Menikmati Keindahan Jembatan Kelok 9

  • Bagikan
Menikmati  Keindahan Jembatan Kelok 9

 

Menikmati Keindahan Jembatan Kelok 9 – Jembatan adalah suatu fasilitas umum yang sengaja di buat oleh manusia guna  menghubungkan dua tempat maupun lebih, jembatan biasanya dibuat melintasi sungai, jurang maupun lautan. Biasanya struktur dalam pembangunannya adalah berbentuk lurus dan kalaupun ada beloknya biasanya hanya terdapat tikungan sederhana dua atau tiga kali saja. Namun hal ini sangat berbeda dengan salah satu jembatan yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat. Jembatan ini memiliki 9 kali tikungan secara terus menerus yang tentunya akan sangat berbahaya bagi yang tidak terbiasa dalam melintasi medan berbahaya. 

Jembatan Kelok 9

    Kelok 9 merupakan nama untuk jembatan yang berbahaya yang satu ini, dengan panjang 25 kilometer akan cukup memacu nyali anda. Jembatan kelok 9 ini terletak di Kabupaten 50 Kota, dengan panjang 25 KM dari arah kota Payakumbuh kearah Pekanbaru Riau.
 
Jembatan Kelok 9
   
Terlepas dari seberbahaya nya jembatan ini bagi pemula, namun ternyata jembatan ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan hal ini terbukti dengan banyaknya para  pemudik atau para Traveller yang berhenti untuk sekedar menikmati indahnya negeri Minang ini. Apalagi kalau ada acara libur panjang maka jembatan ini akan sangat macet. Hal ini diakibatkan oleh banyaknya pemudik nya berhenti sejenak

Lokasi Jembatan Kelok 9

Jembatan Kelok 9

    Nah kalau anda penasaran seperti apa sih jembatan yang unik ini, silahkan berkunjung ke Sumatera barat tepatnya di Kabupaten 50 Kota.
 
Nah itulah informasi mengenai jembatan kelok 9, jembatan unik yang berasal dari negeri Minang Tacinto
 
(Note: Kunjungilah tempat ini ketika Pandemi COVID-19 sudah hilang ataupun sudah tidak ada lagi, 
 
  • Bagikan