat kita merinding loh. Cerita seram ini sudah seperti urban legend begitu deh. Hai coba kulik narasi seram di banyak universitas di Yogyakarta

Bersiap merinding ya, Guys!

1. Hantu Mayat di Fakultas Kedokteran UGM 

Cerita ini berlangsung di Fakultas Kedoteran UGM, fakultas yang populer dengan mahasiswa serta mahasiswi yang berotak encer. Tetapi, nyatanya hal mistis berlangsung di sini.

Momen mistis ini dirasakan seorang mahasiswa kedokteran yang akan ujian praktik untuk materi anatomi badan manusia. Waktu itu malam hari serta mendadak mahasiswa itu dikunjungi seorang pria tua yang misterius serta memberi beberapa kumpulan kertas. Rupanya, itu kertas yang berisi masalah.

Esok harinya, nyatanya masalah yang diberi oleh si pria tua itu adalah masalah ujian yang diujikan hari itu. Persis sama. Tapi, begitu terkejutnya mahasiswa itu saat kerjakan masalah ujian praktik. Cocok ia membuka penutup muka mayat yang akan dibedah, tidak taunya dialah pria si “pembocor masalah ujian”. Hiiii, seram!

2. Hantu Bapak Tua Tanpa ada Kaki di Balairung UGM 

Arsitektur Balairung UGM yang berkesan kuat serta berwibawa memang bawa nuansa tertentu. Dibalik kesan-kesan itu, tidak taunya banyak narasi mistis yang berlangsung disana.

Satu hari, seputar jam 10 malam, dua mahasiswa dari jurusan Geofisika UGM sedang manfaatkan wifi di universitas. Waktu kerjakan pekerjaan, mendadak hadir seorang bapak tua langsung duduk bersama dengan mereka.

Saat salah satunya mahasiswa itu akan ambil alat tulisnya yang jatuh, dia mengerti jika bapak tua itu tidak mempunyai kaki. Sebab ketakutan, dia putuskan untuk pulang. Dia beralasan ingin pulang sebab telah malam, serta temannya ditinggal bersama dengan bapak itu. Kemungkinan sebab karena sangat takutnya, mahasiswa ini sampai tidak dapat menceritakan ke temannya.

Merasakan tidak enak dengan temannya yang ditinggal bersama dengan “bapak” itu, dia meng-sms temannya. Meminta lakukan hal sama seperti ia. Yakni menjatuhkan pulpen serta lihat ke bawah. Ikuti perintah temannya, ia langsung terkejut waktu tahu kaki bapak itu mengambang. Coba tenang serta masih kelihatan sopan di muka bapak itu, anak itu pamit pada bapak, di katakan, ”udah malam pak saya permisi dulu”.

Terus si bapak tua katakan ini, ” UDAH MALAM apa masnya UDAH TAHU?”

Mahasiswa itu langsung kabur tanpa ada lihat ke belakang. Sampai sekarang belumlah ada yang mengetahui tentang asal mula dari bapak tua itu. Kemungkinan bekas pegawai gedung rektorat atau justru mahasiswa UGM sendiri. Tetapi, sampai sekarang, legenda si bapak tua masih populer di golongan mahasiswa UGM.

3. Dilarang menyanyi lagu Gugur Bunga di Bundaran Tehnik UGM 

Ada satu mitos yang telah diakui banyak mahasiswa UGM dari generasi ke generasi mengenai larangan menyanyikan lagu di Bunderan Tehnik UGM.

Menurut narasi yang tersebar, kita tidak bisa menyanyikan lagu Gugur Bunga cocok kita ada di ruang itu. Konon, akan ada figur yang memperlihatkan diri serta ikuti. Atau akan ada insiden mengerikan. Dahulu ada mahasiswa UGM yang putus cinta serta putuskan untuk bunuh diri dalam tempat itu.

4. Hantu Mbak Yayuk ”Mahasiswi Abadi” Fakultas Ekonomi UGM 

Hantu Mbak Yayuk demikian terkenal di golongan mahasiswa UGM, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi. Menurut narasi mahasiswa UGM sendiri, hantu yang disebutkan Mbak Yayuk ini seringkali kelihatan di CCTV.

Mbak Yayuk ialah mahasiswi UGM angkatan lama. Saat itu mbak Yayuk sedang dalam waktu pembuatan skripsi. Skripsinya tidak diterima berulang-kali. Sebab depresi, ia bunuh diri.

Narasi mengenainya telah belasan serta beberapa puluh tahun kemungkinan, tetapi beberapa mahasiswa UGM masih seringkali menyaksikannya seputar malam atau sore. Umumnya berada di seputar koridor lantai 3 gedung utara sayap barat atau ruang U-305 sampai U-302. Figurnya sich seperti mahasiswi biasa, tetapi penampilannya kuno. Orang yang gak tahu tentu gak ngeh jika ngeliat atau bertemu ia. Cuma berpikir,”Ini mahasiswi kuno sekali sich?”

Ada pula yang katakan jika saat ini mbak Yayuk senang berkeliaran di universitas samping timur. Di seputar Fakultas Pengetahuan Budaya yang bersisihan dengan Fakultas Psikologi. Jika menurut orang pinter, tuturnya mbak Yayuk tidak pernah tinggalkan UGM.

5. Hantu di Fakultas Adab serta Pengetahuan Budaya UIN 

Jangan salah, ada hantu di Kampus Islam Negeri ini. Tidak banyak, tapi beberapa mahasiswa sering menjumpai beberapa masalah cocok mereka ambil kuliah malam atau sore. Diantaranya ialah hantu yang ada di Fakultas Adab serta Pengetahuan Budaya UIN. Kata pernyataan salah satunya mahasiswa yang menjadi responden Pizna, hantu itu sering berulah dengan mainkan pintu atau mematikan lampu.

6. Hantu “Sisca” di Student Center UNY 

Kampus Negeri Yogyakarta (UNY) adalah salah satunya perguruan tinggi negeri yang lumayan lama berdiri. Kampus kebanggaan masyarakat DIY ini dibangun pada 21 Mei 1964. Di usia-nya yang sudah mencapai 50 tahun ini, UNY sudah jadi saksi bisu beberapa jenis insiden. Beberapa insiden horor banyak juga berlangsung di sini.

Satu saat, mahasiswa UNY punya niat untuk kembalikan alat yang dipakai sesudah manggung dalam acara kemahasiswaan UNY. Seperti biasa, beberapa alat itu disimpan dalam gedung Student Center. Sesudah semua alat dimasukkan, beberapa mahasiwa punya niat untuk menutup pintu SC. Tidak diduga, ada sesosok wanita dari balik kaca jendela gedung SC itu. Ia terlihat memanggil-manggil minta untuk mendekat. Sesudah dibukakakan pintu, wanita itu lenyap.

Di golongan mahasiswa UNY sendiri, hantu wanita itu namanya Sisca. Dia adalah hantu sebagai penunggu gedung Student Center UNY.

7. Hantu Mbak Nur di Basecamp EDSA yang sekarang jadi Fakultas Ekonomi UNY 

Tempat yang satu ini cukup horor khususnya saat FE belum dibuat. Dahulunya, tempat ini ialah basecamp UKM EDSA (English Department Student Association). Memang kelihatan angker sebab pohon-pohon besar sebagai favorite beberapa dedemit bergelantungan.

Hantu yang populer di tempat ini diantaranya ialah Mbak Nur. Umumnya Mbak Nur ada disekitaran ruangan kuliah serta kamar mandi. Berdasar sebagian mahasiswa usang yang pernah bertemu, Mbak Nur umumnya jalan-jalan di muka EDSA.

Mbak Nur diakui masih berkeliaran disekitaran FE saat ini, tetapi menurut pernyataan sebagian orang, Mbak Nur geser ke Student Center UNY. Keisengan Mbak Nur yang paling yang seringkali dikerjakan ialah mematikan kran air dikamar mandi saat ada yang memakainya. Kamu anak UNY? Berhati-hati saja ya kalau bertemu mbak Nur.

  • Bagikan