Teleskop Nasa Temukan 2 Galaksi Yang akan Bertabrakan

  • Bagikan
nasa

PUDJI’S INFO– Pada 13 agustus 2019 lalu teleskop milik badan antariksa NASA berhasil menangkap gambar dari dua galaksi yang terperangkap dalam gaya tarik-menarik yang luar biasa.Diperkirakan,Galaksi tersebut akan bertabrakan dan menjadi satu galaksi.
   Gaya tarik Gravitasi timbal-balik membuat kedua galaksi,yang bernama UCG 2369,semakin mendekati satu sama lain,Menurut hasil analisis dari gambar yang di tangkap oleh teleskop angkasa hubble.
    Jarak kedua galaksi tersebut untuk saat ini adalah sekitar 424 juta tahun cahaya. (1 tahun cahaya =6 triliun mil atau 10.000.000 Km)

Dua koleksi bintang,gas,dan debu sangat dekat satu sama lain sehingga jembatan material yang tipis merentang ke celah antargalaksi.Materi itu berasal dari “kesenjangan Yang berkurang”antara kedua galaksi,kata Bada Antaraksi Eropa (ESA) yang turut mengamati fenomena tersebut,dalam sebuah pernyataan . Seperti di kutip dari m.liputan6.com,kamis(22/08/2019)

“interaksi antar-galaksi adalah peristiwa umum dalam sejarah sebagian besar galaksi”,kata ESA seperti di kutip dari space.com,kamis (22/08/2019)

“untuk galaksi yang lebih besar seperti Bimasakti (wilky way),sebagian besar interaksi ini melibatkan galaksi kerdil yang secara signifikan lebih kecil.Tetapi setiap beberapa miliar tahun ,peristiwa dengan momentum besar dapat terjadi,:lanjut badan antariksa Negara-negara eropa itu. (Seperti di kutip dari  m.liputan6.com,kamis(22/08/2019)

Nah itulah galaksi yang akan bertabrakan.Tetap kunjungi PUDJI’S INFO untuk info menarik lainnya.

Sampai jumpa di lain kesempatan 

  • Bagikan