Terungkap! Misteri Keris yang Dapat Berdiri Tegak, Apakah benar Berkaitan Hal Mistis?

  • Bagikan

misteri keris berdiri

Menyingkap Misteri Keris yang Dapat Berdiri Tegak, Apakah benar Berkaitan Hal Mistis? – Keris salah satu senjata asli Indonesia yang datang dari Pulau Jawa.

Pusaka ini dipercaya telah ada semenjak jaman kerajaan Hindu-Budha serta banyak cerita mistis terselip darinya.

Banyak golongan yang yakini, bila beberapa keris di dunia ini mempunyai ‘tuah’ di dalamnya, hingga banyak yang menganggap jadi benda sakti.

Sebetulnya keris yang dapat berdiri tegak bukan bukti jika keris itu mempunyai kesaktian. Karena ada rahasia tersembunyi dibaliknya yang mengakibatkan keris itu dapat berdiri. Keris yang dapat berdiri sebetulnya ialah satu seni serta ilmu dan pengetahuan

Keris dapat berdiri dengan ujungnya sebab kesetimbangan dari detil design arsitekturnya. Tidak butuh pelajari pengetahuan kebatinan atau matra-mantra, yang butuh dikerjakan ialah telaten berlatih sampai betul-betul terampil.

Tetapi, tidak semua keris mempunyai kesetimbangan yang membuat dapat berdiri dengan sendiri, cuma beberapa keris ‘sepuh’ atau tua yang mempunyai kesetimbangan.

Beberapa keris kuat yang disebut dalam situs pusaka dunia contohnya, keris peninggalan Mataram, Majapahit, Tuban serta keris kuat Kediri.

Tetapi, dengan pengetahuan serta tehnologi saat ini keris dapat berdiri banyak dibuat serta bukan hal langka .

Sebenarnya keris yang dapat berdiri bukan hal yang aneh. Keris yang dapat berdiri sebab kesetimbangan di antara bahan yang digunakannya yaitu tiga faktor besi.

Cuma empu atau tukang pande besi yang berpengetahuan tinggi yang dapat membuat.

Satu diantara rahasia yang lain terdapat dibagian ujung keris membuat runcing bunga cengkeh.

Dengan dibuatnya ujung seperti bunga cengkeh karena itu kesetimbangan keris dapat terwujud secara baik, walau bagaimanapun masih diperlukan konsentrasi untuk membangun keris supaya bisa berdiri.

Buat fans keris, supaya senjata itu dapat awet untuk ‘atraksi’ berdiri tanpa ada warangka, harus dirawat secara baik.

Pertama, menaruh keris dalam tempat yang aman, jauh dari sentuhan beberapa anak serta orang.

Ke-2, keris tetap harus telanjang tidak bisa dikasih handle/pegangan/deder serta tidak bisa dikasih sarung/warangka sepanjang ditest untuk dibangun.

Jika cuma di bungkus kain masih dibolehkan, maka bila Anda akan ambil keris dari wadahnya, Anda harus juga membukanya dengan berhati-hati.

Ke-3, keris tidak bisa jatuh, terbentur, terbanting sebab akan mengakibatkan kerusakan skema kesetimbangan pada keris berdiri.

  • Bagikan