Kamu Harus Tau! Ini 3 Tempat Paling Angker di Semarang

  • Bagikan

tempat paling angker di semarang

Perayaan Halloween memanglah bukan satu adat di Indonesia. Meskipun begitu, bersamaan perkembangan jaman banyak beberapa orang di Indonesia yang rayakan Hallowen yang diperingati tiap tanggal 30 Oktober itu.

Hallowen yang di beberapa negara diperingati jadi hari untuk kembali kenang orang yang sudah wafat itu juga sama dengan beberapa hal yang menyeramkan seperti hantu, makhluk halus, dan sebagainya.

Nah, di Kota Semarang ada banyak tempat yang diakui adalah tempat yang menyimpah deretan cerita misteri, menyeramkan, atau angker.

Serta, beberapa orang yang terhimpun dalam komune Semarangker, sering mendatangi tempat itu cuma untuk sebatas menyingkap misteri atau uji nyali.

Ketua Semarangker, Pamuji Yuono, menjelaskan sejauh ini banyak tempat angker di Semarang yang sering didatangi komunitasnya. Bukan untuk mengamini jika tempat itu angker, tetapi kunjungan anggota Semarangker lebih untuk menyingkap misteri serta pecahkan mitos yang sejauh ini diakui dengan turun alami penurunan.

“Tujuan Semarangker itu bukan untuk meyakini mitos. Kita malah ditantang untuk pecahkan mitos serta misteri yang sejauh ini diakui warga. Kita ingin menunjukkan jika semuanya tergantung pada iman yang kita punya,” tutur Pamuji

Ingin tahu tempat mana saja yang diakui jadi tempat angker di Kota Semarang? Baca daftarnya.

Hotel Sky Garden di Bukit Gombel 

Bukit Gombel sepanjang ini diketahui jadi tempat yang angker di Semarang. Serta berdasar acara On The Spot di Trans 7, Gombel adalah satu diantara tujuh tempat angker di Indonesia.

Keangkeran Gombel tidak lepas dari jumlahnya cerita misteri yang datang dari tempat itu. Serta, menurut mitos Gombel adalah asal mahkluk halus Wewe Gombel.

Menurut Pamuji salah satunya tempat paling angker di Gombel terdapat di lokasi Hotel Sky Garden. Hotel yang mangkrak semenjak 1982 atau 37 tahun yang lalu itu diakui jadi sarang tempat makhluk halus, dari mulai Wewe Gombel, Kuntilanak, sampai pocong.

“Di Gombel beberapa pojok tempatnya memang angker. Disana kan jadi salah satunya titik paling horor di Indonesia. Jika menurut saya, angkernya sich sebab bangunan tua serta telah lama tidak tertangani,” tutur Pamuji.

Lawang Sewu 

Lain tempat di Semarang yang diakui horor tidak lain ialah Museum Lawang Sewu. Menurut Pamuji, tempat paling seram di Lawang Sewu ada di ruangan bawah tanah atau lantai lantai dasar.

Tempat itu diakui angker sebab sisa ruangan tahanan pada saat penjajahan Belanda. Terletak yang gelap, pengap, serta di ruangan bawah tanah yang sempit, diakui banyak mengonsumsi beberapa ratus korban dari golongan tahanan.

“Karena tempatnya kan pengap, gelap, serta jarang-jarang disentuh manusia jadi diakui ditempati makhluk halus. Tetapi, tidak tahu saat ini. Tuturnya sesudah diperbaiki jadi bagus. Yang seram ubah ticket masuknya,” lelucon Pamuji.

Watu Kunti 

Di Rimba Tinjomoyo, katanya ada tempat yang konon benar-benar angker. Pamuji katakan tempat itu namanya Waru Kunti. Terletak yang ada jauh dari keramaian, membuat Watu Kunti seringkali digunakan untuk tempat pemujaan buat segelintir masyarakat.

“Kita pernah gelar tour umum kesana. Dahulunya Watu Kunti itu digunakan untuk pemujaan masyarakat yang ingin naik pangkat, cari pelarisan, jodoh, dan sebagainya. Tetapi, Semarangker tetap ditantang untuk menantang mitos yang bertumbuh di warga sepanjang mematuhi etika agama,” jelasnya.

Watu Kunti, lanjut Pamuji, berbentuk batu besar. Tempatnya ada di Rimba Tinjomoyo. Beberapa orang yang yakin, Watu Kunti ditempati makhluk halus berbentuk kuntilanak.

  • Bagikan