Mengungkap 4 Misteri Kesaktian serta Pusaka Soekarno yang Benar-benar Melegenda

  • Bagikan

mengungkap jimat soekarno

Bukan jadi rahasia jika pemimpin besar yang berada di Indonesia tetap diibaratkan dengan beberapa hal bau mistik. Soekarno atau Bung Karno salah satu profil yang erat dikaitkan dengan hal magic itu. Serta, beberapa orang menceritakan sebenarnya Bung Karno yang disebut presiden pertama dari Indonesia itu mempunyai banyak kesaktian dan pusaka yang membuat dapat bawa negeri ini jadi merdeka.

Benar atau tidaknya sangkaan itu tidak ada yang mengetahui. Tetapi satu yang pasti, Bung Karno benar-benar suka pada kebudayaan Indonesia. Beliau diketahui mempunyai keris dan mempunyai rutinitas tirakat atau bertapa di sejumlah tempat yang konon benar-benar wingit.

Baca :Menyingkap Bahagia Days, Film Dewasa Buatan CIA Untuk Merusak Soekarno

Baik tanpa ada berpanjang lebar , berikut lima misteri mengenai kesaktian serta pusaka Bung Karno yang konon benar-benar melegenda itu.

1. Ajian Lembu Sekilan 

Kebanyakan orang tidak menolak jika Bung Karno salah satu profil yang benar-benar sakti mandra buat. Raja atau presiden pertama dari Indonesia ini disebutkan dapat menghindarkan banyak mara bahaya karena mempunyai satu ajian namanya Lembu Sekilan. Ajian ini konon dipunyai oleh Patih Gajah Mada sampai membuat Bung Karno tetap dapat selamat dari kematian.

Seperti yang sudah diketahui awalnya. Bung Karno sering akan dibunuh oleh sebagian orang. Serta gagasan pembunuhan Bung Karno berlangsung lebih dari tujuh kali. Dari momen pembunuhan itu, Bung Karno tetap dapat terlepas dari maut. Warga yakin jika selamatnya Bung Karno yang tidak sekali 2x itu tidak karena hanya peruntungan semata-mata.

2. Pusaka Wesi Kuning 

Tidak hanya Aji Lembu Sekilan yang membuat Bung Karno dapat terlepas dari bahaya serta kebal dari serangan. Beliau diketahui mempunyai satu pusaka namanya wesi kuning. Pusaka ini konon cuma sebesar lidi serta sering dibawa oleh Bung Karno ke mana-mana dengan dimasukkan ke kantong pakaian.

Seperti dalam Aji Lembu Sekilan yang membuat Bun Karno kebal dari mara bahaya. Pusaka wesi kuning diketahui membuat seorang yang menggunakannya jadi kebal senjata. Disamping itu, masalah dengan fisik maupun supranatural tidak bisa diberi sebab akan mental dengan kesaktian pusaka yang tetap dibawa oleh Bung Karno. Oh iya, pusaka wesi kuning konon dipunyai oleh Menak Jinggo yang menyerang Majapahit.

3. Tongkat Komando 

Bung Karno memang tetap menangkis bila disebutkan mempunyai jimat atau pusaka. Seperti waktu sebagian orang bertanya kesaktian dari tongkat komando yang tetap dibawa ke mana-mana oleh Bung Karno saat hadiri acara baik di ingin juga di luar negeri. Tongkat komando yang dipunyai oleh Bung Karno itu konon berisi keris kecil yang benar-benar sakti.

Bena atau tidaknya narasi itu tidak ada yang mengetahui. Yang pasti, tongkat komando itu dibuat dari kayu Pucang Kalak yang konon mempunyai daya magic yang besar. Setelah itu kayu itu diserahkan kepada seniman di Yogyakarta supaya membuahkan tiga tongkat komando yang dipakai sesuai dengan acara.

4. Keris Peninggalan Perang Puputan 

Benar atau tidaknya Bung Karno mempunyai keris peninggalan perang Puputan masih simpang siur. Banyak yang katakan jika Bung Karno terima keris itu dari Ibunya yang masih mempunyai darah Bali. Keris itu dapat membuat perlindungan Bung Karno secara baik sampai pada akhirnya melangkah jadi pemimpin Indonesia.

Menurut narasi lain, Bung Karno benar-benar tidak meyakini terdapatnya kemampuan hebat dari keris. Beliau cuma kagum pada kerajinan asli Indonesia dalam soal ini seni membuat keris yang telah makin langka serta sulit diketemukan di masa kekinian seperti saat ini.
Baca :4 Bukti Ini Jadi Bukti Jika Soekarno Ialah Presiden Indonesia Paling Miskin

Berikut 4 misteri mengenai kesaktian dan pusaka dari Bung Karno yang disebut presiden kita yang pertama. Benar atau tidaknya narasi ini mungkin dapat simpang siur. Tetapi yang pasti, Bung Karno salah satu pemimpin Indonesia yang benar-benar hebat.

  • Bagikan