Kamu Harus Tau! Ini Beberapa Tempat Mengerikan di Dunia

  • Bagikan

tempat mengerikan di dunia

Beberapa Tempat Mengerikan di Dunia yang Butuh Anda Tahu – Beberapa tempat mengerikan di dunia berada di banyak negara. Dari rumah sakit yang telah tidak terurus sampai istana kuno tempat drakula dikisahkan pernah bersemayam.

Rumah sakit tidak terurus di Berlin 

Hantu hampir tidak eksis dalam kesadaran warga Jerman, tetapi beberapa tempat dapat membuat bulu kuduk merinding. Terhitung salah satunya puing-puing rumah sakit di dekat Berlin. Sisa klinik paru-paru ini dibuka tahun 1902 serta berperan jadi lazaret pada saat Perang Dunia pertama. Saat ini tempat ini seringkali dikunjungi beberapa ribu pengunjung yang suka mencari waktu yang lalu.

istana drakula, mengerikan, rumah sakit,
Istana Bran di lokasi Transilvania, Rumania: dalam tempat ini dia bersemayam, Graf Drakula dari cerita vampir ciptaan Bram Stoker (AFP)

Ritual sihir di Blockula 

Perbukitan Brocken di Sachsen-Anhalt ini seringkali diasumsikan dengan tempat berlangsungnya ritual-ritual penyihir era pertengahan. Saat malam 1 Mei tempat ini diberitakan penuh dengan hantu atau penyihir yang terbang di atas sapu. Pasti tidak seorangpun yakin narasi itu, tetapi toh beberapa ribu pendaki menyambangi tempat ini untuk lihat batuan-batuan berupa aneh di pucuk bukti Brocken

Istana Drakula 

Istana Bran di lokasi Transilvania, Rumania: dalam tempat ini dia bersemayam, Graf Drakula dari cerita vampir ciptaan Bram Stoker. Bukti sekitar istana yang dibuat era ke-14 ini sesuai narasi Stoker. Walau legenda Vlad III yang jadikan referensi historis oleh penulis Irlandia itu hanya mitos semata, kesan-kesan angker tidak pernah lekang dari istana Bran, lebih saat malam hari.

“Gereja tengkorak” di Sedlec 

Gereja angker ini terdapat seputar 70 Km. dari Praha. Salib, lampu serta gelas di ruangan bawah tanah gereja ini dibuat dari tulang belulang manusia. Inspirasi mengerikan itu datang dari arsitek gereja, Frantisek Rint. Dia membuat design interior ala kuburan ini pada era ke-19. Gereja Sedlec sekarang masuk dalam daftar warisan budaya dunia UNESCO.

Mumi di Palermo 

Kuburan kerajaan di Palermo bukan bikin pengunjung yang gampang ketakutan. Dunia bawah tanah di Sicilia ini memuat lusinan mayat yang diawetkan. Di antara 1599 sampai 1881 tempat ini jadi kuburan golongan ningrat Italia, sebab mumifikasi waktu itu melambangkan kekayaan. Sekarang kuburan unik ini jadi tempat wisata.

Kota hantu Pripyat 

Kota Pripyat yang terdapat di Ukraina ini hanya ditempati sepanjang 16 tahun, sebelum kejadian di pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl mengubah kota yang ditempati oleh 43.000 masyarakat ini jadi kota hantu. Semenjak 1986 Pripyat terhitung lokasi bahaya nuklir. Walau demikian tempat ini masih didatangi beberapa ribu pelancong tiap tahunnya.

Penjara Cornwall 

Di pinggir Bodmin Moors di Cornwall, Inggris, berdiri penjara Bodmin semenjak 1779. Penjara yang ditutup tahun 1929 itu rajin dipakai jadi tempat eksekusi mati. Pemburu hantu memberikan laporan masalah penampakan-penampakan paranormal. Hantu sisa terpidana dipercaya masih berkeliaran di beberapa sel yang kosong. Siapa tahu…

Rimba bunuh diri 

Aokigahara ialah rimba yang lebat serta gelap di kaki gunung Fuji, Jepang. Semenjak satu buku memvisualisasikan ritual bunuh diri dekade 1960-an, rimba ini jadi tempat yang disukai masyarakat untuk menghilangkan nyawa sendiri. Sisa-sisa tenda, pakaian, boneka serta peninggalan lain memperingatkan pada horor yang berlangsung dalam tempat ini.

Pulau Boneka 

“Isla de las Muñecas” alias “pulau boneka” di dekat Mexico City populer angker antara masyarakat ditempat. Di pulau itu beberapa ratus boneka rusak menggelantung di pohon-pohon. Menurut legenda, seorang masyarakat pulau 60 tahun waktu lalu mulai kumpulkan boneka karena takut pada hantu bocah wanita yang wafat sebab terbenam. Tragisnya masyarakat itu alami nasib sama.

Rumah edan di Australia 

Beechworth Lunatic Asylum di kota Victoria berisi narasi seram sekitar perlakuan orang edan di penghujung era ke-19. Rumah sakit ini dibuat tahun 1880. Sampai sekarang pemandu wisata masih bercerita cara sadistik yang dipakai beberapa dokter untuk mengatasi pasien-pasiennya.

  • Bagikan