Sebuah Asteroid Menghantam Planet Jupiter Dan Dapat Dilihat Dari Bumi

  • Bagikan
planet

Pudji’s INFO-Belum beberpa alam aini seorang astronom amatir Ethen Chappel berhasil melihat kejadian spektakuler dengan teleskopnya.Temuan ini di dapatkan ketika ia sedang mereka kilatan terang di permukaan Jupiter.
Namun,kilatan yang berhasil di rekamnya itu adalah di prediksi merupakan dampak dari sebuah benda asing yang menabraknya.

Meskipun masih belum di konfirmasi pengamat,foto itu terlihat seperti sebuah asteroid yang berukuran besar menghantam Jupiter
Lampu kilat singat dan cepat hilang itu membuat orang berpikir bahwa itu merupakan kemungkinan dampak dari tabrakan tersebut.

Namun,kejadian tersebut di benarkan oleh salah seorang Astronom bernama Dr Heiding B Hammel.seperti yang di tuliskan di twitter pribadinya

Ia menyebutkan ,”Sebuah meteor,dan tidak meninggalkan puing-puing gelap seperti yang dilakukan oleh SL9,25 tahun yang lalu”

Seperti di kutip dari liputan6.com (10/08/2019)
 Kalau di lohat dari ukuran kilatnya satu hal yang patut untuk di pertimbangakan adalah kemungkinan ukuran nya hamper seuukuran bumi.
Meski demikian ,tak bisa di tarik kesimpulan bahwa asteroid yang menabrak Jupiter  berukuran sebesar bumi.Nmaun,perlu di ketahui bahwa tabrakan itu teah melepaskan energy ledakan.

Bob King dari Sky and Telescope mengatakan,jika terkonfirmasi,tabrakan ini bakal menjadi tabrakan ke tujuh jupiter

  • Bagikan