Ini 5 Hotel paling Angker di Indonesia, Berani Nginap Disana?

  • Bagikan

5 hotel paling angker di indonesia

Tempat angker yang populer dengan makhluk halus bukan hanya sama dengan bangunan kuno, lama tidak terpakai alias tidak terurus. Tetapi, ada banyak tempat yang masih dipakai, hotel, contohnya. Beberapa hotel yang masih bekerja di Indonesia populer angker sebab banyak narasi hal bau mistis yang dirasa oleh pengunjung sampai karyawan hotel itu.

Nah, berikut brilio.net kumpulkan dari beberapa sumber, Jumat (30/10), tujuh hotel yang populer angker serta mempunyai narasi mistis.

1. Hotel Niagara, Malang 

Hotel diketahui paling berhantu di Tanah Air yang pertama ialah Hotel Niagara, Malang. Konon hotel ini di huni oleh beberapa makhluk gaib yang seringkali memperlihatkan wujudnya. Serta, konon menurut pernyataan warga seputar, beberapa hantu yang menempati hotel yang berdiri semenjak tahun 1918 ini tetap meneror pengunjung. Banyak orang yang mengaku keangkeran hotel ini, serta menurut pembicaraan salah seorang masyarakat dahulunya pernah ada seorang pria yang diteror oleh hantu wanita berbentuk noni Belanda sampai dia jatuh sakit beberapa minggu.

2. Hotel Inna Garuda, Yogyakarta 

Kota Yogyakarta diketahui jadi kota yang mempunyai pesona kebudayaan yang benar-benar kental, serta Yogyakarta juga diketahui jadi kota pusat pendidikan di Indonesia. Tetapi dibalik ke-2 hal itu Jogja juga memiliki beberapa bangunan yang diketahui dengan kejadian hantu yang benar-benar mengerikan, diantaranya ialah hotel eksklusif Inna Garuda.

Hotel ini telah berdiri semenjak jaman penjajahan Belanda. Di hotel ini konon memiliki satu kamar yang paling berhantu, yakni kamar 911 serta 912. Menurut pembicaraan sebagian orang pengunjung dan pekerja hotel, saat malam hari pintu kamar itu sering terbuka sendirinya.

Salah seorang pengunjung yang akui pernah bermalam di kamar itu menjelaskan jika dia pernah dengar beberapa suara aneh yang benar-benar menakutkan, serta dia lihat langsung satu bangku yang bergoyang sendirinya. Kamar 911 serta 912 dahulunya seringkali jadi kamar spesial untuk Jenderal Sudirman, sekarang kamar itu jadi kamar favorite buat beberapa penggemar dunia gaib.

3. Hotel Indonesia, Jakarta 

Ibu Kota Jakarta juga tidak lepas dari kejadian dunia gaib, seperti yang kita tahu ada banyak daerah yang diakui jadi tempat berkumpulnya beberapa hantu. Diantaranya ialah Hotel Indonesia. Hotel berbintang pertama di Indonesia ini juga mempunyai segelintir cerita menyeramkan. Cerita mengenai hantu wanita berparas cantik yang kenakan gaun putih adalah cerita horor yang terpopuler di hotel ini. Terdapat beberapa saksi yang akui pernah berjumpa langsung dengan hantu ini, konon makhluk gaib itu seringkali memperlihatkan dianya di lorong hotel dan lift.

4. Hotel Grand Aquila, Bandung 

Hotel Gran Aquila adalah salah satunya hotel termewah serta termegah di Bandung. Hotel ini benar-benar populer dengan sarana serta servicenya yang benar-benar menganakemaskan beberapa pengunjung. Tetapi, dibalik itu semua, hotel ini juga diketahui dengan kejadian-kejadian aneh yang pernah dirasakan oleh beberapa pengunjung, dari mulai suara ketukan pintu, beberapa suara aneh dari balik jendela sampai keran air yang terbuka sendiri.

5. Hotel Tugu, Malang 

Hotel ini diketahui benar-benar seram, salah satunya faktanya karea kehadiran satu lukisan wanita yang benar-benar usang. Wanita di lukisan itu ialah Oei Hui Lan, putri dari pria paling kaya di Asia Tenggara pada era ke-19, Oei Tiong Ham. Oei Hui Lan tetap mengikuti ayahnya berdagang ke beberapa negara dunia, sampai pada akhirnya menikah dengan Wellington Koo, yakni salah satunya duta besar China.

Oei Hui Lan sempat bercerita cerita hidupnya dalam satu buku berjudul No Feast Last Forever sebelum wafat pada tahun 1992 di umur 93 tahun. Lukisan di Hotel Tugu ini adalah salah satunya peninggalan Oei Hui Lan, tetapi tidak diketahui siapa yang melukisnya. Nah, yang membuat Hotel Tugu menyeramkan ialah lukisan wanita di lukisan itu seperti memandang mengarah kamu dengan terus-terusan.

  • Bagikan