Tips Agar Tidak Demam Panggung Saat Tampil Di depan Khalayak Umum

  • Bagikan

Tampil di depan umum Pudjis image

ZONA ANIMASI – Demam panggung merupakan suatu perasaan cemas takut ketika berdiri di panggung yang memiliki banyak penonton atau khalayak umum.Perasaan ini memang merupakan suatu yang wajar namun meskipun wajah alangkah lebih baiknya anda bisa menekan perasaan tersebut atau bahkan menghilangkan perasaan tersebut.Kan sangat tidak lucu ketika anda memiliki pangkat yang tinggi atau disuruh oleh seseorang pas di panggung anda gemetaran seperti gempa !.Nah,oleh karena itu kami akan memberikan sedikit tips agar anda tidak mengalami demam panggung lagi dan semoga dapat bermanfaat.

 

Membaca Doa Sebelum Naik Panggung
    Ini adalah hal yang paling utama dan penting,dan dengan membaca doa maka akan di harapkan kita akan di beri kekuatan oleh ALLAH SWT agar bisa melewati atau menghilangkan perasaan demam panggung.Doa memang memiliki kekuatan tersendiri yang insya Allah mampu membuat anda sedikit lebih tenang
Berusaha lah Menguasai Panggung
    Maksudnya ketika anda di atas panggung anda harus melihat sekitar anda mulai dari penonton serta panggung dan yakinkan pada diri anda bahwa ini adalah milik anda.Jadi untuk apa cemas tampil di milik anda sendiri.
Di Panggung Harus Tenang
tetap tenang Pudjis INFO
    Setelah anda berdoa untuk di beri kekuatan maka silahkan anda menapaki tangga panggung atau naik ke panggung.Dan setelah anda di panggung jangan langsung mengambil mica tau pengeras suara,saya lebih menyarankan anda untuk menenangkan diri dulu atau membiasakan diri di atas panggung tersebut.
    Cara untuk menenagkan diri itu sebenarnya tergantung orang nya.Namun,penulis agar tenang di panggung adalah dengan cara mengambil nafas dalam-dalam dan membuang nya pelan-pelan yang di lakukan secara berulang sambil memejamkan mata sejenak.
Jangan Pernah Menatap Mata Penonton,Tapi Tataplah Jidat Mereka
Tatap Jidat penonton Pudjis image
    Nah ini merupakan hal sepele namun sangat penting yang sering kali tidak anda lakukan.Pasti anda bertanya-tanya kenapa jidatnya ?,Karena biasanya yang membuat kita gemetaran adalah tatapan dari penonton itu sendiri,yang terkadang penonton ada yang rese mereka menatap anda dengan tatapan yang bisa membuat panggung bergemetar.Nah oleh karena itu saya menyarankan menatap jidatnya. Kenapa harus jidatnya,kenapa tidak tubuh yang lain ?,Karena jidat dekat dengan mata,dengan menatap jidatnya seolah-olah terjadi koneksi mata antara anda dan penonton padahal itu tidak ada koneksi sama sekali.Namun terlihat seperti ada koneksi.
Selalu Latihan
tampil pudjis image
    Dengan latihan yang sering dan maksimal maka itu akan membuat anda menjadi lebih santai karena anda benar-benar sudah menguasai materi yang akan kita sampaikan.Dan dapat menghindari lupa materi saat di atas panggung yang akan membuat keadaan memburuk.
Nah setelah anda melakukan ketiga cara tersebut maka anda akan tidak anda tidak akan demam panggung lagi.Nah itulah tips agar anda tidak mengalami demam panggung lagi,Semoga dapat bermanfaat.
Tetap kunjungi ZONA ANIMASI untuk informasi menarik dan hal unik lainnya.
Wassalam…
  • Bagikan