Ini Jejeran Tempat Angker di Sidoarjo yang Buat Bulu Kuduk Merinding

  • Bagikan

tempat angker di sidoarjo

Jejeran Tempat Angker di Sidoarjo yang Buat Bulu Kuduk Merinding – Walau kota ini termasuk ramai, siapa kira nyatanya Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mempunyai beberapa tempat yang dipandang angker oleh warga seputar.

Ada banyak beberapa tempat angker di Kabupaten Sidoarjo yang membuat bulu kuduk merinding. Konon tuturnya, masyarakat sering merasakan terdapatnya penampakan makhluk halus di tempat itu. Walau hal tersebut belum teruji kebenarannya.

Berikut beberapa tempat paling angker di Sidoarjo serta sejarahnya dari beberapa sumber :

1. Sisa Pabrik Tekstil di Tanggulangin 

Jejeran Tempat Angker di Sidoarjo yang Buat Bulu Kuduk Merinding
Sisa Pabrik Tekstil di Tanggulangin, Sidoarjo

Pabrik sisa usaha tekstil ini ada di Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, pas di muka Stasiun Tanggulangin. Dahulunya tempat ini jadi pabrik gula yang dipunyai oleh orang Belanda.

Tetapi, seiring waktu berjalan saat kemerdekaan, pada akhirnya pabrik gula ini jadi pabrik benang serta pabrik celana. pada tahun 1999 ini berlangsung kritis moneter hingga pabrik ini tidak dapat bayar karyawan serta sangat terpaksa pabrik ini menghentikan semua karyawan yang berada di sini.

Mulai sejak itu pabrik ini tidak digerakkan serta dibiarkan demikian saja. hingga tempat ini memberi kesan-kesan yang angker serta seringkali sekali terdengar bunyi-bunyian dari dalam pabrik.

2. Pabrik di Rangkah Kidul 

Jejeran Tempat Angker di Sidoarjo yang Buat Bulu Kuduk Merinding
Pabrik di Rangkah Kidul, Sidoarjo

Pabrik yang satu ini telah lama sekali tidak dipakai, serta populer sekali dengan keangkerannya. Pabrik ini terdapat di samping Sonic Futsal.

Seringkali orang yang melalui dalam tempat ini saat malam hari dengar suara rantai yang diseret. Ada salah seseorang yang pernah lihat penampakan pocong di jendela Pabrik di Rangkah Kidul sampai membuat terbirit-birit.

3. SMAN 2 Sidoarjo Lama 

Jejeran Tempat Angker di Sidoarjo yang Buat Bulu Kuduk Merinding
Gedung SMA 2 Sidoarjo lama di Jalan Laknat Sidokare 311 Sidoarjo yang sekarang dipakai jadi kantor Dinsos

Tempat ini dahulunya jadi tempat SMAN 2 serta sekarang geser ke Jln Raya Lingkar Barat Gading Fajar 2, Sepande, Sidoarjo. Beritanya, sekolah ini menyengaja di geser sebab dahulunya seringkali sekali berlangsung beberapa hal aneh.

Beberapa puluh guru serta siswa di sekolah ini diberitakan sempat wafat sebab penyakit tiba-tiba. Tetapi, apa kematian guru serta siswa ini ada hubungannya dengan medan magnet atau hal gaib sampai sekarang tidak terjawab. Umumnya guru SMAN 2 Sidoarjo itu wafat sebab menderita penyakit kanker. Mulai tahun 1989 ada kira-kira 20 guru yang menanggung derita berbagai penyakit. Tujuh salah satunya wafat dalam umur relatif muda.

Disamping itu, tempat ini angker serta seringkali sekali berlangsung beberapa hal aneh seperti penampakan seorang hantu yang menggendong anak kecil, pocong, kuntilanak, serta ada banyak penampakan yang seringkali berlangsung dalam tempat ini. Sesudah SMAN 2 geser pada akhirnya tempat ini jadi kantor Dinas Sosial serta Tenaga Kerja, walau demikian tempat ini masih seringkali berlangsung beberapa hal aneh serta membuat bulu kuduk merinding.

4. Museum MPU Tantular 

Jejeran Tempat Angker di Sidoarjo yang Buat Bulu Kuduk Merinding
Museum MPU Tantular Sidoarjo

Museum MPU Tantular ini ada di Jln. Raya Buduran-Jembatan Layang, Sidoarjo. Seperti biasanya museum akan simpan beberapa benda unik serta bersejarah.

Tetapi, menurut rumor yang tersebar, Museum TPU Tantular ini populer angker, karena itu tempat ini sepi dengan pengunjung. Tempat ini umumnya seringkali sekali berlangsung penampakan makhluk tidak kasat mata. Di tempat ini ada salah satunya pengunjung yang seringkali lihat beberapa benda di museum ini mendadak bergerak sendiri

  • Bagikan