Seram, Ini 5 Bangunan Megah yang Simpan Hal Mistis, Salah Satunya Menara Saidah

  • Bagikan

bangunan megah dengan hal mistis

5 Bangunan Megah yang Simpan Hal Mistis, Salah Satunya Menara Saidah – Di Indonesia banyak bangunan tidak terurus karena terdapatnya beberapa fakta. Bisa disebabkan permasalahan keuangan atau beberapa hal mistis di dalamnya. Nah, untuk hal mistis, umumnya mengundang beberapa orang untuk hadir kesana sebab ingin tahu. Seperti bangunan eksklusif yang dijagokan simpan hal mistis berikut ini. Yuk baca penjelasannya.

Menara Saidah 

Belakangan ini, Menara Saidah jadi buah bibir di sosial media. Ini karena ada salah satunya netizen instagram namanya @ronniardhianto mengupload pengalamannya saat masuk ke gedung istimewa itu. Menurut rekamannya, bangunan itu seperti gedung tidak terurus biasanya, yang kotor serta terlihat amburadul pada pojok khusus. Hal yang menarik ialah ada patung Yunani yang masih utuh.

Di lain sisi, gedung yang berada di Jl. Gatot Subroto, Jakarta ini diketahui jadi sarang dari hantu kuntilanak merah. Serta, di internet banyak menyebar cerita-cerita seram yang terkait dengan gedung itu. Tetapi, sampai sekarang, kisah-kisah itu masih ditanyakan kebenarannya.

Hotel A 

Ada bangunan istimewa yang memiliki kandungan banyak misteri di dalamnya. Ialah Hotel A yang berada di Jl. Lambung Mangkurat No.36, Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Merilis dari situs Kalsel Prokal, penginapan yang awalannya namanya Hotel Arum ini tutup dengan mendadak tanpa ada tahu apa penyebabnya. Pemerintah ditempat cuma tahu jika hotel ini menunggak air sepanjang beberapa waktu.

Nah, sebab telah lama tidak ditempati, bekas hotel bintang 4 itu memiliki narasi seram di baliknya. Disebutkan oleh account twitter @MelatiTegugur, jika tiap malam ada satu kamar yang lampunya menyala sendiri. Lebih menakutkannya , nyalanya lampu tidak ada di kamar yang sama sehari-harinya.

Hotel Lembah Dieng 

Kota Malang memiliki bangunan penuh misteri namanya Hotel Lembah Dieng. Tidak diketahui apa pemicu dari hotel dibiarkan mangkrak demikian saja. Tetapi yang tentu, beberapa orang bercerita jika hotel ini dahulu sempat dipakai tempat pembantaian pada jaman penjajahan Belanda.

Beberapa masyarakat seputar bangunan menjelaskan, jika disana ada figur orangtua yang berjalan menyeret. Selanjutnya, kadang ada suara tangisan serta rintihan meminta tolong dari gedung itu. Walau demikian, masih beberapa orang yang tertarik hadir kesana untuk menyimpan peristiwa atau sebatas melihat-lihat.

Bandung Medical Centre 

Paling akhir, ada Bandung Medical Centre yang disebut rumah sakit tidak terurus. Konon, bangunan itu pernah diperbaiki, tetapi di tengahnya prosedurnya, si pendiri gedung itu wafat dengan tiba-tiba. Oleh karena itu, gedung itu pembangunannya tidak segera dirampungkan sampai sekarang.

Mulai sejak itu, gedung yang berada di Jl. Haji Wasid 1, Lebak Gede itu diketahui keangkerannya. Dikutip dari Kumparan, banyak narasi yang tidak rasional hadir dari dalam bangunan itu. Seperti ada satu ruang yang tidak bisa dimasuki, sebab kelak akan ada yang alami kesurupan. Selanjutnya bangsal di lantai empat yang tempat tidurnya beralih sendirinya.

Ada banyak bangunan eksklusif yang simpan hal mistis di Indonesia. Itu diperkokoh adanya cerita-cerita yang menebar di sosial media. Tetapi untuk yakin atau tidaknya, terserah pada kepercayaan Rekan Traveler sendiri. Jadi, apa kalian punya niat ingin uji nyali di beberapa tempat itu?

  • Bagikan