Misteri 5 Hantu Asli Indonesia yang Bikin kamu Bermimpi Jelek, Tidak hanya Pocong serta Kuntilanak

  • Bagikan

misteri hantu indonesia

Walau jaman telah demikian hebat, masih beberapa hal yang terkait dengan klenik masih dipercayai. Di Indonesia, yang semacam ini belum juga dapat di hilangkan demikian saja dari penduduknya. Mengulas kleniknya Indonesia, nyatanya tidak cuma mengenai beberapa tempat seram atau ritual-ritual. Tetapi makhluk halusnya sendiri yang nyatanya ada sangat banyak jenisnya.

Tidak cuma pocong, sundel bolong, kuntilanak, serta genderuwo, nyatanya terdapat beberapa figur hantu yang dipunyai Indonesia. Sebagian dari mereka kemungkinan baru kamu mengenal namanya. Walau demikian, hal itu tidak akan kurangi ketakutan yang akan kamu peroleh kelak saat tahu bentuk serta cerita-ceritanya. Nah, berikut beberapa hantu Indonesia yang tidak kalah seram dibanding jelangkung dkk.

1. Jerangkong 

Hantu ini dilukiskan dengan bentuk menyeramkannya berbentuk figur kerangka manusia. Konon tuturnya hantu ini ialah jelmaan arwah ingin tahu seorang yang barusan wafat. Menurut narasi beberapa orang Jawa, Jerangkong keluar saat malam hari dengan buka sela makamnya sendiri. Lantas saat fajar dia akan balik lagi kesana melalui sela yang sama.

Jerangkong seringkali melakukan perbuatan usil pada manusia. Tidak cukup dengan memperlihatkan wujudnya, tetapi terkadang mengambil. Telur ialah makanan favoritnya. Karena itu dahulu beberapa orang senang berpesan jangan banyak simpan telur. Dikuatirkan saat malam akan ada tamu yang mengetuk pintu serta menjelaskan telur-telur berkali-kali. Tetapi saat dibuka, tidak ada figur manusia disana tetapi jerangkong

2. Begu Ganjang 

Begu Ganjang berupa figur yang tinggi serta dapat terbang. Dia dapat berbentuk wanita atau lelaki. Ciri uniknya lainnya ialah giginya yang menyeringai tajam. Hantu yang sering didapati di Sumatera ini konon dapat juga membunuh manusia. Bukan seperti vampir yang mengisap darah, Begu Ganjang mencekik korbannya sampai mati. Konon bila didapati mayat yang lehernya memar kebiruan, warga seputar pasti menduganya jadi korban Begu Ganjang.

Khasnya, Begu Ganjang ini dapat dijaga seperti tuyul. Maksudnya umumnya untuk menakut nakuti seorang atau serta membunuhnya. Tetapi untuk memeliharanya si pemilik harus sediakan sesajen serta tumbal-tumbal. Selintas kelihatan memberikan keuntungan, tetapi pelihara Begu Ganjang beresiko besar. Bagaimana tidak, saat seorang diduga pelihara Begu Genjang dia akan dimassa serta dibakar hidup-hidup. Masalah ini pernah berlangsung di Tapanuli waktu lalu dengan korban meninggal karena dibakar sekitar tiga orang.

3. Kuyang 

Kuyang menurut warga Kalimantan tidak cuma makhluk mitos yang keberadaannya simpang siur. Tetapi betul-betul ada serta sukses menghantui beberapa orang. Kuyang dilukiskan dengan bentuk kepala wanita memiliki rambut panjang yang tidak mempunyai tubuh tetapi cuma organ-organ dalam saja.

Kuyang konon ialah jelmaan seorang yang pelajari pengetahuan hitam. Maksudnya sendiri menurut masyarakat ditempat untuk keabadian. Kuyang dapat terbang serta melonjak dari satu pohon ke pohon lainnya. Sasarannya sendiri ialah beberapa bayi-bayi merah yang barusan lahir. Beberapa ibu umumnya simpan bawang dibawah bantal mereka. Maksudnya supaya Kuyang tidak mendatangi mereka saat malam hari.

4. Leak 

Leak kemungkinan pernah kamu dengar. Dia sering direalisasikan dengan sesosok manusia hitam yang rambut dan lidahnya panjang dan memiliki taring yang menjuntai ke bawah. Leak dapat terbang serta konon dia ialah jelmaan beberapa orang yang ingin menimba pengetahuan hitam.

Leak senang dengan darah, oleh sebab dia memburu setiap malam untuk cari korbannya. Semakin mengerikan sebab sasaran leak ialah ibu hamil atau bayi-bayi yang baru lahir. Satu potensi Leak yang ditakuti beberapa orang ialah dia dapat menyemburkan api dari mulutnya. Serta dia sendiri dapat bertransformasi jadi satu bola api.

5. Ndas Glundung 

Bila mendadak di atap rumahmu ada suara bising tetapi tidak didapati apa saja, karena itu jangan berpikir beberapa macam ditambah lagi menyebutkan Ndas Glundung. Dikuatirkan hantu ini akan betul-betul menjumpaimu pas dimana kamu ada. Ya, hantu satu ini umumnya mendadak ada saat seorang tanpa ada sadar menyebutkan namanya.

Ndas Glundung sendiri memiliki bentuk ialah kepala tanpa ada badan. Seperti namanya, dia umumnya bergelinding kesana kesini sekalian menakuti korbannya. Ndas Glundung ini dikenal juga dengan nama Gundul Pringis. Faktanya, dia seringkali tersenyum saat menghantui beberapa korbannya. Ndas Glundung mempunyai taring yang panjang yang membuat kelihatan semakin menakutkan .
Di beberapa daerah masih diakui lho sosok-sosok hantu ini. Serta cerita-cerita menyeramkan mengenai mereka terkadang terus dikisahkan. Lantas bagaimana denganmu? Yakin kah dengan keberadaan beberapa figur gaib ini?

  • Bagikan