Misteri Kapal Ourang Medan

  • Bagikan
Misteri Kapal Ourang Medan

 

Misteri Kapal Ourang Medan  Bagi sebagian orang nama kapal SS Ourang Medan ini terdengar sangat asing, serta tidak mengetahui bahwa ini kapal yang hingga saat ini penuh dengan misteri yang menyelimutinya, mulai dari misteri yang saat penemuannya konon katanya seluruh abk nya mati dalam keadaan ketakutan hingga pelayaran kapal ini yang masih misterius, nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memaparkan misteri kapal berhantu dari Indonesia ini.
 

Kisah Kapal SS Ourang Medan

    Kapal ss ourang medan adalah kapal yang masih menjadi misteri yang tak terpecahkan. Kapal ini di duga merupakan sebuah kapal kargo milik Belanda yang berlayar sekitar pada tahun 1940-an menuju Contasrica namun kapal kargo ini menghilang pada tahun 1947 dan 1948. Menurut beberapa pendapat yang beredar mengatakan kapal ini karam di sekitar selat malaka dekat perbatasan Indonesia-malaysia.
 
Misteri Kapal Ourang Medan
 
    Pada hari dimana tenggelamnya kapal misterius tersebut, cuaca sebenarnya sangat cerah, hembusan angin yang normal serta deburan ombak yang sangat tenang. Kondisi tersebut di benarkan oleh penuturan Awak dari lusinan kapal yang berlayar di sekitar teluk malaka, namun secara mengejutkan terdengar sebuah sandi berbahaya (SOS) dari sebuah kapal. Dari sini para saksi mengatakan bahwa mereka sudah diselimuti tentang sinyal berbahaya tersebut, pasalnya cuaca dan kondisi yang cerah tidak di perkirakan akan terjadi sebuah masalah. Sinyal SOS tersebut menurut kisah hamper bisa terdengar pada semua kapal yang berlayar.
 
    Dan hal yang paling mengejutkan bahkan mengerikan adalah pesan yang ditulis menggunakan sandi morse dari dalam kapal tersebut. “Semua Petugas Termasuk Kapten Kapal Terbaring Mati di Kamar Grafik dan Jembatan. Mungkin Seluruh Kru Tewas”. Belum selesai dengan  kejutan pesan dari awak kapal tersebut hamper semua kapal pun terhentak saat awak kapak tersebut kembali menuliska pesan “Aku Akan Segera Mati”.
 
    Dari semua kapal yang berlayar hanya satu kapal saja yang berhasil membaca posisi dari kapal SS Ourang Medan, yakni Kapal S.S Silver Star. Setelah mengetahui posisi kapal Ourang Medan, Silvar Star segera berngkat menuju posisi kapal Ourang Medan, Setelah beberapa jam berlayar, Silver Star pun tiba di lokasi tersebut. Sejak awal suasana mencekam sudah menusuk para awak kapal S.S Silver Star dan mereka tidak melihat satupun tanda-tanda kehidupan di atas kapal tersebut. Disebutkan bahwa kapal ini sempat mengirim sinyal ke kapal Ourang Medan, namun semua sinyal sama sekali tidak mendapat tanggapan. Para awak kapal S.S Silver Star pun segera membentuk tim pencari dan menyisiri kapal dan mencari korbah yang mungkin masih hidup.
 
    Namun setelah menaiki Kapal SS Ourang Medan, para awak kapal ini mereka harus di kejutkan dengan dengan mayat-mayat yang berserakan dimana-mana, Sebuah pemandangan yang tentu tidak akan pernah mereka lupakan. Yang lebih menakutkan nya semua mayat yang di temukan tewas dalam keadaan yang mengenaskan, dengan kulit yang pucat, gigi yang sangat rapat, lenggan mereka terlihat seperti mencengkram sesuatu yang tak terlihat, mata melotot, serta tidak ada satupun tanda-tanda kekerasan yang menyebabkan mereka tewas.
 
    Selain itu para kru penyelamat ini juga merasakan merasakan aura yang sangat dingin, padahal kapal sedang berada di perairan Indonesia, di wilayah khatulistiwa yang memiliki suhu sekitar 110o F atau sekitar 43oC.
Misteri Kapal Ourang Medan
 
    Bahkan beberapa sumber juga mengatakan jika saat ditemukan mayat-mayat seolah menunjuk sebuah arah.
 
    Tim penyelamat tersebut memutuskan untuk menarik kapal SS Ourang Medan itu ke pelapuhan menggunakan seutas tali tambang besar yang di kaitkan ke kapal SS Ouran Medan dan di sambungkan ke buritan kapal silver star. Namun saat mereka belum memulai pelayaran, kapal SS Ourang Medan terbakar dimana asapnya terlihat dari lampung kapal SS Ourang Medan. Tali tambang yang menyambung ke SS Ourang Medan itu lantas segera di putuskan, dan para penyelamat serta kapal SS Ourang Medan segera menjauhi dari Kapal SS Ourang Medan yang sedang terbakar itu.
 
    SS Ourang Medan meledak dengan dahsyat nya. Kapal hantu dengan awak yang telah tewas secara misterius dan menggenaskan itupun akhirnya tenggelam di selat malaka.
 

Kebenaran SS Ourang Medan

    Sebenarnya tidak ada catatan Registrasi untuk kapal yang bernama Ourang Medan, termasuk di negeri belanda itu sendiri. Para peneliti merasa curiga akan kebenaran dari peristiwa ini. Hal ini, di sebabkan oleh minim nya informasi yang dimiliki oleh para peneliti. Satu-satunya sumber yang menyatakan keberadaan kapal ini adalah Surat rahasia yang dikirimkan ke CIA. Tentang adanya sebuah kapal yang bernama SS Ourang Medan yang tenggelam di Selat malaka.
 
    Dengan kurangnya informasi yang dimiliki maka makin memperkuat aura mistis dari kapal ini. Apakah kapal ini benar-benar ada dan menjadi kapal hantu layaknya The Flying Dutchman atau hanya ceruta urba legend yang berkembang di tengah-tengah masyarakat pada saat itu.
 

Penyebab Tenggelam nya kapal Ini

    Karena kurangnya informasi yang dimiliki akhirnya berbagai Spekulasi yang mencoba menjawab alasan kapal ini tenggelam serta alasan kenapa para awak kapal nya meninggal dalam keadaan tidak wajar pun meluak ke permukaan yang mencoba memaparkan penyebabnya, mulai dari teori yang mengatakan bahwa kapal ini tenggelam akibat dari Keracunan Monoksida, Unit 731, Kejadian Alam, Gelembung Gas Metana, Kebakaran Ketel uap, Hoax, Hingga Kejadian Paranormal yang tidak mampu di jelaskan oleh logika manusia.
 
    Kapal SS Ourang Medan tetap akan menjadi misteri bagi masyarakat Indonesia. Tidak ada yang tau menggenai kebenaran dari peristiwa ini, bahkan anak buah kapal SS Silver Satr yang mengetahui peristiwa itu lebih memilih untuk tutup mulut dan diam. Akhirnya SS Ourang Medan tetap menjadi teka – teki maritime paling membingungkan dan menakutkan.
 
    Nah itulah Informasi mengenai Misteri dari Kapal SS Ourang Medan. Tetap kunjungi ZONA ANIMASI untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.
 

  • Bagikan