Keindahan Air Terjun Sungai Liku, “Keasrian Yang Belum Tersentuh ?”

  • Bagikan
Keindahan Air Terjun Sungai Liku

Keindahan Air Terjun Sungai Liku

ZONA ANIMASI – Pada kamis (25/06/2020), Tim dari ZONA ANIMASI kembali berkesempatan untuk mengeksplor salah satu objek wisata yang ada di Kecamatan Ranah Pesisir. Objek wisata kali ini berupa air terjun yang terdapat di desa Kenagarian Sungai Liku Pelangai, yang lebih tepatnya di desa kurao. Sekitar kurang lebih 45 menit dari pasar balai jum’at sungai liku. Keindahan air terjun Sungai Liku atau yang lebih terkenal di sebut Air Terjun Kurao akan memikat hati siapa saja yang datang untuk berkunjung.
 

Keasrian Yang Belum Tersentuh

 

 

 
    Walaupun merupakan salah satu objek wisata di Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera barat, yang lebih tepatnya di desa Kurao, sungai liku, ini memiliki keindahan yang luar biasa, Namun sayangnya akses kesana sedikit susah. Bak mutiara yang tersembunyi dan belum di sentuh oleh orang lain.
 
    Sepanjang jalan menuju ke objek wisata ini anda akan di hidangkan oleh pemandangan Pesawahan penduduk yang hijau, selain itu bunyi-bunyi suara dari binatang akan semakin menentramkan suasana hati anda yang datang untuk berkunjung.
 
    Keramahan dari para penduduk sekitar yang sangat ramah akan adanya para wisatawan akan membuat anda seperti mendapatkan keluarga baru disana.
 
    Dan sesampainya disana anda akan di hadapkan oleh jernih nya air terjun dan sejuknya alam sekitar air terjun tersebut.
 
    Selain itu air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 30 Meter ini, makin membuat anda takjub akan keindahannya.
 
 

Akses Yang Susah dan Kurang Mendapat Perhatian dari Pemerintah

 

 

 
    Walaupun memiliki keindahan. Namun, nyatanya akses kesana sedikit susah, karena untuk sampai kesana anda haruslah berjalan kaki melewati  perkebunan penduduk. Dan setelah itu anda haruslah berjalan kaki lagi dan menyusuri pesawahan penduduk yang membentang luas nan hijau.
 
    Menurut salah seorang penduduk lokal, “Bahwasanya Air Terjun ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, sehingga terkesan tidak terurus. Dahulu memang akan ada rencana atau janji dari pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan menuju kesana serta akan memperbaiki objek wisata yang sudah sangat semak itu. Selain itu dahulu ada seorang penduduk desa  bernama Jono yang selalu memperbaiki dan selalu peduli akan keindahan dari Air Terjun ini. Namun sayangnya Bapak Jono sudah tidak tinggal lagi di dekat air terjun itu.” Ungkap Buk Minek pada tim ZONA ANIMASI.
 
 
    Memang harus kami akui saat sampai disana kami sedikit terkejut akan keadaan Air Terjun ini yang terlihat memperihatikan, semak belukar telah menutupi keindahan Air Terjun ini, bahkan saking banyaknya semak, tim kami hanya melihat Air Terjun ini dari jauh dan tidak bisa mendekat.
 
    Harapan kami Air Terjun ini bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah atau pemuda sekitar untuk lebih merawat objek wisata ini.
 

 

Penutup

     Nah itulah eksplorasi yang kami lakukan terhadap salah satu objel wisata di sungai liku yakni Wisata Alam Air Terjun. Harapan kami sih sebaiknya lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah sekitar.
    
    Tetap kunjungi ZONA ANIMASI untuk mendapatkan informasi maupun eksplorasi mengenai objek wisata lainnya.
 
  • Bagikan