Viral! Cerita Misteri Kota Gaib Paling Angker di Indonesia , Dijamin Bikin Merinding

  • Bagikan

misteri kota gaib paling angker

Misteri Kota Gaib Paling Angker Di Indonesia – Salah satunya Cerita menarik mengenai kota di Indonesia yang jarang-jarang orang tahu ialah dari sisi supranatural dalam soal gaib. Banyak kita dapatkan cerita yang membuat bulu kuduk berdiri mengenai kota kota gaib di sekitar tanah air. Dari narasi mistis sampai insiden yang betul-betul dikisahkan oleh yang alami. Seperti yang sudah pernah kita bicarakan mengenai kerajaan gaib di Indonesia, karena itu untuk memperlengkap artikel itu kami posting mengenai kota kota gaib di Indonesia. Beberapa cerita serta narasi menyeramkan akan tampil di posting kesempatan ini.

Wentira Kota Gaib Di Sulawesi Tengah 

Kota gaib pertama yang akan kita menguak datang dari Sulawesi. Satu kota gaib yang ada di daerah Sulawesi Tengah dimana warga ditempat mengatakan jadi Kota Wentira. Narasi mengenai Wentira banyak menghebohkan warga Sulawesi. Serta juga pernah disiarkan di TV nasional. Wentira diakui oleh warga ditempat jadi kerajaan jin paling besar yang terdapat di wilayah kebun kopi di lokasi rimba belantara, antara Kota Palu serta Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.

Bila anda berkunjung ke tempat ini, anda akan temukan tugu berwarna kuning. Warga sana yakin jika dalam tempat berikut berdiri gerbang gaib ke arah Wentira. Narasi yang bertumbuh disana mengatakan bila pemimpin Wentira ialah raja yang mempunyai 7 panglima perang, yang semasing mempunyai bala tentara yang jumlahnya dapat tutupi semua lautan Indonesia.

Konon, banyak yang memandang Wentira jadi salah satunya titik paling angker di Indonesia. Ada pula beberapa golongan yang memiliki pendapat jika Wentira adalah warisan dari Benua Atlantis yang hilang. Lepas dari asumsi itu, banyak cerita mistis yang tersebar sekitar kota misterius ini. Serta telah bertumbuh turun temurun.

Bila disaksikan dengan kasat mata, kota ini kelihatan seperti satu rimba yang benar-benar lebat. Tetapi beritanya, mereka yang memiliki ” kelebihan” , akan menyaksikannya jadi satu kota dengan kehidupan yang bertumbuh serta kekinian seperti kota biasanya. Dari pernyataan seorang yang mengklaim pernah masuk ke kota itu, kehidupan di Wentira kelihatan benar-benar kekinian serta beradab. Serta menurut ceritanya, tidak ada seseorang juga yang hidup sulit atau miskin.

Menurut masyarakat ditempat, bentuk penghuni Wentira tidak jauh dengan tampilan fisik manusia biasanya. Yang tidak sama hanya, mereka tidak mempunyai garis tengah di bibir mereka. Salah seorang masyarakat mengklaim pernah berjumpa dengan penghuni Wentira. Dia juga menceritakan bila beberapa penghuni Wentira kenakan pakaian kuning serta tidak mempunyai garis bibir.

Sekejap sesudah berjumpa, figur yang dipandang penghuni Wentira itu selanjutnya lenyap. Narasi mistis mengenai Wentira tidak sampai disana saja. Menurut kesaksian masyarakat lainnya, ada seorang sales yang sedang mengantar mobil pesanan seorang client. Dia membawakan mobil BMW i series bewarna kuning dengan alamat arah Wentira. Salesman itu juga keheranan waktu datang dalam tempat arah, sebab disana cuma ada kebun serta pohon-pohon. Dia baru mengerti jika dianya seperti terhipnotis.

Lantas, ada juga cerita mengenai gadis namanya Lin Vita Puspita yang dikabarkan hilang tanpa ada jejak karena menikah dengan penghuni Wentira. Mahasiswi STIE Palu ini sempat berpamitan jika dia akan menikah dengan pemuda asal Wentira. Dia minta ke-2 orangtuanya supaya tetap membuat doa tahlil sebab dia tidak dapat kembali pulang dari Kota Wentira.

Menurut info dari salah satunya masyarakat, gadis itu tidak pernah pulang serta jejaknya juga susah diketemukan seperti musnah demikian saja. Berdasar sebagian sumber info, kehadiran kota gaib Wentira ini serta telah diakui semenjak jaman penjajahan Belanda serta Jepang. Dari kesaksian yang pernah dicatat, ada seorang pilot yang memakai pesawat tempur punya Belanda sudah lihat kota istimewa ditengah-tengah rimba. Bangunan-bangunan di kota itu berwarna kuning keemasan dengan gedung-gedung pencakar langit. Nama kota ini konon diambil dari kata Uventira yang berarti ‘air berwarna merah’. Tapi, sampai saat ini warga seputar lebih terlatih mengatakan Wentira.

Saranjana Kota Gaib Di Kalimantan Selatan 

Teman dekat anehdidunia.com buat warga Kalimantan, Kota Saranjana dikenal juga dengan panggilan Kota gaib, sesuai dengan namanya Kota ini juga memiliki kandungan banyak kisah-kisah yang misterius. Selintas Kota Saranjana tidak lebihnya ialah satu pulau kecil yang benar-benar indah, serta pulau ini dapat jadi tujuan yang mempesona sebab menyajika keindahan pantai serta gunung pada sebuah pulau.

Tetapi buat warga Kotabaru, Kalimantan Selatan pulau itu diakui sebagau pulau yang benar-benar angker. Konon Kota itu cuma di huni oleh bangsa jin muslim serta tidak ada satu manusia juga yang hidup dari sana. Seakan meningkatkan kesan-kesan misteri, warga Kotabaru juga sedikit yang berani memaparkan tentang cerita Kota Saranjana yang diketahui dengan Kota gaib ini.

Warga Kotabaru juga cuma menjelaskan bila Kota Saranjana memang benar ada, cuma beberapa orang yang memiliki kemampuan lebih yang dapat lihat kehidupan di Kota itu atau cuma beberapa orang dipilih yang konon dapat masuk pulau.

Pulau ini memiliki kandungan banyak misteri, pasalnya menurut pembicaraan beberapa pelancong yang akui bila dari terlalu jauh mereka seakan lihat terdapatnya kegiatan seperti kegiatan manusia yang komplet dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Tetapi waktu mulai mendekat semua pandangannya mulai hilang serta yang ada hanya satu gunung yang tidak tinggi bersebelahan langsung dengan lautan. Kemisteriusan pulau ini juga makin menjadi-jadi, pasalnya pulau ini juga tidak ada dalam peta Indonesia.

Terdapat beberapa cerita misteri yang menyelimutinya pulau ini, salah satunya cerita yang benar-benar populer ialah narasi misteri tentang masyarakat Kota Saranjana yang pesan langsung satu alat berat dari wilayah Jakarta. Konon narasi itu berlangsung sekita tahun 80-an yang kemarin.

Saat itu pemerintah Kotabaru di bikin pusing sesudah beberapa entrepreneur hadir dari Jakarta yang akan mengantar alat berat ke Kota Saranjana, serta pembeliannya juga konon dibeli lunas oleh masyarakat Saranjana. Bermula dari cerita itu, sampai sekarang kisah-kisah konsumen misterius dari Kota Saranjana juga beritanya terus berlangsung.

Tidak hanya cerita konsumen misterius, cerita misteri yang cukup diketahui oleh warga Kotabaru ialah misteri hilangnya salah satunya masyarakat Kotabaru yang konon menyengaja diambil oleh masyarakat Saranjana untuk jadikan seorang Imam dari sana. Disamping itu ada pula cerita hilangnya seorang pelayan ditengah-tengah laut yang konon diselamatkan oleh masyarakat Saranjana, cerita itu juga diperkokoh oleh salah seorang muslimah yang akui bila nelayan yang hilang itu telah hidup damai di Kota Saranjana.

Yakin atau mungkin tidak, buat masyarakat Kotabaru pulau itu memang benar terdapatnya. Buat beberapa golongan ada yang yakin bila dari sana ditempati oleh makhluk sebangsa jin, tetapi ada pula yang yakin bila di pulau misterius itu sebetulnya di huni oleh manusia tetapi mereka tidak kelihatan atau yang dikenal juga dengan arti halimun. Lepas dari benar atau tidakny, kami kembalikan pada Anda.

Padang 12 Kota Gaib Di Kalimantan Barat 

Balik lagi ke Kalimantan, Teman dekat anehdidunia.com di Kalimantan Barat ada satu kota gaib eksklusif yang namanya Padang 12. Menurut keyakinan warga, kota gaib Padang 12 ini adalah kota gaib yang benar-benar makmur, eksklusif, serta sejahtera. Karena sangat makmur-nya, kemakmuran di kota gaib ini melewati semua kota yang berada di penjuru dunia mana saja.

Padang 12 ini ada di Kabupaten Ketapang, seputar 30 menit dari Lapangan terbang Supadio, Pontianak. Tidak seperti kota gaib biasanya yang berkesan tradisionil, konon kota Padang 12 ini menurut sebagian orang yang pernah melihat adalah kota gaib eksklusif serta kekinian. Di dalamnya terdapat banyak mobil-mobil eksklusif seperti Ferrari atau Rolls Royce. Motor gede Harley Davidson sampai pesawat pribadi atau kapal pesiar seringkali kelihatan hilir mudik di kota ini.

Tetapi buat orang yang tidak memiliki potensi spesial lihat hal gaib, kota Padang 12 ini hanya satu tanah kosong yang dipenuhi padang ilalang serta pohon pinus. Tanah kosong seluas 12 km persegi berikut yang dengan gaib jadi tempat kota Padang 12 ini.

Pemberian nama Padang 12 ini merujuk pada tanah kosong yang berbentuk padang rumput dengan macam pohon pinus dengan luas 12 km persegi, hingga dinamakan Padang 12. Masyarakat Ketapang menyebutkan masyarakat kota gaib Padang 12 ini jadi beberapa orang Kebenaran atau Orang Limun. Menurut orang yang pernah lihat, bentuk Orang Limun ini sama dengan manusia biasanya, yang memperbedakan hanya Orang Limun tidak memiliki garis belahan antara bibir serta hidung.

Banyak opini tentang Orang Limun atau Orang Kebenaran ini. Ada yang mengatakan jika di waktu dulu mereka ialah beberapa orang yang patuh melaksanakan ibadah. Ada juga yang menjelaskan jika mereka ialah kelompok jin muslim yang menempati daerah itu lama.

Banyak cerita tentang hubungan Orang Limun dengan manusia biasa. Menurut salah seorang masyarakat Ketapang, orang Limun ini memiliki pekerjaan seperti manusia, contoh pergi ke pasar. Khasnya, mereka tidak memakai uang jadi alat pembayaran, tetapi memakai rempah-rempah jadi alat ganti, contohnya kunyit.

Ajaibnya, esok harinya kunyit itu akan menjadi emas. Ada pula cerita seorang yang diminta tolong untuk mengantar seorang nenek saat malam hari. Nenek itu juga dibonceng sepeda motor, tetapi anehnya nenek itu lenyap di dekat Padang 12. Esok harinya, pemilik sepeda motor itu temukan potongan emas di sepeda motornya.

Bila ada dari teman dekat anehdidunia.com yang tahu atau pernah tahu mengenai kota gaib yang lain, silakan imbuhkan artikel ini dengan kirim artikel di kolom submit artikel yang akan meningkatkan kelengkapan artikel mengenai kota gaib di indonesia. Mudah-mudahan meningkatkan wacana.

  • Bagikan