Misteri-misteri Sekolah Indonesia

  • Bagikan


Sekolah merupakan lembaga pendidikan untuk bersekolah. Latar belakang Indonesia yang dijajah sangat lama menjadikan banyak misteri-misteri yang ada di Indonesia termasuk yang ada di Sekolah.

Sebuah mitos paling terkenal adalah “Sekolah ini dulunya rumah sakit! Kuburan! Tempat penyiksaan pejuang oleh penjajah!” sehingga selalu saja ada mitos disetiap sekolah. Bahkan setiap sekolah memiliki mitos yang berbeda-beda. Maka berikutlah beberapa misteri yang ada di Sekolah versi Horor Cerita
1.      Darah yang tidak terhapus
Menurut penuturan seorang berinisal Y, SMA saat dia dulu bersekolah merupakan bekas bangunan pembantaian pejuang yang dibunuh secara massal di dalam ruangan yang sekarang menjadi gedung sekolah.
Bekas-bekas darah di tempat pembantaian yang tersisa di atas lantai tidak bisa dihapus dengan cara apapun. Bahkan walaupun lantai lama ditimpa dengan lantai baru, bercak darah akan kembali muncul dan merembes naik ke atas lantai yang baru. Bahkan tempat tersebut sering terjadi kesurupan.
2.      Tangisan Lirih
Penurutan X dari Surabaya, dia menceritakan bahwa disekolahnya juga terdapat cerita hantunya bahkan dia sendiri mengalaminya.
Saat itu waktu siang bolong, guru di kelasnya sedang mengajar hingga akhirnya sepi karena anak-anak sedang asyik menyimak terdengar suara tangisan lirih yang disusul dengan suara “Bu… Bu… tolong saya, bu…”
3.      Siswa Korban Tabrakan
Penuturan S dari Jakarta, dia merupakan alumni sebuah sekolah U. Konon katanya pada tahun ’85 ada seorang murid yang meninggal namanya Farah. Penyebab meninggalnya adalah karena menjadi korban tabrakan saat akan menyebrang depan sekolahan.
Setelah kejadian tabrakannya tersebut, kelas yang dulu merupakan kelas dia belajar menjadi menyeramkan. Selalu muncul tulisan yang blur dengan warna merah tua kecoklatan seperti darah dan bertulisan “Farah” namun huruf “F” nya lebih mirip “P” sehingga lebih mirip dibaca “Parah”
Sehabis itu suster kepala sekolah berkali-kali menyuruh orang untuk mengecat langit-langit kelas tetapi selalu gagal karena tulisan akan kembali muncul.
Bahkan menurut penuturan S, dia sendiri pernah mengalami hal tersebut.
4.      Ketika Bunuh Diri di Toilet
Toilet di sekolah biasanya berada menjauh dari kalangan gedung, namun apakah disekolahmu memiliki toilet yang selalu tertutup dan digembok? Lalu apa alasan toilet tersebut ditutup dan digembok? Apakah karena rusak? Atau hal lainnya? Sebuah sekolah di Bogor memiliki cerita tersendiri yang sangat menakutkan.
Menurut penuturan J dari Bogor, disekolahnya ada satu kamar kecil yang tidak pernah dipakai dan selalu dikunci. Alasannya rusak, tetapi dia berpikir kalau rusak kenapa tidak diperbaiki saja oleh pihak sekolah? Lalu dia mendapat cerita dari kakak kelasnya.
Dahulu, pernah ada seorang siswi yang mengakhiri hidupnya secara sadis yaitu membunuh dirinya sendiri didalam kamar kecil tersebut. Setejah kejadian itu, menurut beberapa teman, ketika senja menjelang maghrib, sering terdengar suara gaduh, lalu disusul bau wangi bunga di sekitar kamar kecil tersebut. Bahkan tak jarang siswa lainnya melihat bayangan murid memakai seragam menembus pintu bilik terkunci tersebut.
Nah bagaimana sahabat Horor Cerita? Apakah ada juga cerita misteri dari sekolah kamu? Atau kamu sendiri pernah mengalaminya? Jika kamu pernah mengalaminya, jangan pernah ragu untuk berbagi dengan Horor Cerita. Caranya cukup kirim teks kamu ke richieimani1.ri@Gmail.comdan ceritamu akan kami upload sesegera mungkin.
  • Bagikan