Ini 5 Danau Angker di Indonesia yang Dipenuhi Cerita Mitos Mengerikan

  • Bagikan

danau angker di indonesia

5 Danau Angker di Indonesia yang Dipenuhi Mitos – Danau ialah beberapa air tawar yang terkumpul di satu tempat berupa cekungan yang luas, danau dapat tercipta oleh beberapa karena, baik itu momen alami atau bikinan manusia.

Keindahan Indonesia diantaranya sebagai negara yang mempunyai banyak wisata danau yang indah serta jadi tempat wisata dunia.

Dibalik keindahannya jadi obyek wisata di Indonesia nyatanya ada hal-hal lain yang dapat jadi daya tarik satu danau, yakni cerita misteri yang membayanginya. Banyak pula danau angker di Indonesia sebagai urband legend buat masyarakat sekelilingnya. Benar atau mungkin tidak kisahnya banyak salah satunya belum dapat dibuktikan alias cuma keyakinan warga saja.

1. Danau Toba – Sumatera Utara 

Danau Toba adalah danau terluas di Indonesia serta Asia Tenggara. Obyek wisata ini populer di penjuru dunia. Salah satunya fakta kenapa danau ini populer ialah pemandangannya yang indah, ditambahkan kehadiran pulau Samosir di tengah-tengahnya yang meningkatkan pesona yang memikat. Tetapi di balik keindahan itu ada cerita misteri cukup menyeramkan sekitar danau Toba.

Konon antara salah satunya pemuda yang bermain di danau Toba pada saat malam beritanya lihat seorang wanita mendatangi teman-temannya, bentuk wanita itu sangat putih serta wajahnya rata, masyarakat ditempat seringkali dengar suara tangisan saat malam hari dari salah satunya pojok tempat ini. Tangisan itu dipercaya jadi rintihan beberapa korban yang pernah terbenam di danau itu. Sampai saat ini danau ini jadi salah satunya danau angker di Indonesia.

Danau Toba populer dengan kehadiran makhluk misterius yang terkadang tampil di foto-foto bidikan beberapa pengunjung danau.

2. Danau Tolire – Ternate 

Setelah itu danau Tolire yang berada di Ternate, Maluku Utara. Ternate memang populer dengan beberapa cerita legenda, diantaranya terkait dengan danau Tolire. Beberapa pelancong hadir ke tempat ini bukanlah cuma ingin lihat keindahan alam yang tersaji dalam tempat ini. Tetapi beberapa dari mereka ingin tahu makin banyak mengenai misteri yang terdapat didalamnya.

Menurut legenda, danau ini dahulunya satu kampung yang dikutuk serta terbenam jadi danau sebab salah satunya ayah di kampung itu menodai anaknya sendiri. Sekarang danau Tolire ada dua, Tolire besar serta kecil. Di Tolire besar yang disebut air tawar terdapat banyak ikan, tapi warga ditempat tidak ada yang berani tangkap ikan dari sana sebab mereka percaya tempat ini ditempati buaya siluman.

Konon siluman ini seringkali kelihatan di ada ditengah-tengah danau, warnanya putih dengan panjang 10 mtr.. Tetapi tentunya tidak kebanyakan orang bisa lihat siluman buaya itu. Warga seputar berasumsi jika tempat ini jadi salah satunya danau angker di Indonesia.

3. Danau Gunting – Bogor 

Selanjutnya ialah danau Gunting, danau ini terdapat di belakang istana Bogor. Ukurannya kecil seperti dengan gunting, oleh karena itu tempat ini populer dengan danau Gunting. Cerita misteri yang tersebar mengatakan jika salah satunya pojok danau gunting ditempati oleh makhluk astral bertubuh besar serta hitam. Ditengahnya ada satu pulau kecil yang tidak terlepas dari cerita misteri, banyak yang mengaakan jika pulau yang jadikan rumah burung itu seringkali kelihatan figur supranatural wanita memakai baju Belanda. Makhluk ini diketahui dengan noni Belanda. Masyarakat mengananggap tempat ini adalah danau angker yang penting waspada jika bertandang ke tempat wisata ini.

4. Danau Sunter – Jakarta Utara 

Tempat yang ada ditengah-tengah kota nyatanya bukan agunan jika tempatnya tidak angker. Danau yang ada di lokasi perkotaan ini nyatanya mempunyai banyak cerita misteri yang sampai sekarang belum tersingkap. Beberapa orang yang terbenam di danau ini serta tidak dapat diketemukan kembali. Menurut masyarakat di sekitar, penghuni fundamen danau sunter sebagai pemicu masalah terbenam serta hilangnya korban yang terbenam di tempat ini.

Konon pulau kecil yang ada ditengah-tengah danau ini adalah istana beberapa siluman buaya, beritanya beberapa masyarakat akui lihat sesosok buaya putih yang ukurannya semakin besar dibanding buaya biasanya. Ini makin memperkuat keangkerannya, danau yang luasnya cuma 15 hektar itu sekarang memang tidak semistis dahulu, sebab banyak bangunan seperti apartement didekatnya. Serta tempat ini telah jadi tempat wisata piknik untuk olahraga air.

5. Danau Ranu Kumbolo – Jawa Timur 

Ranu kumbolo tentulah tidak asing buat beberapa pendaki gunung, khususnya buat mereka yang pernah mengalahkan Semeru. Ranu kumbolo adalah tempat beberapa pendaki semeru istirahat serta berkemah. Beritanya beberapa pendaki yang seringkali lihat sesosok wanita dari tengah danau, khususnya saat malam bulan purnama. Pandangan itu dipercaya jadi dewi penunggu ranu kumbolo.

Disamping itu di tempat ini ada ikan mas yang tidak diketahui asal-usulnya. Menurut masyarakat ditempat, ikan-ikan itu adalah jelmaan dari beberapa dayang penunggu dewi Ranu Kumbolo. Karenanya ada larangan tidak tercatat supaya tidak ambil atau mengganggu ikan-ikan itu.

  • Bagikan