Menyeramkan, Ini 5 Rumah Kosong Horor Populer di Dunia!

  • Bagikan

cerita misteri rumah horor di dunia

Terdapat beberapa fakta kenapa satu rumah kosong dibiarkan oleh penghuninya. Diantaranya ialah sebab rumah itu berhantu alias angker. Yakin atau mungkin tidak, ada banyak narasi horor tentang rumah kosong dari beberapa seluruh dunia. Fakta di balik kenapa rumah kosong itu jadi angker serta berhantu juga benar-benar bermacam, serta beberapa salah satunya diangkat jadi film layar-lebar.

Ingin tahu seperti apa rumah kosong berhantu yang populer di semua seluruh dunia serta bagaimana narasi horor di baliknya? Lihat penjelasan Kania berikut ini!

1. The Sultan’s Palace

Rumah kosong berhantu pertama beralamat di Dauphine Street, Amerika Serikat. Dibuat semenjak era ke-18, rumah bergaya Perancis Classic ini populer akan cerita horor figur Sultan yang kaya raya dan mempunyai banyak istri.

Sultan yang dulu menempati rumah kosong ini mempunyai rutinitas berfoya-foya. Satu hari, dia diketemukan wafat terkubur hidup-hidup di halaman rumah eksklusif ini. Semua yang tinggal di rumah yang lain dibunuh oleh pembunuh yang sampai sekarang masih jadi misteri.

Arwah sang Sultan yang penuh amarah serta dendam diakui masih menghantui rumah kosong ini. Ini dibuktikan dengan beberapa suara pesta yang masih sering terdengar sampai aroma minyak wangi sang Sultan yang kadang-kadang dapat tercium.

2. Villisca Axe Murder House

Masih di Amerika Serikat, rumah kosong yang angker setelah itu ini adalah tempat pembunuhan satu keluarga yang dulu menempati rumah ini. Sama dengan narasi awalnya, jati diri pembunuh dalam masalah ini masih jadi misteri.

Korban pembunuhan enam bagian keluarga Moore serta dua tamu. Pembunuhan itu termasuk sadis dengan cara pembunuhan memakai kapak saat malam hari waktu semua korban telah tidur.

Semenjak momen itu, beberapa penampakan menghantui rumah kosong ini sampai tidak ditempati. Tetapi, beberapa tour wisata angker masih ada untuk menelusuri tiap pojok rumah kosong berhantu ini yang sudah jadikan tempat wisata angker.

3. Lizzie Borden House, Fall River, Massachusetts

Pada 1892, Lizzie Borden jadi terduga atas pembunuhan sadis ayah serta ibu tirinya dengan memakai kapak. Sejak waktu itu, tiap tamu yang bertandang ke rumah ini masih dapat dengar suara sayup-sayup pekikan meminta tolong dari pelayan. Penampakan orangtua Borden yang tengah berjalan mengelilingi rumah juga sering menghantui yang tinggal di rumah hingga pada akhirnya jadi rumah kosong semacam ini.

Sekarang rumah kosong berhantu ini menjadi museum dimana kamu dapat coba pengalaman mistis serta bermalam di dalam rumah kosong ini untuk merasai langsung situasi horornya.

4. Qiu Mansion, Shanghai

Singkat kata, rumah kosong angker yang ada di Shanghai ini adalah rumah dari dua saudara kakak beradik bermarga Qiu.

Kehidupan mereka yang menjadi miliyuner pada sebuah malam pasti mengundang kecemburuan warga luas. Rumah mereka ditempati oleh binatang-binatang eksotis seperti harimau, merak, serta buaya yang hidup serasi bersama dengan ke-2 kakak beradik ini.

Satu hari, kakak-beradik Qiu lenyap tanpa ada jejak. Warga miskin yang tengah kelaparan juga menjarah rumah kosong itu serta, membunuh binatang-binatang eksotis itu untuk dikonsumsi.

Semenjak momen itu, beberapa penampakan mistis banyak didapati di dalam rumah kosong ini, dari mulai suara sayup-sayup hewan reptil sampai penampakan naga.

5. Rumah Pondok Indah

Rumah kosong memiliki nuansa horor setelah itu ada di Indonesia, yakni Rumah Pondok Indah. Karena sangat populernya, cerita angker rumah ini diangkat jadi film. Alkisah pada 1983, beberapa yang tinggal di rumah jadi korban pembantaian sadis oleh sekumpulan perampok yang kasusnya tidak pernah tersingkap sampai sekarang.

Mulai sejak itu cerita hantu menempel dengan rumah kosong di wilayah Pondok Indah ini, dari mulai pesanan makanan yang sering hadir dari rumah ini sampai menghilangnya tukang nasi goreng keliling yang sering melalui rumah kosong ini.

Itu beberapa cerita horor dari beberapa rumah kosong yang populer dari beberapa seluruh dunia. Berani coba berkunjung ke diantaranya?

  • Bagikan