Taman Tebing Breksi, Nikmati Deretan Batu Breksi

  • Bagikan

Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi – Hadirnya Taman Tebing Breksi ini tentu saja menjadi alternatif wisata lain yang makin menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke Jogja. Pasalnya, Tebing ini menawarkan keindahan alam yang cukup indah. Suguhan utama yang disajikan oleh Taman Tebing Breksi adalah deretan tebing batu breksi yang menjulang gagah. Tebing ini sejatinya sudah terbentuk jutaan tahun lalu, namun karena aktivitas penambangan berubah menjadi memiliki ornamen ornamen pahatan. Selain itu, bekas penambangan juga membuka penampang dinding tebing sehingga terlihat struktur batuan yang mneyusunnya seperti kue lapis. Hal itu menjadi keindahan tersediri yang membuat para pengunjung berfoto dengan background tebing ini yang sangat artistik. Tak sedikit yang menjadikan ini sebagai spot hunting foto, bahkan untuk momen momen spesial seperti pre wedding.

Taman Tebing Breksi

Selain menyajikan keindahan geo heritage, dari atas tebing ini pengunjung juga dapat melihat lanscape kota jogja, candi Prambanan, hingga hilir mudik pesawat di Bandara Adi Sucipto. Yang paling istimewa adalah saat di mana matahari mulai tenggelam. Tebing ini memberikan pemandangan sunset yang begitu epic.

Lokasi objek wisata yang instagramable ini tak jauh dari pusat kota Jogja. Letak Tebing Breksi berdekatan dengan Candi Ijo yang juga lagu ngehits.Lokasi Tebing ini tepatnya berada di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Rute menuju Tebing ini juga mudah dijangkau karena terletak di jalur utama, Prambanan Piyungan sekitar 1 km sebelum sampai ke Candi Ijo.

Taman Tebing Breksi

Rute menuju Tebing ini yang paling mudah ditempuh adalah dari Candi Prambanan. Jadi kalau datang dari Jogja, langsung menuju arah Candi Prambanan, kemudian di pertigaan pasar Prambanan ambil kanan arah ke Piyungan. Dari situ sekitar 3 km menuju Tebing breksi. Cari petunjuk arah ke Candi Ijo kemudian ambil kiri (pertigaan ini sebelum SDN Sambirejo). Dari pertigaan ini masih harus menempuh perjalanan sekitar 1 km. Jalan menuju Tebing Breksi ini cukup menanjak dan kondisinya juga tak terlalu mulus.

Untuk masuk ke area wisata Taman Tebing Breksi, pengunjung belum dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 5000,- untuk wisatawan domestik dan Rp. 10.000,- untuk wisatawan mancanegara, hanya cukup membayar biaya parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

  • Bagikan