Ngeri, Ini Kisah Hantu Paling Menyeramkan di Asia Tenggara, Ada di Indonesia

  • Bagikan

cerita hantu menyeramkan di asia tenggara

Halloween sama dengan kostum-kostum hantu serta karakter-karakter seram. Cukup banyak beberapa orang Indonesia rayakan hari Halloween ini. Tetapi Halloween juda tidak terlepas dari cerita-cerita menyeramkan. Untuk memeriahkan perayaan Halloween di bawah ini ada narasi menyeramkan dari negara di Asia Tenggara, terhitung Indonesia.

1. MALAYSIA – Wanita Mengapung di First World Hotel, Darurat 

Satu resort populer di Malaysia namanya Hotel First World adalah resort yang paling menyeramkan. Tempat ini populer dengan kasinonya, hingga tidak kaget bila banyak berlangsung beberapa kasus pembunuhan yang terkait dengan judi. Banyak laporan-laporan tentang suara menyeramkan yang berlangsung pada larut malam, serta banyak yang mencium bau-bau aneh, sebagai sinyal datangnya hantu.

Salah satunya laporan hadir dari Haslimah menjelaskan jika dia pernah lihat figur wanita. Sekian tahun waktu lalu (saat taman piknik masih bekerja), dia pergi bersama dengan keluarganya ke Darurat untuk liburan. Dia pesan hotel untuk 7 orang di Hotel First World, Darurat. Pada hari pertama dia serta keluarga bermain sepanjang hari di taman piknik. Kemudian mereka makan malam serta beristirahat di hotel.

Haslimah serta pembantunya yang namanya Nana, bermain dengan anaknya yang berusia 3 tahun di kamar sesudah memandikan si anak. Mendadak anaknya jadi kegirangan serta mengangkat tangan mengarah jendela. Haslimah ingin tahu serta lihat ke jendela. Ia benar-benar terkejut sebab lihat ada wanita yang lihat mereka lewat jendela, sebab dia ada di lantai 17. Haslimah lihat wanita itu melayang-layang di udara. Dia menerangkan jika wanita itu memiliki rambut hitam, panjang, benar-benar pucat serta memakai pakaian berwarna putih.

Sebagian besar keluarga Haslimah melihat pengalaman horor itu. Nana, mengangkat tangan ke udara sekalian menggenggam botol susu sebab suami Halimah kaget serta tidak bergerak. Sesudah suami Halimah, dia menarik anak serta istrinya supaya menjauh dari jendela. Paman Haslimah mulai berdoa sekalian menggenggam istrinya sampai membuat hantu wanita itu pada akhirnya perlahan pergi.

Haslimah serta keluarganya benar-benar kaget dengan insiden itu serta putuskan untuk menyalakan lampu dan tidur bersisihan selama malam. Mereka pada akhirnya keluar dari hotel saat pagi hari serta tidak pernah balik lagi ke hotel itu.

2. THAILAND – Mae Nak Phra Khanong 

Salah satunya narasi horor yang turun alami penurunan dikisahkan di Thailand ialah Mae Nak Phra Khanong. Narasi ini bukan hanya membuat warga lokal takut, tetapi beberapa wisatawan yang hadir ke Thailand.

Narasi ini diawali dengan wanita muda yang cantik namanya Nak bersama dengan suaminya yang namanya Mak tinggal di pinggir kanal namanya Phra Khanong.

Mak dikirim ke medan perang saat Nak sedang hamil. Nak alami kesusahan saat ingin melahirkan anaknya, pada akhirnya Nak dan anaknya wafat. Tetapi saat Mak pulang dari perang, dia dipanggil oleh istri dan anaknya seperti tidak ada apa-apa yang berlangsung. Dia masih dapat lihat Nak dan anaknya. Dia tidak yakin dengan yang tetangganya sebutkan. Beberapa tetangga berupaya untuk mengigatkan Mak jika istri serta anaknya telah wafat, bila dia dapat lihat mereka, karena itu dia tinggal bersama dengan hantu. Mak tidak yakin dengan semua yang disebutkan oleh tetangganya. Tidak lama kemudian, tetangga yang mengigatkan Mak wafat dengan mendadak.

Kebanyakan orang di desanya yang tahu narasi tentang keluarga hantuk Mak benar-benar ketakutan. Meskipun Nak telah wafat, hantunya tetap menanti suaminya untuk kembali. Beberapa orang yang dapat dengar pekikan “Maaaakkkkk” saat melalui rumah itu.

Satu hari Nak sedang mempersiapkan makanan ciri khas Thailand untuk Mak, dia menjatuhkan satu lemon ke balkon. Lemon itu jatuh ke tempat yang cukup jauh, yang tidak bisa dicapai oleh tangan orang normal, tetapi Nak bisa memanjangkan tangannya dari lantai dua ke lantai satu untuk ambil buah lemon yang terjatuh itu. Mak lihat apa yang berlangsung serta baru mengerti jika istrinya memang tidak ada, tetapi dia tidak tahu apa yang perlu dia lakukan. Ketakutan, dia menanti sampai tengah malam serta pergi kabur.

Nak benar-benar geram sebab Mak tinggalkan dia dan bayinya. Nak meneror kebanyakan orang di desa itu, hingga kemudian warga menyebut biarawan untuk menentramkan Nak. Biarawan itu menempatkan Nak dalam suatu botol di kanal. Sayangnya ada seorang anak yang lihat botol itu mengapung serta membukanya, dia tidak menyengaja melepas Nak kembali pada desa.

Kemudian Nak tetap menanti di kanal Phra Khanong dengan bayinya. Warga selanjutnya membuat patung Nak di kanal itu. Beberapa orang yang berkunjung ke tempat itu seringkali dengar ada pekikan “Makkkkkk”.

3. SINGAPORE – Hantu Anak Kecil di Bis Umum 

Seorang pembaca setia Shin Min bagikan pengalamannya lihat hantu saat naik bis umum. Menurut Chinese Daily, pembaca namanya Mr. Chen Lai Fu menjelaskan jika dia bisa lihat hantu sejak dia berusia 6 tahun. Saat dia naik bis pada minggu malam, dia kaget sebab temukan anak lelaki bermain di bis.

Anak kecil itu yang berusia kira-kira 9 tahun bermain serta bicara kepadanya, tetapi tidak ada seseorang juga yang sadar di bis itu. Anak itu pergi keliling bis, bicara dengan sang supir, tetapi supir itu tidak mempedulikan.

Pada satu peluang anak itu kebali ke sisi belakang bis tempat dia duduk serta mulai hitung jumlahnya penumpang di bis itu. Mr Chen menjelaskan jika anak itu menanyakan pada supir bis itu “Apakah ada kecelakaan?”, tetapi supir bis tidak memberi respon serta kelihatan tidak mengerti kedatangan anak itu. Sang anak kembali pada belakang bangku, mulai hitung serta mengatakan “Wah, orangnya banyak!”

Anak kecil itu tertarik pada Mr Chen sebab dapat lihat ia. Si anak memakai jaket abu-abu serta celana kuning. Sesudah mengetahuin Mr Chen bisa menyaksikannya, anak itu kelihatan ketakukan. Tetapi kemudian dia kembali bermain bersama dengan Mr Chen. “Ia memberi jaketnya ke saya, tetapi tidak saya pedulikan.”

Peristiwa itu menyeramkan tetapi Mr Chen tidak mempedulikan anak itu selama perjalanan. Walau bagaimanapun anak itu tidak berhenti bermain. Sepanjang perjalanan, Mr Chen mengerti ada dua penumpang lelaki satu Chinese serta India lihat anak itu, tetapi mereka tidak lakukan apa-apa. “Sampai saya turun dari bis, tidak ada yang bereaksi untuk hentikan anak itu. Saya tidak dapat pastikan jika ada orang lain yang dapat lihat anak itu”.

“Beberapa hantu berjalan benar-benar bersisihan dengan kita, tetapi lainnya dapat berkeliarang seperti biasa. Saya pernah lihat 9 cedera dari muka hantu, itu adalah penampakan terdekta serta terjelas yang pernah saya lihat” ucap Mr Chen. Apa yang memberikan keyakinan Mr Chen jika dia dapat lihat hantu ialah, teman-temannya tidak bisa lihat apa yang dia lihat.

4. PHILIPPINES – Maria Laob, Misteri di balik Satu Nama 

Sepanjang tahun Maria Labo mejadi satu nama yang paling dikuatirkan beberapa anak di Philippines. Dari satu narasi untuk menakut-nakuti beberapa anak, Maria Labo jadi legenda yang menjikan satu narasi riil di balik namanya. Dibanding dengan narasi horor yang lain seperti wanita gaun putih, Maria Labo termasuk baru. Awalannya menyebar dalam suatu sekolah fundamen pada tahun 2000an, kemungkinan akhi 90an. Beberapa anak SD pada jaman itu benar-benar ketakukan untuk keluar bila hari telah gelap. Serta ada selembaran dan poster tentang Maria Labo komplet dengan gambar.

Siapa Maria Labo?

Beberapa anak yang lahir pada tahun 90an serta 2000 tahu narasi susah Maria Labo serta bagaimana dia memperoleh cedera besar dimukanya dari jidat sampai dagu. Carita ini diawali pada seorang wanita namanya Maria yang telah menikah serta mempunyai 2 orang anak. Untuk memberikan nafkah keluarganya Maria kerja jadi pengasuh di Canada. Dari sini ceritanya mulai kabur. Ada yang menjelaskan jika dia memperoleh kemampuan “hantu” atau “Gaib” nya saat mengasuh orangtua di Philippines, orang lain menjelaskan jika dia mewarisi dari seorang. Bagaimana juga ceritanya pada akhirnya Maria pulang, sedih serta dalam keadaan miskin.

Tanpa ada sepeser uang, dia kembali pada tempat tinggalnya di Capiz untuk jaga 2 anak serta suaminya. Pada sekarang Maria senang dengan yang dia punya tetapi dia merasakan ada hal yang aneh. Dia seringkali alami punya mimpi jelek, tidur jadi hal yang bernilai buat Maria. Sebab capek, dia seringkali tidak sadarkan diri tiba-tiba. Suaminya cemas dengan keadaan mental Maria. Tetapi saat suaminya ingin kirim Maria kes satu tempat, Maria normal kembali. Satu tanda-tanda baik buat keluarga. Tetapi, suatu hal akan selekasnya berlangsung.

Satu malam, sang suami pulang ke rumah serta lihat Maria sedang masak seperti biasa. Dia menyebut beberapa anak mereka, tetapi tidak ada jawaban. Dia menanyakan ke Maria dimana beberapa anak mereka, Dia kembali dengan tatapan meneror, serta menunjuk mengarah kompor. Dari sana sang suami temukan dua anak mereka dengan keadaan menyeramkan, berdarah tidak berupa, bagian-bagian tubuh ada di kulkas. Dalam kondisi cemas, sang suami menyerang Maria dengan “Labo” serta membuat dia terluka kronis dibagian muka. Dia selanjutnya pergi ke sisi selatan Visayans serta Mindanao, dimana narasi horornya terdengar di perkemahan dan sekolah SD sekian tahun.

5. INDONESIA – POCONG BERKELIARAN! 

Sudah pernahkah kamu melihat film The Conjuring 2, film horor yang populer dengan hantu wanita jahat namanya Valak? Sebagian orang akui ketakutan, serta banyak yang terikut mimpi sampai tidak dapat tidur beberapa hari. Figur Valak memang menyeramkan, tapi hantu dari Indonesia satu ini tidak kalah menyeramkan sampai membuat siapapun yang menyaksikannya akan terkencing-kencing, lari terbirit-birit atau serta tidak sadarkan diri dalam tempat. Tahukah Anda apa nama hantu Indonesia itu?

Orang Indonesia Memanggilnya Pocong

Bila hantu kuntilanak dicirikan dengan penampakan wanita dengan gaun putih serta rambut panjang, pocong dilukiskan jadi figur hantu berbungkus kain putih atau yang disebutkan kain kafan. Di Indonesia, Islam adalah agama sebagian besar yang diyakini oleh warga. Dalam Islam, seorang yang telah wafat akan dibungkus dengan kain kafan berwarna putih untuk setelah itu dikubur dalam tanah. Sebelum jenazah ditimbun dengan tanah, tali untuk mengikat kain kafan itu sebaiknya dibuka terlebih dulu. Dari sana lah mitos serta legenda tentang pocong ada.

Beritanya, hantu pocong bentuk sebab orang yang menguburkan jenazah itu lupa buka tali pocongnya. Tetapi ada pula yang mengatakan jika pocong bergentayangan sebab dendamnya di dunia yang belum selesai. Sebagian orang yang pernah lihat dengan menyengaja atau tidak menyengaja, mengatakan jika pocong dibungkus dengan kain kafan yang telah kotor sebab sudah tertimbun tanah. Pocong mempunyai muka yang kehitaman serta cukup gosong. Disamping itu, pocong tidak selamanya bergerak dengan melonjak seperti yang disaksikan di film-film horror Indonesia, pocong bisa melayang-layang dan terbang seperti kuntilanak.

Merasai Tanda-Tanda ini??? Hati-Hati

Salah satunya cerita pocong yang populer datang dari bumi sunda yakni Bandung, dimana ada mahasiswa satu kampus di Bandung sedang menanti angkot jurusan Cisitu-Tegalega. Sesudah menanti sesaat pada akhirnya angkot yang dinanti hadir juga. Walau merasakan berprasangka buruk sebab di angkot itu kebanyakan orang menunduk serta diam, ia masih naiki angkot sampai ke tempat maksudnya. Mahasiswa itu pada akhirnya sampai ke tempat arah, dia merasakan lega sebab sudah tiba dalam tempat yang dia incar. Sampai pada akhirnya seorang masyarakat yang kebetulan lewat mengatakan jika dia tidak naiki angkot tetapi digendong oleh pocong.

Waktu pocong ada di seputar kita, kamu akan merasai banyak hal seperti timbulnya perasaan aneh serta bulu kuduk yang mendadak meremang. Terdengar bunyi tangisan atau ketawa cekikikan pada larut malam dengan irama bunyi yang ganjil. Hewan peliharaan di dalam rumah jadi resah, anjing terus menerus menggonggong, ayam akan berkokok walau matahari belum juga kelihatan serta diikuti berbau busuk yang menusuk hidung. Waktu kamu merasai beberapa hal ini seharusnya selekasnya berdoa serta lanjutkan tidurmu sebab bisa saja pocong sedang berdiri di sudut kamar kamu.

Tempat yang Dipercayai Jadi Tempat tinggal Pocong
Beberapa tempat yang dipercayai jadi tempat pocong memperlihatkan diri ialah rumah sakit, yakni pada lorong-lorong serta koridor yang sepi serta tidak berpenghuni. Kuburan-kuburan tua, bangunan sekolah yang sudah bentuk semenjak jaman penjajahan, antara pohon pisang. Tapi semuanya hanya satu peluang. Bisa kamu melalui kuburan larut malam serta mujur sebab pocong tidak memperlihatkan dianya. Tetapi tidak tutup peluang waktu kamu tertidur memeluk guling, guling itu nyatanya ialah pocong.

  • Bagikan