Merinding, Berikut Cerita Misteri Tempat Hiburan Ancol

  • Bagikan

cerita misteri wahana dufan ancol

Taman Yang diimpikan Jaya Ancol populer jadi obyek wisata yang hebat untuk habiskan waktu berlibur di Jakarta. Jumlahnya wahana bermain jadi salah satunya unsur simpatisan dijadikannya Ancol jadi arah favorite berlibur beberapa wisatawan lokal atau luar negeri. Beberapa wahana populer di taman yang dibuat pada tahun 1966 ini diantaranya pantai, taman, dunia fantasi sampai gelanggang samudra.

Tetapi tahukah kamu jika di balik keelokan bangunan Ancol serta kesemarakan beberapa pengunjung yang hadir terselip narasi misteri yang membuat bulu kuduk merinding lho! Konon beberapa tempat yang berada di Ancol mempunyai cerita mistis. Serta banyak masyarakat yang yakin akan cerita-cerita mistis yang tersebar disana. Berikut penjelasannya!

Wahana Arung Jeram – Konon Ada Kepala Kerbau Ditanam Setiap Tahun 

Wahana Arung Jeram yang berada di Ancol ini bisa digunakan jadi fasilitas latihan atau simulasi berarung jeram sebelum merasai sensasi yang sebenarnya di sungai yang asli. Untuk dapat nikmati wahana ini beberapa pengunjung perlu melalui alat ukur tinggi tubuh, sebab untuk keamanan beberapa pengunjung yang tidak penuhi ketentuan tinggi tubuh minimum tidak diperbolehkan nikmati wahana ini. Hal yang kemungkinan jarang-jarang orang tahu ialah jika wahana arung jeram di Dufan adalah salah satunya tempat yang angker di lokasi wisata itu. Selain wahana arung jeram ada satu danau kecil yang konon jadikan tempat menanam kepala kerbau setiap tahunnya. Ritual ini dikerjakan bukan tanpa ada fakta, beberapa waktu yang lalu berlangsung tragedi dua pengunjung terbenam serta jasadnya tidak diketemukan walau sebenarnya kolam telah dikuras. Mulai sejak itu dikerjakan ritual penanaman kepala kerbau supaya insiden sama tidak terulang lagi.

Pasar Seni – Rumah Si Manis Jembatan Ancol 

Masih ingat dengan film horor Si Manis Jembatan Ancol yang sempat booming di tahun 90 an? Siapa kira jika inspirasi narasi itu di inspirasi dari narasi mistis di lokasi Pasar Seni Ancol ini, karena itu nama profil hantu cantik itu namanya Si Manis Jembatan Ancol. Situasi mistis telah terlihat di luar pasar, dimana beberapa pasar lazimnya ramai dengan pengunjung yang belanja tetapi di pasar Seni ini tidak terlihat keramaian pengunjung. Pasar berkesan benar-benar sepi, lacak memiliki lacak sepinya situasi pasar mulai berlangsung pada tahun 2006. Ini dikarenakan oleh satu insiden yang berlangsung pada tahun itu dimana ada seorang kakek yang profesinya jadi pelukis mendadak lenyap sesudah melukis muka gadis cantik dengan panggilan Si Manis Jembata Ancol. Sampai sekarang kehadiran si kakek tidak pernah diketahui seakan-akan hilang ditelan bumi.

Kuburan Belanda – Banyak Penampakan Monyet Liar 

Satu kuburan Belanda Ereveld yang ada disamping barat Ancol serta berdampingan dengan pantai Karnaval ialah diantaranya. Menurut narasi penjaga pantai Karnaval, seringkali kelihatan penampakan monyet yang berkeliaran di seputar kuburan. Sebab biasanya insiden ini berjalan karena itu tiap mobil dan motor yang melalui jalan di seputar kuburan itu saat malam sampai mendekati subuh tidak pernah perlahan, mereka tetap ngebut saat melewati jalan itu. Meskipun benar-benar menyeramkan pada malam hari tetapi sebetulnya panorama di kuburan waktu siang hari tidak demikian menakutkan sebab kuburan-kuburan itu berjajar rapi dengan batu nisan putih bersih.

Ecopark – Ada Sesosok Wanita yang Senang Menjerit 

Ecopark jadi salah satunya pojok mistis di Ancol selanjutnya. Dulu tempat ini adalah lapangan golf serta dalam tempat ini juga seringkali terdengar figur wanita yang menjerit. Beberapa pengunjung menjelaskan bila mereka seringkali alami insiden aneh di taman ini serta sebagian besar pengunjung bisa merasai situasi ganjil dalam tempat ini. Sekarang pengunjung tempat ini bisa bernafas sedikit lega, sesudah faksi pengelola mengubah nama lapangan golf jadi Ecopark, beberapa suara jeritan makin lama makin mulai hilang serta jarang-jarang sekali didengar. Dengan demikian beberapa pengunjung bisa mendatangi tempat ini dengan rasa aman.

Pantai Marina – Sisa Kuburan Belanda yang Angker 

Pantai Marina terhitung di lokasi Taman Yang diimpikan Jaya Ancol sebagai dermaga ke arah Pulau Seribu. Semestinya satu pantai, Marina mempunyai pasir putih yang bersih sebagai tempat asyik untuk bermain pasir. Tetapi di balik indahnya panorama pantai ini nyatanya tidak lepas dari cerita mistisnya. Ada satu cerita yang jadikan pantai Marina demikian angker yakni bukan pantainya yang seringkali minta korban tetapi letak mistisnya ada pada bangunan hotel yang berjajar di tepi pantai itu. Konon hotel-hotel yang dibangun di lokasi pantai Marina dahulunya ialah empang serta kuburan Belanda

Itu beberapa cerita mistis yang ada disudut tempat hiburan Ancol. Apa saja narasi yang tersebar, jadi pengunjung obyek wisata seharusnya kita menyikapinya dengan arif serta masih jaga tingkah laku selayaknya ya. Daripada parno sebab narasi mistis di atas, mendingan baca vlog dari Arief Muhammad yang seru-seruan divideo yang berada di halaman ini Famous People!

  • Bagikan