SERAM! Ini Gedung-Gedung Perkantoran di Jakarta yang Berhantu

  • Bagikan

Ini Gedung-Gedung Perkantoran di Jakarta yang Berhantu – Kisah-kisah mistik serta penampakan makhluk astral, nyatanya tidak cuma berlangsung di gunung, laut, sungai, gua-gua, rumah sakit, atau di makam-makam tua, dan juga di gedung perkantoran atau hotel berbintang yang eksklusif di Ibukota Jakarta.

Gedung Perkantoran di Jakarta yang Berhantu

Bila dijelajahi, nyatanya lumayan banyak gedung-gedung kantor di Jakarta yang ditempati makhuk astral. Tidak cuma gedung-gedung kosong yang tidak digunakan, dan juga gedung-gedung eksklusif yang setiap hari dipenuhi kegiatan kantor, yang karyawannya berpenampilan rapi serta memakai dasi.

Gedung Perkantoran di Jakarta yang Berhantu

Sebutlah saja gedung-gedung yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, MT Haryono, lokasi Kuningan, Jalan Abdul Muis, serta yang lain. Hantu-hantu itu umumnya tempati gudang perkantoran, toilet, ruangan pertemuan, serta sampai di ruangan direksi.

Kantor di Lokasi Sudirman 

Gedung Perkantoran di lokasi Kuningan, Jakarta Selatan

Tidak diduga kantor-kantor di lokasi elit sebagai pusat usaha kelas atas Jakarta ini, ditempati makhluk astral. Menurut satu sumber, di lantai 3 satu gedung di Jalan Jenderal Sudirman, ada satu cerita horor.

Sumber itu menceritakan, saat beberapa karyawan sedang lembur kerja sampai jam 10 malam, kondisi telah gelap. Cuma ada lampu kecil yang menerangi toilet. Kebetulan toilet gedung ini telah hebat, yakni memakai sensor untuk flush toiletnya. Jadi tak perlu mendesak tombol flush untuk menyiram selesai buang air kecil.

Saat seorang karyawan sedang membersihkan tangan, terdengar dari salah satunya toilet itu ada suara flush, walau sebenarnya tidak ada seorang juga di toilet itu. Bulu kuduk sang karyawan itu langsung berdiri serta secepatnya tinggalkan toilet itu.

 

Gedung Perkantoran di lokasi Kuningan, Jakarta Selatan

 

Gedung kosong di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan 

Gedung perkantoran ini adalah salah satunya gedung tinggi di Jakarta yang lama tidak digunakan, berada di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Walau bangunannya masih kelihatan kuat berdiri, tetapi gedung itu telah lama kosong serta tidak dipakai .

Informasi sah mengatakan gedung ini ditutup semenjak 2007, sebab susunan bangunan gedung itu alami kemiringan, hingga tidak aman serta pada akhirnya dibiarkan.

Dibalik info itu, ada banyak info yang masih tinggalkan banyak pro-kontra, seperti narasi mengenai begitu angkernya lift di gedung itu. Insiden ini berlangsung saat gedung itu masih dipakai dahulu.

Waktu itu ada dua satpam yang sedang berjaga malam serta alami insiden yang di luar logika. Ceritanya, waktu itu malam hari mendadak ada seorang wanita tidak diketahui yang hadir serta punya niat ingin ke lantai 14 untuk menjumpai saudaranya.

Salah satunya satpam lantas temani si wanita itu serta mereka berdua naik lift ke lantai 14. Sepanjang perjalanan ke arah lantai 14, mendadak lift berhenti di lantai 11 serta pintu lift langsung terbuka sendiri. Tidak ada yang masuk atau keluar.

Sang satpam tidak mempedulikannya sebab insiden semacam ini seringkali berlangsung. Lift lantas berjalan ke lantai 14 serta begitu kagetnya sang satpam waktu mengerti jika wanita yang dengannya di lift telah lenyap. Walau sebenarnya pasti sang wanita itu tidak keluar waktu di lantai 11.

Gedung Perkantoran di lokasi Kuningan, Jakarta Selatan 

Lokasi Kuningan adalah salah satunya lokasi prestise di Jakarta Selatan, sebab terhitung pusat perkantoran dan pusat kedutaan besar beberapa negara teman dekat. Tentunya lokasi ini tetap ramai serta cukup glamor. Tetapi bukti itu tidak kurangi tingkat horor yang berlangsung di salah satunya gedung kantor paling tinggi disana.

Gedung itu ada di samping hotel eksklusif yang cukup sudah berusia. Menurut narasumber yang kerja di kantor itu, hal aneh yang seringkali berlangsung ialah terdapatnya hantu lembur.

Saat itu ada seorang pekerja yang sedang lembur di lantai 19. Dari balik kubikelnya, ia lihat sekilas ada temannya yang sedang kerja. Dalam hati, ia juga merasakan tenang sebab ia tidak sendirian.

Jam 11 malam, saat kerjanya usai serta akan pulang, automatis ia akan melalui meja temannya itu. Nyatanya disana tidak ada siapapun juga, walau sebenarnya semenjak sore ia tidak lihat temannya itu bangun dari kursinya atau melalui pintu penting untuk keluar.

Merasakan aneh, ia juga selekasnya keluar serta ke arah lift. Saat lift terbuka dia selekasnya masuk lift. Tetapi, saat dia mengubah tubuh untuk memencet tombol lantai fundamen yang akan ditujunya, ada seorang wanita yang meredam pintu lift itu. Saat itu juga dia tidak sadarkan diri serta diketemukan oleh satpam dalam kondisi tidak sadarkan diri.

  • Bagikan