Mengejutkan Ini Fakta 4 kutukan seram yang terbongkar kebenarannya oleh sains

  • Bagikan

cerita kutukan seram yang terbongkar sains

Cerita 4 kutukan seram yang terbongkar kebenarannya oleh sains – Banyak cerita seram serta narasi hantu ada di kehidupan kita. Serta, cukup banyak yang pada akhirnya diangkat di monitor kaca. Pasti cerita yang terpopuler banyak datang dari Amerika. Diantaranya ialah cerita Amityville.

Awalannya dikatakan sebagai cerita riil, terakhir Amityville menyebabkan pro-kontra karena kisahnya yang dipandang tidak seluruhnya karena insiden mistis, tetapi pembunuhan biasa. Nah, tidak hanya Amityville, nyatanya ada banyak narasi sumpah yang pada akhirnya terbongkar kepalsuannya, bukan oleh polisi, tapi oleh sains. Misalnya 4 cerita sumpah di bawah ini!

Sumpah rumah keluarga Perron 

Ada di Burrillville, Pulau Rhode, Amerika Serikat, pada abad-18 lantas keluarga Perron mengawali hidup baru mereka di dalam rumah baru. Tanpa ada mereka tahu, rumah itu nyatanya dahulunya disebutkan punya penyihir yang menumbalkan anaknya sebelum pada akhirnya bunuh diri.

Dampaknya, bagian keluarga Perron akui lihat sosok-sosok gaib berbentuk hantu wanita yang menggantung di langit-langit. Sebagian dari mereka disampaikan alami kerasukan serta seringkali bicara tidak jelas.

Nah, kejadian ini nyatanya dapat berlangsung karena keracunan karbon monoksida. Perlu untuk diketahui, rumah-rumah kuno umumnya memiliki skema perapian yang jelek. Asap dari pembakaran itu selanjutnya waktu malam dapat bocor serta meracuni siapapun yang menghirupnya. Dampak keracunan ini ialah halusinasi, kejang, serta tidak sadarkan diri. Semua ciri itu dirasakan oleh keluarga Perron.

Sumpah mumi Firaun Mesir 

Sudah pernahkah Anda lihat film “The Mummy”? Bila iya, pasti Anda familiar dengan sumpah kematian buat siapapun yang buka makam-makam atau kuburan firaun dalam piramida. Tidak aneh jika masyarakat Mesir juga banyak yang takut masuk piramida karena cerita sumpah ini.

Berdasar riset, masuk makam kuno atau piramida dapat benar-benar beresiko, tetapi bukan dikarenakan sumpah Firaun yang telah jadi mumi. Menurut ilmuwan, makam Firaun alias sarkofagus tempat mumi bersemayam memiliki kandungan spora jamur beresiko, gas amonia, formalin, serta zat radioaktif seperti Uranium.

Beberapa zat itu kemungkinan ada karena proses mumifikasi, sampai situasi keadaan tertutup dalam periode waktu beberapa ratus serta beberapa ribu tahun.

Hantu jalan Mary King 

Dibawah bangunan gedung tua di Edinburg, Scotlandia, ada satu jalan kecil namanya Mary King. Jalan ini diambil dari nama puteri bangsawan Alexander King yang memiliki banyak bangunan di selama jalan itu.

Sebelum dibuka untuk publik di tahun 2003, jalan ini disebutkan penuh dengan cerita misteri. Beberapa orang akui lihat penampakan berbentuk bola api beterbangan serta penampakan hantu lain. Beberapa orang yang menjelaskan jika jalan itu dihantui serta dikutuk oleh roh-roh korban penyakit pes yang dibuang di jalan itu.

Kenyataannya, riset menunjukkan jika penampakan hantu itu disebabkan oleh kebocoran gas-gas beracun dari rawa yang berada di dekat jalan itu. Tidak itu saja, rawa menyebabkan kelembaban jalan itu beralih serta memunculkan pantulan sinar aneh. Gas beracun serta kelembaban itu lah yang membuat mata manusia sering dipengaruhi serta pada akhirnya ‘percaya’ jika mereka lihat hantu.

Sumpah pasukan terakota China 

Pada tahun 1974 yang lalu, petani dari desa Yang di China temukan salah satunya artefak paling bernilai di dunia, yaitu 8000 lebih pasukan terakota (tembikar) yang berusia 2.200 tahun.

Namun, saat temukan situs pasukan terakota itu, beberapa petani itu bukanlah hidup bahagia, tapi justru benar-benar menderita. Bukan hanya desa mereka yang hilang karena jadikan situs penggalian, tapi beberapa dari 7 petani yang temukan terakota itu jatuh sakit, menanggung derita kelaparan, serta bunuh diri.

Dari riset tanah desa Yang, nyatanya diketahui jika kaya akan merkuri di dalamnya. Nah, mengonsumsi tanah, air, atau makanan lain yang terkontaminasi merkuri itu yang pada akhirnya meracuni mereka serta membuat kesehatan alami penurunan mencolok. Serta salah satunya petani, Quanyi, mengutarakan jika salah satunya temannya, Yang Yanxin wafat karena penyakit kulit kronis, salah satunya ciri keracunan merkuri kronis.

  • Bagikan