Fenomena Cantik Super Pink Moon 2020

  • Bagikan
Fenomena Cantik Super Pink Moon 2020

 

 
Fenomena Cantik Super Pink Moon 2020  Hello sahabat pada malam ini akan terjadi hal yang menarik na indah lo, yang akan menemati tetap dirumah anda, yakni fenomena Super Pink Moon.
        Fenomena yang akan terjadi pada malam ini (07/04/2020),disebut-sebut sebagai fenomena supermoon terbesar yang akan terjadi sepanjang tahun 2020 lni siap menghampiri malam anda.

Super Pink Moon

Seperti di kutip dari GenSindo,selasa  (07/042020), melansir dari Timeanddate.com, April Pink Moon adalah sebutan yang diberikan oleh masyarakat Amerika Serikat, untuk menyambut purnama yang terjadi tiap bulan april
 
Super pink moon

 
 
Walaupun memiliki nama Pink moon bukan berarti bulan mala mini akan memiliki warna pink pekat ya, namun lebih kearah Oranye yang sedikit pucat. Menurut BMKG pengamatan Fenomena nan indah ini dapat kalian lakukan dengan cara melihat kearah langit timur dengan catatat langit dalam keadaan cerah ya.
 
    Nantinya anda akan disuguhkan pemandangan bulan yang keliatan lebih besar dari biasanya, hal ini terjadi di karenakan bulan sedang berada dalam jarak terdekatnya dengan bumi kita ini.
 
    Fenomena yang sebelumnya disebut juga sebagai Purnama Perige Pink ini akan mencapai puncaknya pada pukul 01.08 WIB,Pada waktu tersebutlah bulan sedang berada di Perige, titik terdekatnya dengan bumi, dengan jarak 356.910KM dari bumi dan besar jari-jari yang tampak dari bumi adalah sebesar 16,73 Menit busur.
 
Fenomena Cantik Super Pink Moon 2020

Dampak Super Pink Moon

    Menurut Space.com fenomena yang akan terjadi malam ini akan mengakibatkan  sejumlah besar pasang surut airlaut tinggi dan rendah secara dramatis,dimana ketika pasang tinggi akan lebih tinggi dari normal. Sementara, pasang surut akan lebih rendah daripada biasanya
    Selain itu dilautan juga akan terjadi cuaca ekstrim seperti badai pantai laut atau yang lebih dikenal sebagai pasang pegas perigean.
 
Nah terlepas dari dampak yang mungkin terjadi pada saat fenomena ini terjadi, fenomena mala mini sangat layak untuk anda nikmati. Jangan lupa ya mala mini (07/04/2020)
 
Tetap Kunjungi ZONA ANIMASI untuk mendapatkan informasi mengenai Fenomena supermoon lainnya ya :v
 
Sumber
Space.com
BMKG.go.id
Gensindo.sindonews.com

  • Bagikan