Jangan Kaget! Ini 3 Kisah Misteri Riwayat Tahun Baru Imlek

  • Bagikan

cerita misteri tahun baru imlek

3 Kisah Misteri Riwayat Tahun Baru Imlek – Tahun baru Cina atau biasa disebutkan Imlek dirayakan oleh semua pengikut agam Konghucu di penjuru dunia. Pesta semarak dengan nuansa merah akan kelihatan di sejumlah pojok kota pada parayaan Imlek tahun ini.

Beberapa ornament ciri khas Imlek akan kelihatan disepanjang jalan tempat perayaan Imlek. Salah satunya entrepreneur keturunan Tiongkok yang namanya Koh Ping Ahn yang kurang lebih tahu narasi di balik terdapatnya Imlek akan bercerita misteri asal mula Imlek. Ingin tahu? Berikut ceritanya:

Asal Saran Perayaan Imlek serta Narasi Hantu Nian? 

Dengan lintingan tembakau yang tertekan di ke-2 jari dan menyulutnya. Koh Ping Ahn mengawali cerita mistis nya mengenai narasi hantu nian. Serta lacak memiliki lacak cerita hantu ini berkaitan erat dengan perayaan tahun baru Cina yang tetap dikerjakan dengan semarak serta ramai.

Hantu Nian Sang Pemakan Manusia 

Menurut legenda Cina. Dulu sekali rakyat Cina hidup dalam ketakutan. Sebab ada sesosok makhluk astral berbentuk monster yang seringkali hadir ke desa-desa untuk memangsa seorang. Monster itu tetap hadir saat perubahan tahun. Ini pasti membuat intimidasi serta rasa takut pada beberapa orang Cina waktu itu. Sebab narasi Hantu nian berikut, tiap hadir perubahan tahun beberapa orang tutup pintu rapat-rapat serta sembunyikan diri dari hantu monster ini.

Sampai pada akhirnya satu saat. Seorang orangtua arif merekomendasikan satu ide pada semua desa-desa yang diteror oleh narasi hantu nian ini tiap tahun. Ia menjelaskan tidakkah lebih baik jika mereka dapat menyatu untuk menantang serta menyingkirkan hantu nian ini untuk selamanya dibanding tetap bersembunyi ketakutan?

Alat Musik Keras serta Petasan Untuk Menyingkirkan Hantu Nian 

Dari sini misteri di balik imlek (Tahun baru Cina) yang seram mulai tergantikan sampai seperti saat ini. Dengan masyarakat desa yang setuju akan ide itu. Mereka selanjutnya menyiapkan beberapa hal untuk menantang rasa takut pada penampakan monster narasi hantu nian itu. Masyarakat desa menumpuk petasan serta banyak alat musik yang keluarkan suara keras (genderang, simbal serta yang lain).

Masyarakat desa satu dengan yang lain setuju untuk menyalakan petasan serta mainkan alat musik itu untuk menyingkirkan monster itu saat hadir ke desa mereka. Serta benar saja, saat hantu monster nian ini hadir ke desa pertama, masyarakat langsungkan laganya dengan membakar petasan serta mainkan alat musik itu. Hantu nian juga kaget serta lari tunggang langgang keluar desa. Hal sama berlangsung di desa setelah itu serta setelah itu yang dikunjungi hantu ini dengan berganti-gantian.

Hantu Nian Sukses di Kalahkan oleh Masyarakat Desa 

Sebab tetap lari dari satu desa ke desa yang lain. Hantu nian yang berbentuk monster mengerikan ini pada akhirnya kecapekan. Masyarakat desa yang tahu ini tidak menyiakan peluang. Mereka selanjutnya menangkapnya serta membunuhnya bersama sebab sudah menyebar intimidasi dengan memangsa orang di desa tiap tahunnya. Misteri di balik Imlek mengenai seramnya hantu nian yang ditaklukkan dengan suara keras serta bunyi petasan berikut yang selanjutnya dengan turun temurun dikerjakan dalam kebudayaan China.

pekerjaan masyarakat desa untuk menakhlukkan hantu nian berikut yang diindikasikan jadi perayaan pertama tahun baru imlek. Kenyataannya serta nama hantu “Nian” tersebut disimpulkan dalam bahasa Mandarin jadi “Tahun”.

Nah, itu sekelumit narasi misteri di balik imlek (Tahun Baru Cina) yang nyatanya datang dari narasi hantu nian yang menyeramkan. Koh Ping Ahn, selanjutnya berdiri dari tempat duduknya sesudah mengakhiri satu cangkir teh di hadapannya. Selanjutnya ia mengatakan: Mari kita turut merayakannya!

  • Bagikan