Ini Cerita Seram Lawang Sewu, Tempat Ter Angker Ke-2 di Asia!

  • Bagikan

cerita misteri lawang sewu

Buat kamu yang tinggal atau pernah bertandang ke Semarang tentu saja tahu yang namanya gedung Lawang Sewu. Gedung yang dibuat pada tahun 1904 itu terdapat di bundaran Tugu Muda yang waktu waktu penjajahan ajang itu disebutkan Wilhelminaplein. Disebutkan Lawang Sewu (Seribu Pintu) sebab bangunan ini mempunyai pintu yang banyak.

Telah 116 tahun Lawang Sewu berdiri serta jadi saksi riwayat sekaligus juga kehidupan rakyat Semarang membuat Lawang Sewu mempunyai banyak cerita. Mulai cerita heroik, bahagia, memilukan sampai mengerikan. Seperti apa sebenarnya kisah-kisah misterius yang berada di Lawang Sewu? Dikutip beberapa sumber, ini penjelasannya serta apa kamu yakin?

1. Noni Belanda Korban Perkosaan 

Disebut waktu zaman penjajahan Jepang, berlangsung masalah pemerkosaan tentara Jepang terjadap seputar beberapa puluh noni Belanda. Selesai diperkosa di Lawang Sewu, tentara Jepang langsung memotong kepala noni-noni Belanda yang Malang itu yang membuat timbulnya cerita mistis.
Pernah seorang pria mengaku lihat penampakan figur noni Belanda saat dianya sedang memancing di seputar sungai Lawang Sewu. Pria itu mengaku figur si noni Belanda memang tidak mengganggu tetapi cuma mondar-mandir dengan tampilkan muka pucatnya yang cantik bersimbah darah serta tersenyum.

2. Serdadu Belanda Penjaga Pintu 

Menurut salah seorang penjaga gedung Lawang Sewu, salah satunya titik dimana figur makhluk kasat mata itu sering menunjukkan diri ialah sisi pintu depan paling barat atau paling timur. Diakui figur penjaga di pintu dengan arah bersimpangan itu ialah beberapa serdadu tentara Belanda komplet dengan senjata laras panjang.
Konon bila seorang mengerti serdadu hantu itu, maka dengan diawali hembusan angin cukup kencang atau semilir serta bau-bau misterius mulai wangi, kemenyan sampai anyir darah membusuk. Bagaimana menurutmu?

3. Pekikan Misteri di Sumur 

Bila kamu berpeluang ke Lawang Sewu karena itu di salah satunya sisi depan halaman gedung akan ada satu sumur tua yang sehari-harinya tetap digembok serta tidak pernah dibuka. Sumur tua itu berupa tembok meninggi dengan sisi fundamen tanah serta sisi atapnya ialah darurat warna merah.
Konon di malam-malam hari yang sepi sering terdengar suara pekikan kesakitan, tangisan serta ketakutan dari tentara Belanda. Riwayat mengatakan dalam tempat itu banyak tentara Belanda yang meninggal dengan disembelih oleh beberapa tentara Jepang hingga beritanya arwah mereka ingin tahu.

4. Bayangan di Langit Lantai Tiga 

Jadi tempat wisata budaya, riwayat, serta beberapa mistis, Lawang Sewu memang simpan banyak cerita misterius. Kamu butuh merogoh uang untuk dapat berkeliling-keliling Lawang Sewu bersama dengan seorang tur guide. Beritanya, ada seorang juru kunci Lawang Sewu yang dapat menunjukkan keangkeran Lawang Sewu.
Hal tersebut dapat disaksikan dalam suatu ruang di lantai tiga Lawang Sewu. Konon juru kunci itu dapat menyebut sang ‘penunggu’ yang ada dalam figur bayangan yang menggantung di langit-langit. Namun, tidak semua pengunjung dapat dibawa lihat peluang spesial itu.

5. Aroma Aneh Penjara Berdiri 

Di ruangan bawah tanah Lawang Sewu ada penjara berdiri. Waktu itu sekitar 5-6 orang tahanan dijejalkan ke kotak berdiameter seputar 60 cm x 1 mtr., beberapa tahanan itu berdiri berdesakan selanjutnya ditutup pintu besi sampai mereka mati. Bila masih ada yang hidup, karena itu kepala mereka akan dipenggal serta mayat dibuang ke sungai kecil di samping Lawang Sewu.

Konon sebab tindakan penyiksaan di penjara berdiri itu, sampai kesempatan ini masih dapat tercium aroma-aroma aneh mulai seperti berbau anyir darah yang membuat bulu kuduk berdiri.

6. Kesurupan di Penjara Jongkok 

Tidak hanya penjara berdiri, ada penjara jongkok juga dibagian bawah tanah Lawang Sewu yang tidak kalah sadisnya. Dahulu seputar 5-9 tahanan dimasukkan ke kotak seluas 1,5 mtr. x 1,5 mtr. dengan tinggi 60 cm. Beberapa tahanan sama-sama jongkok berdesakan di sana serta kotak itu lantas diisi air seleher serta ditutup teralir besi sampai semua tahanan mati.

Sampai sekarang, keadaan penjara jongkok benar-benar gelap serta penuh air semata-mata kaki. Konon bila kamu ke penjara jongkok ini upayakan jangan melamun sebab mereka yang pikirannya kosong akan gampang kesurupan. Situasi di penjara jongkok benar-benar pengap serta gelap hingga dipasang lampu temaram.

7. Penampakan Ruangan Penting 

Untuk masuk ke Lawang Sewu kamu harus melalui satu pintu gerbang besar sebelum ke arah ruang penting. Sebagian orang yang melewati ruang ini mempunyai banyak pengalaman penampakan hantu. Yang petama ialah penampakan tangan hitam besar yang tutupi jendela.

Lantas dibagian pojok langit-langit ruangan penting, pernah ada narasi seorang yang tidak menyengaja menyenter pada malam hari serta lihat figur seperti pocong wajahnya rusak. Seolah kurang, pernah ada juga yang akui lihat bayangan putih yang lari tembus tembok. Bila kamu tidak yakin, kemungkinan kamu harus meluangkan waktu bertandang malam hari ke Lawang Sewu.

8. Ada Figur Yang Memerhatikan 

Tidak hanya dua penjara dibagian bawah tanah Lawang, ada satu ruangan penyiksaan oleh tentara Jepang di lantai tiga gedung yang cukup mengerikan. Di ruangan itu ada tempat pemasungan kepala serta perantai tubuh. Serta alat untuk memasung serta merantai beberapa tahanan masih berada di sana dengan keadaan berkarat.

Kembali lagi bila kamu masuk ruang ini, situasi menganiaya yang dengan misterius akan dirasa. Ada yang katakan mendadak sekujur badan jadi merinding serta seolah ada figur yang terus memerhatikan dari terlalu jauh yang tidak kelihatan wujudnya.

9. Lorong Hantu Bawah Tanah 

Sisi bawah tanah Lawang Sewu yang ada penjara dan bunker rupanya mempunyai satu lorong yang dipandang seperti lorong hantu. Diakui, bila seorang berjongkok serta diam di lorong itu karena itu ia akan memperoleh surprise yang menarik.

Surprise itu ialah satu bayangan berupa seperti manusia yang bergantung di atas dengan mata hijau menyala. Bayangan itu akan berjalan merayap dari atas berupaya dekati siapapun yang sukses lihat figurnya, sama seperti bayi tetapi merayap di atas langit. Apa kamu berani menyaksikannya?

10. Hantu Wanita Memiliki rambut Panjang 

Salah satunya narasi penampakan yang paling diketahui di Lawang Sewu ialah figur wanita memiliki rambut panjang. Serta dalam beberapa acara uji nyali di stasiun TV swasta di Indonesia, figur itu seringkali tertangkap camera. Sampai sekarang tidak ada yang mengetahui misteri figur hantu wanita itu.

Namun, penampakan makhluk asthral wanita memiliki rambut panjang itu sering kelihatan di lorong-lorong selama gedung Lawang Sewu. Mereka yang pernah jadi saksi mata, mengerti wanita itu berjalan seolah cari suatu hal dengan tatapan kosong serta aura mengerikan. Hiiy! Kamu yakin?

  • Bagikan