Mengejutkan! Misteri Harta Karun Bung Karno yang Disimpan di Luar Negeri

  • Bagikan

misteri harta karun bung karno

Misteri Harta Karun Bung Karno yang Disimpan di Luar Negeri – Bung Karno salah satu pahlawan nasional Indonesia yang bertindak penting dalam kemerdekaan Indonesia. Dengan style kepemimpinan yang kharismatik serta mempunyai kecerdasan dalam berdiplomasi, membuat beliau demikian disegani oleh pemimpin dunia

Bukan dikenang dengan style kepemimpinannya saja, figur Bung Karno dikenal juga dengan figur yang misterius. Banyak bagian lain dari Bung Karno yang tidak diketahui beberapa orang. Diantaranya ialah masalah harta karun punya Bung Karno.

Konon tuturnya, kekayaan Bung Karno yang sangat banyak datang dari sumbangan-sumbangan raja dahulu kala. Dana yang diketahui dengan dana revolusi atau dana perjuangan itu selanjutnya beritanya disimpan di luar negeri.

Yang menjadi pertanyaan, berapa besar harta karun Bung Karno yang ada di luar negeri? Berikut baca beberapa info diambil dari Wow Menariknya:

1. Harta Bung Karno Di Bank Swiss 

Menurut info yang tampil di koran lokal Austria, menerangkan jika harta Bung Karno berharga 1,74 triliun rupiah yang tersimpan di Bank Swiss. Hal itu dibuktikan adanya satu interviu dengan seorang mediator keuangan Austria, Gustav Jobstmann. Dia akui mempunyai dokumen Bung Karno yang tersimpan di Bank Swiss.

2. Pemilikan Emas Melalui Kesepakatan Dengan Amerika 

Tidak cuma berbentuk tabungan, emas seberat 57 ribu ton diakui punya Bung Karno. Pemilikan emas itu masuk dalam kesepakatan The Green Hilton Memorial Agreement Geneva. Di dalam kesepakatan itu disebut jika 50% emas murni berbentuk batangan yang ada di luar negeri ialah punya negara Indonesia.

Tetapi kesepakatan itu selanjutnya membolehkan Amerika untuk menambang emas di Indonesia. Selanjutnya nampaklah tambang emas yang diurus PT. Freeport di Papua, dimana beberapa besarnya digenggam oleh Amerika.

3. Harta Bung Karno Tidak Dapat Dicairkan 

Emas yang disimpan Bung Karno di luar negeri kembali pada Indonesia berbentuk ongkos sewa sebesar 2,5%. Sedang Amerika memakai dana itu untuk menguatkan dollar mereka. Beritanya harta Bung Karno itu tidak dapat dicairkan seluruhnya hanya karena dapat diambil oleh Bung Karno sendiri.

Sampai saat ini kehadiran harta karun punya Bung Karno itu masih jadi misteri. Tidak ada yang mengetahui tentu berapakah kekayaan Presiden Pertama Republik Indonesia itu.

  • Bagikan