Terbongkar! 7 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Indonesia

  • Bagikan

stasiun paling angker di indonesia

Siap-Siap Merinding di 7 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Indonesia! – Merasai sendiri bagaimana horornya film “The Conjuring 2” kelihatannya biasa. Bagaimana jika travelers merasai dengan cara langsung situasi horor di tujuh stasiun kereta api Indonesia. Situasi horor yang dirasa beberapa orang disana tidak terlepas dari beberapa insiden yang terjadi. Ingin tahu narasi selengkapnya? Baca langsung bersama pegipegi, yuk!

1. Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes 

Masih ingat tidak dengan narasi kecelakaan di antara Kereta Api Style Baru serta Kereta Api Empu Jaya yang berlangsung tahun 2002 yang lalu di Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes, Jawa Barat? Kecelakaan itu tidak dapat dijauhi sebab beberapa fakta, yakni human error, tehnis, sekaligus juga mistis sampai menyebabkan 45 orang meninggal. Semenjak itu situasi Stasiun Ketanggungan Barat jadi seram. Menurut beberapa orang disana, seringkali ada penampakan-penampakan seram sampai suara lirih meminta tolong.

Satu hari sebelum kecelakaan, beritanya ada figur “wanita anggun” yang memperlihatkan diri di hilir mudik perlintasan rel kereta api. Hingga, banyak masyarakat yang menunjuk kecelakaan itu berlangsung sebab unsur mistis. Saat kecelakaan itu dievakuasi, bagian-bagian badan korban banyak yang tidak diketemukan. Kemungkinan itu yang membuat beberapa arwah ingin tahu serta masih berupaya cari anggota badan mereka yang hilang.

2. Stasiun Manggarai, Jakarta 

Stasiun Manggarai di Jakarta Timur yang telah bekerja semenjak tahun 1918 ini adalah tempat persemayaman paling akhir gerbong-gerbong tua yang tidak wajar jalan. Beberapa salah satunya sudah tidak wajar, beberapa sebab kecelakaan. Disana memang ada tempat kosong yang lumayan luas untuk memuat beberapa kereta sisa kecelakaan, diantaranya tragedi Bintaro yang disebut kecelakaan kereta api terberat di Indonesia serta tewaskan beberapa ratus orang.

Itu yang membuat Stasiun Manggarai angker. Beberapa masyarakat seringkali temukan keanehan disana. Dari mulai timbulnya makhluk tidak kasat mata sampai beberapa suara. Yang paling aneh ialah ada beberapa anak sedang main waktu larut malam di Stasiun Manggarai.

3. Stasiun Kota Lama, Malang 

Tahun 1981 yang lalu, berlangsung kecelakaan kereta api hebat, dimana kereta api yang pergi dari Stasiun Kota Lama yang menabrak satu bis sampai tewaskan 50 orang. Soalnya, kecelakaan itu membuat bis terbawa sampai beberapa mtr. dari urutan sebelumnya.

Serta, saat eksodus korban, diketemukan mayat yang ada di WC umum, hingga WC umum itu sebagai tempat makhlus halus serta merayu siapa juga yang melalui! Bukan hanya itu, tetapi ada juga narasi kereta api yang berjalan sendiri tanpa ada masinis serta mengakibatkan kerusakan rumah-rumah masyarakat di seputar stasiun!

4. Stasiun Poncol, Semarang 

Cerita mistis di Stasiun Poncol pernah dirasakan oleh pasangan suami istri yang akui bila mereka lihat rombongan penumpang berpakaian putih yang lewat pas di jalan kereta api. Saat itu ditengah-tengah malam, pasangan suami istri ini sedang memakai sepeda motor lewat pas di pinggir jalan kereta api. Dalam kondisi hujan rintik-rintik, pasangan yang barusan pulang beli makanan ini mendadak dikagetkan oleh segerombolan orang berpakaian putih dengan muka pucat tanpa ada ekspresi. Keduanya sempat terkejut serta mengerem tiba-tiba. Disangka rombongan berpakaian putih itu ialah korban kecelakaan kereta api beberapa tahun kemarin.

Beberapa tahun kemarin, Stasiun Poncol sempat juga menghebohkan beberapa orang. Satu lokomotif yang sedang dalam perbaikan meluncur sendirinya. Insiden yang dilihat langsung oleh beberapa petugas stasiun juga semakin misterius sebab waktu itu beberapa petugas sudah lakukan semua mekanisme penyelamatan untuk menghadapi insiden semacam ini terhitung menempatkan bantalan di rel kereta supaya kereta api tidak meluncur.

5. Stasiun Kaliwedi, Cirebon 

Stasiun Kaliwedi hanya stasiun kecil, tetapi keangkerannya telah populer di Cirebon. Di stasiun ini pernah berlangsung kecelakaan hebat. Menurut masyarakat, serta pernah ada iringan jenazah yang ditrabrak kereta api. Tidak ada yang berani dekat-dekat dengan stasiun ini, ditambah lagi Stasiun Kaliwedi telah tidak bekerja . Untungnya sich, Stasiun Kaliwedi terletak jauh dari pemukiman masyarakat serta ada di dekat sungai atau kali. Tetapi, tempat itu konon buat makhluk halus lebih bebas berkeliaran.

Kata masyarakat disana, telah tidak terhitung berapakah nyawa melayang-layang di perlintasan yang dipanggil jadi ‘kentrung budeg’ ini. Sebab, orang yang melewati rel kereta api disana tidak pernah dengar ada suara peringatan dari menara stasiun. Jadi, kamu harus tambahan berhati-hati jika ingin melalui perlintasan ini!

6. Stasiun Purwakarta 

Waktu siang hari, situasi di Stasiun Purwarkarta benar-benar menyenangkan, tetapi tidak sama saat malam hari. Situasi beralih 180 derajat jadi benar-benar menyeramkan. Dalam tempat ini lumayan banyak makhluk tidak kasatmata ada. Hal itu sendiri seringkali dihubungkan dengan gerbong-gerbong khusus yang beberapa pernah jadi saksi bisu kecelakaan ironis.

Pernah satu saat pada malam tahun 1988, beberapa pemuda yang asik menenggak minuman keras, tanpa ada sadar terbawa kereta api yang meluncur akan masuk Stasiun Purwakarta. Konon menurut berita serta narasi masyarakat ditempat, beberapa korban itu tidak diketemukan dengan utuh tubuhnya! Hingga, sampai saat ini banyak penampakan orang tanpa ada kepala, suara tangis, dan lain-lain.

7. Stasiun Sedayu, Yogyakarta 

Tersebar berita jika sering saat malam hari terdengar suara genta (suara pengumuman mengenai keberangkatan serta kehadiran kereta api di stasiun) dari sisa Stadiun Sedayu yang telah tidak aktif. Tetapi, yang membuat berasa jangal ialah bahasa yang dipakai adalah bahasa Belanda bukan bahasa Indonesia. Stasiun ini memiliki jarak seputar 3 km dari Stasiun Rewulu.

Sebab telah tidak aktif, bangunan Stasiun Sedayu sendiri telah rata dengan tanah serta cuma tinggalkan tersisa rerumputan liar serta rimbun. Bila kesana, kamu cuma akan temukan bangunan tua yang telah tidak terpakai serta masih adalah asset punya PT KAI (Kereta Api Indonesia).

Ke-7 stasiun kereta api di atas memang bersuasana horor, tetapi bukan bermakna kamu jadi takut traveling dengan kereta api, kan?

  • Bagikan